Manfaat Dan Khasiat Air Nabeez Kurma Untuk Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Air Nabeez Kurma Untuk Tubuh ini pada dasarnya sudah beredar luar di dunia internet. Terlebih untuk jaman yang sudah serba online seperti sekarang ini. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang masih bertanya tentang keunggulan, fungsi, cara membuat, dan resep dari air Nabeez. Maka dari itu, untuk sekedar tambahan referensi, maka tidak ada salahnya jika disini kami menjabarkannya untuk anda.
Manfaat Dan Khasiat Air Nabeez Kurma Untuk Tubuh
Foto : Liputan6.com
Apakah anda pernah mendengar tentang air nabeez? Jika dilansir dari berbagai sumber, air nabeez merupakan air rendaman dari kurma yang termasuk pada salah satu minuman kesukaan Rasulullah. Sedangkan untuk cara membuatnya, langkah yang perlu diterapkan terbilang sangat sederhana. Hal tersebut hanya cukup dengan merendam daging buah kurma secukupnya dengan air matang pada wadah tertutup selama kurang lebih 8 hingga 12 jam. Selanjutnya, air rendaman tersebut bisa langsung diminum bersama dengan daging buah kurma yang sudah bertekstur lembut.

Seperti yang kita ketahui, air nabeez ini sangat cocok diminum ketika sedang sahur atau malam hari ketika berbuka puasa. Pasalnya, dengan dasar mempunyai kesamaan terkait prinsip infused water jaman sekarang. Perbedaannya hanya terletak bukan menggunakan buah-buahan segar dan diganti menggunakan kurma dengan kualitas baik. Jika diminum secara rutin, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar.

Manfaat Dan Khasiat Air Nabeez Kurma Untuk Tubuh

Yang menjadi pertanyaan disini ialah tentang apa saja khasiat dari air nabeez? Jika menyimpulkan dari berbagai referensi, ada beberapa daftar manfaat sehat yang bisa diperoleh bagi tubuh. Beberapa diantaranya mencakup :

1. Membantu Proses Detoksinasi Tubuh
Seperti yang dilansir dari deerham.com, air nabeez merupakan minuman yang mengandung alkali. Hal tersebut bisa diartikan bahwa minuman tersebut bisa membantu untuk menyeimbangkan kandungan asam dalam tubuh. Mencakup pula untuk membantu proses detoksinasi (mengeluarkan racun dalam tubuh) sehingga menjadikan tubuh terbebas dari racun.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan
Selain sangat baik untuk detoksinasi, keterangan lain juga menyebut bahwa air nabeez mempunyai peranan baik dalam menjaga sistem pencernaan. Intinya secara tidak langsung akan mencegah gangguan seperti sembelit, wasir, dan lain sebagainya.

3. Menjaga Sirkulasi Darah
Air nabeez mempunyai kandungan kalium yang juga mendukung untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Dalam hal ini terkait langsung dengan kinerja jantung sehingga bekerja lebih baik. Terlebih, kalium merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehinga kebutuhan terpenuhi dan menjadikan tubuh tidak mudah capek. Secara tidak langsung, air nabeez juga akan mencegah tubuh dari gangguan hipertensi, jantung berdebar, dan sejenisnya.

4. Mengontrol Kolesterol Jahat Dalam Tubuh
Air nabeez juga diperkaya dengan serat yang tinggi, fungsinya ialah untuk mengetasi masalah terkait dengan sembelit. Terlepas dari itu, air nabeez dipercaya bisa menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh dan juga meningkatkan daya ingat (ketajaman pikiran).

5. Baik Untuk Ibu Hamil
Seperti yang dilansir dari direktoriherbal.com, air nabeez sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung. Pasalnya kurma mempunyai kandungan yang dipercaya mampu memperkuat otot-otot rahim. Bahkan nutrisi pada kurma juga sangat baik untuk memperkaya kualitas ASI. Jadi dalam hal ini terdapat anjuran yang menyarankan bagi kaum ibu menyusui untuk meminum air nabeez.

6. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Umumnya kurma sering dikaitkan dengan kandungan antioksidan yang tinggi Dalam hal ini air nabeez diperkaya dengan zat besi sehingga sangat membantu dalam menstabilkan metabolisme protein. Terlepas dari itu, produksi hemoglobin dan sel darah merah dalam tubuh juga terjaga, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Secara tidak langsung, meminum air nabeez secara rutin akan membuat tubuh terhindar dari berbagai serangan penyakit yang berbahaya.

Resep Dan Cara Membuat Air Nabeez

Pada dasarnya, resep dan cara pembuatan air nabeez ini sangatlah sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah 5 hingga 7 butir kurma (menurut sunnah disarankan berjumlah ganjil), dan juga 1 gelas air hangat.

Cara Pembuatan :
  • Pisahkan daging kurma dari bijinya dan tekan daging tersebut hingga sedikit lunak.
  • Masukkan kurma kedalam gelas yang sudah berisi air tadi dan tutup rapat.
  • Diamkan perendaman selama kurang lebih 8 hingga 12 jam.
  • Simpan pada suhu ruangan yang sejuk (bisa juga ditaruh dalam kulkas)
  • Sebelum diminum, lebih baik diaduk terlebih dahulu sehingga kurma tercampur dengan air.
  • Selesai.
Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Dan Khasiat Air Nabeez Kurma Untuk Tubuh. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel