Khasiat Daun Jati Belanda Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Jati Belanda Bagi Kesehatan | Jati Belanda atau yang dikenal dengan nama latin Guazuma Ulmifolia merupakan tanaman tropis yang berasal dari Amerika tepatnya pada negara bagian seperti Meksiko, Brazil, Dan Argentina. Pohonnya mencapai ketinggian hingga 10m lebih dan mempunyai daun hijau cukup lebar dan sedikit berbulu pada permukaannya. Sejak dulu daun serta beberapa anggota tanaman lainnya sepeti biji dan buah dikenal sengan obat tradisional yang bisa menyembuhkan berbgaia macam penyakit.

Khasiat Jati belanda bisa kita dapat karena ada kandungan zat atau senyawa kimia alami didalamnya. Beberapa kandungan tersebut diantaranya : Asam lemak, Lendir, Steroid, Flavonoid, Tanin, Glikosida, Karbohidrat, dan Minyak atsiri. Dan pada akar terdapat dicoumarol baru, 3,3′-Methylenebis (4,6-dihydroxycoumarin) serta metabolit yang dikenal β-sitosteryl stearat, n-tetracosanoic asam, friedelin, Friedel-1-en-3-satu, β-sitosterol, 29-norcycloartanol, asam oleanolic, asam 3-O-acetyloleanolic, coumarin 6-metoksi-7,8-methylenedioxy, dan metil-3-acetyloleanolate.
Khasiat Daun Jati Belanda Bagi Kesehatan
Khasiat Daun Jati Belanda Bagi Kesehatan :
  • Pada daun bisa digunakan sebagai obat pelangsing alami yang berfungsi sebagai penurun kadar lemak dalam tubuh.
  • Bijinya dimanfaatkan sebagai obat sakit perut, obat pelangsing, serta mengobati kembung dan batuk.
  • Kulit batangnya difungsikan sebagai Sifilis, Malaria dan juga menghentikan diare.
Senyawa pada daun jati belanda dapat menekan pertumbuhan bakteri dan kuman sehingga mampu meredam segala penyakit yang mungkin akan timbul. Beberapa khasiat lain dari jati belanda ialah sebagai obat disentri, influenza, Patah tulang serta mempercepat penyembuhan luka.

Untuk penggunaan, siapkan beberapa butir biji dan daun dari jati belanda. Seduh atau rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Ramuan ini bisa dikonsumsi pada saat masih hangat dan pemakaian dianjurkan sewajarnya saja. Intinya tidak berlebihan. Hal ini bertujuan guna untuk mencegah efek samping yang mungkin bisa disebabkan.

Demikian artikel singkat mengenai Khasiat Daun Jati Belanda Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel