15 Khasiat Sayur Kangkug Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

15 Khasiat Sayur Kangkug Bagi Kesehatan Dan Kecantikan - Jika meyebut nama, sudah tidak mungkin jika anda tidak mengenal sayur kangkung. Sayur dengan nama latin (Ipomoea aquatica Forsk), merupakan salah satu bahan pangan favorit yang bisa diolah sebagai tumis atau juga sebagai lalapan. Banyak juga yang membudidayakan kangkung dikarenakan mempunyai nilai jual yang cukup tinggi karena menjadi salah satu kebutuhan konsumsi sehari-hari.
15 Khasiat Sayur Kangkug Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Kangkung banyak hidup dilingkungan yang cukup dengan air, contohnya ialah sawah (pematangnya), Rawa, sungai dan juga empang. Yang jadi pokok bahasan disini ialah : Apa saja sih manfaat kangkung untuk kesehatan? Apa kangkung juga baik untuk kecantikan? Oleh kerana pertanyaan tersebut, maka kami merangkum beberapa jawaban singkat yang mungkin ingin anda ketahui.

Semua Manfaat baik dari sayur kangkung tentunya tidak luput dari nutrisi baik didalamnya. Beberapa kandungan tersebut membantu kinerja tubuh untuk bekerja lebih maksimal. Diantara kandungan tersebut berupa : Mineral, Lemak, Zat Besi, Protein, Serat, Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Vitamin A, B1 dan C.

15 Khasiat Sayur Kangkug Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :
# Melancarkan sistem pencernaan.
# Meingkatkan energi tubuh atau tenaga.
# Mencegah anemia atau kurang darah.
# Mengatasi insomnia / susah tidur.
# Melancarkan sirkulasi dan penambah darah.
# Bersifat diuretik (peluruh kencing).
# Menjaga kinerja dan kesehatan ginjal.
# Mengatasi sembelit / susah buang air besar.
# Mencegah sariawan dan gusi berdarah.
# Mencegah kulit kepala gatat dan berketombe.
# Menjaga kesehatan mata dan menjernihkan penglihatan.
# Mencegah diabetes / menurunkan kadar gula darah.
# Menghilangkan bau mulut.
# Alternatif menu diet.
# Mengurangi darah / haid berlebihan.

Efek samping sayur kangkung diduga dapat menyebabkan kantuk dan tubuh menjadi sedikit lemas. Namun menurut pengalaman pribadi hal itu terjadi dalam jangka waktu pendek saja. Setelah itu semua khasiat diatas bisa kita dapat untuk tubuh kita.

Demikian 15 Khasiat Sayur Kangkug Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel