9 Khasiat Dan Manfaat Minyak Kayu Cendana

9 Khasiat Dan Manfaat Minyak Kayu Cendana - Cendana atau cendana wangi merupakan pohon penghasil kayu yang digunakan sebagai rempah dengan aroma cukup khas. Minyak dari kayu ini dipercaya mempunyai fungsi cukup baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Awalnya cendana tumbuh secara parasit dengan menopang hidup pada pohon lain, namun seiring dengan pertumbuhan, pohon ini tumbuh secara individu dan banyak didapat didaerah NTT dan Timor Leste.
9 Khasiat Dan Manfaat Minyak Kayu Cendana
Sumber Foto : Wikipedia
Banyak juga yang mempertanyakan mengenai apa saja khasiat minyak cendana bagi kesehatan? Sehingga kami tertarik untuk menulis artikel sederhana ini. Dan untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman sederhana yang sudah kami siapkan untuk anda baca lebih lanjut.

9 Khasiat Dan Manfaat Minyak Kayu Cendana :
# Bersifat Sebagai Antibiotik
Minyak Cendana berguna sebagai anti-septik atau anti-mikroba yang berkemampuan untuk mencegah infeksi pada luka. Sangat umum digunakan pada luka lecet akibat jatuh, Bisul, Jerawat dan luka akibat tertusuk benda tajam. Untuk menggunakan, cukup mencampurkan beberapa tetes minyak cendana pada minuman susu atau teh. Jika dikonsumsi secara teratur, maka infeksi pada tenggorokan, ginjal serta saluran pencernaan akan teratasi.

# Mengatasi Kejang
Karena bersifat penenang (Antispasmodic), minyak cendana juga ampuh untuk merelaksasi otot syaraf. Dan secara tidak langsung akan membuat otot menjadi santai dan otomatis menghentikan kejang.

# Menormalkan Sirkulasi dan Tekanan Darah
Hampir sama dengan cara pertama yaitu dengan mencampurkan minyak cendana dalam minuman, maka sangat memungkinkan tekanan darah akan menurun. Sangat cocok bagi anda yang menderita hipertensi.

# Menghilangkan Bau Badan
Minyak cendana mempunyai aroma yang cukup khas dan harum. Dengan kualitas rempah dan salah satu bahan kosmetik yaitu parfum yang digunakan pada bagian luar. Manfaat lain juga bisa didapat dari dalam yaitu dikonsumsi. Selayaknya daun sirih, minyak cendana juga mampu mengurangi kuman dan menjadikan keringat tidak begitu bau.

# Bersifat Anti Peradangan
Sifat anti-inflamasi tersebut berguna mengurangi bengkak yang diakibatkan oleh gigitan serangga, infeksi dan lain-lainnya. Pada penggunaan luar hanya cukup dengan mengoleskan, namun untuk konsumsi, silahkan kembali pada khasiat diatas.

Masih banyak lagi manfaat baik yang bisa kita dapat dari minyak cendana, contoh lain yaitu : Menghaluskan / mencerahkan kulit, Mengurangi stres dan kecemasan, Peluruh kencing, tonik dan lain sebagainya.

Demikian artikel kami mengenai 9 Khasiat Dan Manfaat Minyak Kayu Cendana. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *