7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma mungkin belum banyak yang mengetahui. Oleh karena itu, disini kami akan mencoba berbagai sedikit informasi yang masih berkaitan dengan salah satu tanaman kaktus dengan perawakan serta bentuk bunga yang begitu indah.

Wijaya Kusuma merupakan sejenis bunga yang tergolong dalam kelompok atau jenis kaktus dengan nama latin Epiphyllum anguliger. Bunga ini berasal dari Amerika dan bisa tumbuh dengan baik pada daerah yang mempunyai iklim tropis. Wijaya kusuma dipercaya bisa menaikkan tahta atau kedudukan bagi para raja jaman dahulu, sehingga tidak heran juga jika dimanfaatkan sebagai tanaman hias dengan kualitas dan nilai jual yang lumayan tinggi.
7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan
Nah, yang jadi pokok masalah disini adalah : Apa saja sih khasiat bunga Wijaya Kusuma ini untuk kesehatan? Mungkin jawaban singkat berikut bisa menjawab semua rasa penasaran yang ingin anda ketahui.

7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan :
# Mengatasi batuk yang disertai Muntah darah.
# Memperlencar Sistem pencernaan terutama bagi sembelit.
# Mempercepat penuaan Bisul dan penyakit kulit lainnya.
# Meringankan radang lambung.
# Menghentikan pendarahan berlebih pada kaum wanita.
# Menetralisir pembekuan darah.
# Meningkatkan stamina.
# dll.

Cara pemakaiannya pun boleh dibilang sangat mudah, untuk penggunaan luar, anda hanya butuh menghaluskan batang kemudian ditapalkan dan diperban menggunakan kain. Sedangkan untuk pemakaian konsumsi, anda perlu menyiapkan beberapa kuntum bunga (3-5 bunga) kemudian direbus dengan air secukupnya kemudian diminum setelah dilakukan penyaringan.

Rasa dari obat herbal ini agak sedikit asam dan asin, namun kesan yang didapat bisa menyejukkan membuat emosi lebih tenang.

Demikianlah bahasan singkat tentang 7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel