Khasiat Madu Kelulut Bagi Tubuh

Khasiat Madu Kelulut mungkin masih terdengar asing dikalangan masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan masih sedikit budidaya yang dilakukan sehingga kalah familiar dengan madu yang umumnya berasal dari lebah. Nah untuk sekedar menambah wawasan terkait dengan informasi yang kami jabarkan, berikut kami sudah merangkum beberapa keterangan yang kami lansir dari beberapa sumber di internet. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Khasiat Madu Kelulut Bagi Tubuh

Dilansir dari Wikipedia, Lebah kelulut merupakan sejenis lebah tidak bersengat yang juga menghasilkan madu. Diperkirakan ada sekitar 500 jenis spesies yang tersebar di seluruh dunia. Beberapa diantaranya ialah golongan Geniotrigona thoracica, Lepidotrigona terminata, Heterotrigona itama, Tetrigona apicalis, dan Tetragonula laeviceps. Lebih ini banyak ditemukan pada wilayah tropis seperti Asia Tenggara, Australia, dan kawasan Amerika tropis.


Jika dibahas dari segi manfaat, madu kelulut bisa dikatakan mempunyai khasiat yang cukup baik dibanding dengan madu biasa. Mempunyai rasa sedikit asam, dan didalamnya diperkaya dengan kandungan vitamin serta mineral yang memang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Nah yang menjadi pertanyaan disini ialah : Apa saja kandungan dan juga manfaat bagi tubuh? Akan lebih baik jika anda menyimak artikel ini sampai selesai.

Khasiat Madu Kelulut Bagi Tubuh

Pada madu kelulut, terdapat 16 kandungan lengkap jenis asam amino, glukosa, mineral, bioflavonoid, vitamin A, B, C, D, dan E. Dikarenakan anak-anak lebah kelulut sangat sensitif dengan serangan virus, jamur, dan serangga perusak, maka lebah kelulut menghasilkan propolis untuk memastikan sarang senantiasa bersih dan mempunyai fungsi sebagai anti-jamur, anti-bakteri, dan juga anti-virus.

Menurut yang kami lansir dari beberapa sumber, ada sekitar 10 khasiat madu kelulut bagi tubuh. Manfaat tersebut mencakup beberapa hal yang dianatranya :
  1. Meregenerasi sel tubuh yang rusak
  2. Meningkatkan daya tahan (Imunitas) tubuh.
  3. Melancarkan sirkulasi darah (termasuk pula untuk pencegahan hipertensi).
  4. Melancarkan saluran pernafasan (pencegahan asma/sesak nafas).
  5. Mencegah pertumbuhan sel tumor atau kanker dalam tubuh.
  6. Meningkatkan sistem metabolisme tubuh (memulihkan kebugaran pasca sakit).
  7. Menormalkan kadar gula dalam darah (pencegahan diabetes).
  8. Mempercepat penyembuhan luka (khususnya yang disebabkan kencing manis).
  9. Meringankan gejala batuk dan sakit tenggorokan
  10. Mencegah stroke khususnya bagi penderita penyakit jantung dan hipertensi.
Terkadang ada beberapa orang yang bertanya mengenai harga dari madu kelulut ini. Jika mencari secara online, harga dari madu ini terbilang mahal. Tentu hal tersebut sudah terbilang wajar jika dibanding dengan budidayanya yang sulit dan masih belum banyak yang menerapkan. Nah sebagai salah satu tambahan bagi anda yang ingin membeli madu tersebut, sebelumnya juga harus paham dengan ciri dan bentuk dari madu kelulut yang asli. Seperti apa saja? Berikut rincian selengkapnya.

Ciri-ciri Madu Kelulut :
Berbeda dari madu lebah, madu kelulut ini bertekstur tidak kental. Mempunyai warna kuning keemasan, mempunyai rasa asam manis yang disukai semut, selalu terpisah meski dicampur air, tidak bisa dikemas lama karena mengandung gas. Umumnya setiap 7 hari sekali penutup bootl selalu dibuka untuk mengeluarkan gas.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Khasiat Madu Kelulut Bagi Tubuh. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel