9 Khasiat Jamu Cap Wayang

Khasiat Jamu Cap Wayang masih tidak luput untuk menjadi pembahasan di kalangan penggemar jamu. Sebab produk herbal yang sudah dikemas secara modern ini menjadi tren dan banyak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Nah sebagai salah satu referensi yang mungkin saja bisa membantu, kali ini kami akan berbagi mengenai apa saja manfaat, khasiat, dan juga aturan minum dari jamu tersebut. Seperti apa dan bagaimana? Mungkin akan lebih baik jika sobat menyimak artikel ini hingga usai.

9 Khasiat Jamu Cap Wayang

Dilansir dari berbagai sumber di internet, Manfaat Jamu Cap Wayang menyimpan jutaan kegunaan. Salah satunya ialah untuk melancarkan haid, menghangatkan tubuh, pegal linu, menyembuhkan sakit pinggang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah bagi sobat yang ingin mengetahui manfaat secara utuh, lanjut baca tulisan ini hingga akhir.

seperti yang diketahui, Jamu Cap Wayang merupakan hasil produksi dari PJ Jamu Dosamuka yang berlokasi di Kudus, Jawa Timur. Dikenal dengan nama tersebut karena bungkusnya bergambar wayang. Namun jika melihat nama terdaftra, jamu ini lebih cocok disebut "Cleng Marem". Dan yang membuat pikiran lebih tenang, produk ini sudah terdaftar secara resmi di BPOM sehingga mendapat ijin edar dan aman untuk dikonsumsi.

Apa saja kandungan dari jamu tersebut? Nah untuk pertanyaan ini sebenarnya bisa dilihat langsung pada balik bungkus atau kemasan produk terkait. Namun untuk melengkapi postingan yang kami buat, maka tidak ada salahnya jika disini kami lampirkan juga daftar bahan yang digunakan. Komposisi tersebut mencakup : Zingiberis Rhizoma, Piperis Fructus, Cinamomi Cortex, Curcumae Rhizoma, dan Guazumae Folium. Dari komposisi inilah yang nantinya memberikan dampak baik bagi tubuh.

9 Khasiat Jamu Cap Wayang

Dibawah ini kami sudah merangkum daftar lengkap dari manfaat jamu cap wayang. Sudah penasaran dengan daftar tersebut? Silahkan simak daftar berikut :

1. Melancarkan Siklus Haid
Jika mempunyai masalah dengan siklus haid yang tidak stabil, mungkin jamu ini akan memberikan penyelesaian yang baik. Sebab jika dikonsumsi secara rutin, maka akan memberikan dampak baik untuk memperbaiki masalah kaum hawa tersebut. Masalah haid akan teratasi dan datang bulan anda akan lebih lancar.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan
Diperoleh dari beberapa komposisi sekaligus, ternyata kesan hangat yang diperoleh dari jamu cap wayang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Dengan kata lain anda akan tercegah dari sembelit (susah BAB), atau sejenisnya. Jika ditelusuri lebih lanjut, manfaat ini juga sangat membantu untuk mencegah obesitas, wasir dan lain sebagainya.

3. Menjaga Stamina Tubuh
Jika mengalami yang namanya kelelahan akibat capek kerja, mungkin jamu ini bisa menjadi alternatif sederhana yang bisa dikonsumsi. Sebab selain bisa menghangatkan, ternyata jamu cap wayang mampu mengurangi rasa capek dan membuat stamina tubuh tetap terjaga. Intinya semangat kerja akan kembali dan mengurangi dampak dari turunnya stamina tersebut.

4. Mengurangi Gejala Sakit Pinggang
Kerja keras atau terlalu sering kerja duduk? Tentu salah satu imbasnya akan berdampak pada sakit pinggang yang kadang terasa sangat menyiksa. Meski bisa menggunakan cara alternatif seperti pijat atau pemberian balsem, namu terkadang hilangnya sakit hanya bersifat sementara. Maka dari itu, untuk menyembuhkan dan mencegah sakit pinggang, jamu ini bisa anda konsumsi secara rutin.

5. Menyembuhkan Pegal Linu
Seperti layaknya mengembalikan stamina dan juga sakit pinggang, pegal linu bisa muncul karena aktifitas berat sehari-hari. Untuk sekedar memberikan kesan nyaman dan menyembuhkan pegal linu, maka cap wayang bisa menjadi jamu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

6. Mengatasi Masuk Angin
Seperti yang sudah kami bahas pada poin-poin sebelumnya, komposisi jamu cap wayang mampu menghangatkan tubuh secara maksimal. Jadi dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa jamu ini cocok untuk mengatasi masuk angin, meriang, perut kembung, dan lain sebagainya. Bisa dibilang bahwa jamu cap wayang merupakan jamu peluruh kentut.

7. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Umumnya penederita hipertensi mempunyai larangan untuk mengkonsumsi jamu tertentu. Namun dari sisi lain, ternyata ada juga jamu khusus yang bisa mengatasi masalah kesehatan tersebut. Untuk menjaga dan menstabilkan sirkulasi darah, jamu cap wayang berfungsi untuk melancarkan dan bahkan sangat baik untuk sistem peredaran darah dalam tubuh.

8. Menambah Selera Makan
Curcuma Rhizoma atau yang juga dikenal dengan sebutan temulawak mempunyai peranan penting untuk menjaga selera makan. Sangat cocok untuk mengembalikan selera makan yang hilang pasca sakit. Intinya dalam masa pemulihan tersebut, jamu cap wayang ini akan sangat membantu dalam menjaga dan membuat selera makan anda lebih stabil.

9. Menjaga Berat Badan
Sama halnya dengan yang sudah kami jelaskan, jamu cap wayang sangat baik untuk sistem pencernaan. Intinya cocok juga digunakan untuk menurunkan berat badan. Secara tidak langsung jami ini akan mencegah penumpukan racun dalam tubuh, membakar lemak, dan membuat tubuh lebih gemuk dengan porsi yang ideal.

Bagaimana cara mengkonsumsi jamu cap wayang? Sebenarnya aturan minum bisa dilihat dari bungkus atau balik kemasan produk. Namun untuk lebih lengkap, maka tidak ada salahnya jika kami lampirkan juga. Aturan pakainya ialah :
  • Siapkan 1 bungkus jamu cap wayang dan tuang pada gelas.
  • Seduh dengan 100cc (1/2) gelas air hangat.
  • Aduk hingga bubuk jamu larut sepenuhnya
  • Minum selagi hangat-hangat kuku
  • Dalam hal ini bisa juga ditambah dengan madu dan kuning telur ayam kampung. Bertujuan supaya hasil lebih maksimal.
Desclaimer!!! Hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu, semua tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing. dan sekedar himbauan, ibu hamil dilarang mengkonsumsi jamu ini.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 9 Khasiat Jamu Cap Wayang. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel