Khasiat Bunga Tanacetum parthenium Untuk Kesehatan

Khasiat Bunga Tanacetum Parthenium mungkin belum begitu umum dikalangan masyarakat. Sebab bentuk bunga yang begitu cantik dan mungil menjadikan orang tidak akan berpikiran bahwa bunga ini mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan. Padahal jika dipelajari, ada beberapa sifat farmakologis yang mempunai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang diantaranya pusing, demam, luka dan bahkan juga terapi untuk penyembuhan leukimia. Nah untuk mengetahui lebih detail menganai kebaikan bunga ini, berikut sudah kami rangkum rincian singkat yang mungkin saja dibutuhkan.

Khasiat Bunga Tanacetum parthenium Untuk Kesehatan

Tanacetum parthenium (Nama latin : Tanacetum parthenium L.) adalah tanaman semak berbunga yang tergolong dalam keluarga Asteraceae. Diduga berasal dari Laut Tengah dan bisa hidup setelah musim dingin. Sedangkan habitat bisa tumbuh pada tanah yang keras namun subur. Memang secara sepintas bunga ini hampir mirip dengan Bunga Chamomile, sehingga mungkin cukup sulit untuk memdekan keduanya. Pada beberapa daerah asal, bunga ini juga dikenal dengan sebutan Feverview.


Ciri dan deskripsi tanaman bisa dikenali dengan melihat batang seupa tangkai pada bunga. Tinggi batang ini berskisar antara 30 hingga 80cm. Daun berwarna hijau muda dan berbunga warna pada kelopa dan kuning pada bagian tengah. Sedangkan aroma bunga hampir sama dengan jeruk nipis yang menyegarkan.

Apa saja sih 7 Khasiat Bunga Tanacetum parthenium Untuk Kesehatan tersebut? Jika dirangkum dari beberapa sumber, kami menyimpulkan ada sejumlah manfaat yang bisa kita dapat. Kegunaan tersebut diantaranya :
  1. Bersifat antipiretik yang ampuh untuk meredakan demam atau menurunkan panas tinggi pada anak ataupun dewasa.
  2. Meringankan gejala sakit kepala, migrain dan juga pusing serta dampak lain yang diakibatkan.
  3. Melancarkan sistem pencernaan yang terkait dengan pencegahan sembelit, wasir, dan juga disentri.
  4. Membunuh parasit yang menyerang usus dan dikeluarkan melalui feses.
  5. Obat Alternatif untuk terapi penyembuhan kanker darah (leukimia).
  6. Mengobati luka (borok) yang juga disertai nanah.
  7. Menimbulkan aroma terapi yang ampuh untuk mengusir nyamuk.
Untuk Penggunaan :
Ambil keseluruhan bagian tanaman (dari akar, daun dan bunga) kemudian cuci hingga bersih dan tumbuk hingga halus. Rebus dengan air kemudian diminum yang sebelumnya disaring terlebih dahulu. Atau tumbuk kasar dan bubuhkan pada kulit yang ingin diobati.

Himbauan !!! Bagi Ibu Hamil dan Menyusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan ini. Karena masih belum ada data-data ilmiah yang membenarkan. Jadi ditakutkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.


Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Khasiat Bunga Tanacetum parthenium Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Sekian dan sampai jumpa pada postingan kami selanjutnya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel