7 Khasiat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan

7 Khasiat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan | Buah Merah merupakan salah satu tanaman yang tergolong dalam suku pandan-pandanan. Pada dareah asalnya, buah ini dikenal dengan sebutan kuansu. Masyarakat sekitar memanfaatkan buah ini sebagai alternatif bahan pangan yang mempunyai cita rasa cukup unik dan menggugah selera makan. Sehingga masyarakat disana sangat familiar da memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Buah Merah banyak didapat didaaerah Manokwari, Jayapura, Wamena dan uga Nabire. Selain sebagai bahan konsumsi, ternyata buah merah ini menyimpan sejuta khasiat dan manfaat didalamnya. Terutama bagi dunia kesehatan. Penasaran apa saja dengan fungsi buah merah bagi tubuh? Yuk kita lanjut saja membaca!
7 Khasiat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan
Semua manfaat tentunya tidak luput dengan kandungan gizi atau senyawa kimia alami didalamnya. Dan buah merah ini mengandung beberapa nutrisi yang sangat menunjang dari kinerja organ tubuh. Beberapa zat tersebut diantaranya ialah Asam oleat, Asam linoleat, Asam linolenat, Dekanoat, Omega 3, Omega 9, karoten ,tokoferol dan betakaroten.

7 Khasiat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan :
  • Mencegah dan menghambat sel kanker menjalar dalam tubuh.
  • Mencegah diabetes atau gula darah tinggi.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh.
  • Mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Sebagai penambah tenaga atau stamina.
  • Meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Mencegah terkena serangan jantung.
Selain sebagai antioksidan yang mecegah penyakit seperti kanker, serangan jantung dan lain-lainnya. Buah merah juga cukup ampuh dalam menjaga sistem pencernaan dan mengatasi segala keluhan mengenai masalah perut.

Demikian bahasan artikel singkat tentang 7 Khasiat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel