13 Khasiat Air Barli Bagi Tubuh

Ada begitu banyak khasiat air barli yang seharusnya anda ketahui sehingga tidak hanya memfavoritkan saja. Sebab air yang kaya akan manfaat ini cukup membantu dalam mengobati berbagai jenis penyakit khususnya dalam mencegah dan menguatkan sistem imun tubuh. Nah, sebagai salah satu bentuk referensi yang bisa anda baca, mungkin rincian yang sudah kami sediakan dibawah ini bisa membantu. Seperti apa fungsi dan kegunaan air barli bagi tubuh? Yuk kita simak artikel ini sampai selesai.


Apa itu air barli? Apakah anda suka mengkonsumsinya? Di Negeri Jiran Malaysia minuman sehat ini disebut dengan bajirin barli yang dikenal sebagai sumber serat makanan yang begitu lengkap. Beberapa kandungan didalamnya berupa protein, karbohidrat, vitamin, dan lain sebagainya. Dikarenakan cukup kaya akan kandungan mineral, tentu sudah sangat tidak mustahil bahwa sistem metabolisme tubuh anda berjalan lebih optimal.

13 Khasiat Air Barli Bagi Tubuh

Yang menjadi pertanyaan disini adalah tentang kumpulan manfaat didalamnya. Seperti apa saja fungsi dan kegunaan air barli secara lengkap? Untuk menjawab pertanyaan ini kami berusaha mencari berbagai rangkuman yang bersumber dari media di internet. Manfaat tersebut sudah kami jadikan daftar yang bisa anda simak satu persatu supaya pengetahuan anda lebih detail.

Khasiat Air Barli Bagi Tubuh

1. Bersifat Sebagai Antioksidan

Sifat ini didukung dengan adanya kandungan tokotrienol dan tokoferol yang merupakan suatu minyak dengan fungsi sebagai antioksidan. Peranannya cukup penting untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat ini terbilang sangat membantu bagi anda yang ingin mengontrol kadar gula darah anda yang tinggi. Jadi dengan pengkonsumsian secara teratur dan dengan porsi yang sudah dianjurkan, tentu secara signifikan akan menurunkan gula darah khususnya bagi anda yang menderita penyakit diabetes (kencing manis).

3. Meluruhkan Air Seni

Banyak testimoni yang bilang bahwa kemampuan air barli ini juga sangat baik untuk melancarkan saluran kemih. Dalam hal ini air ini mampu mengatasi kencing kotor khususnya bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Jika dibahas lebih lanjut, air barli berimbas cukup baik bagi kesehatan ginjal.

4. Mempunyai Sifat Antipiretik

Sifat ini membantu tubuh dalam menurunkan demam (suhu tubuh yang tinggi) dikarenakan air ini bersifat mendinginkan. Tidak hany bagi kalangan dewasa saja, melainkan juga baik bagi anak-anak yang sedang mengalami demam.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Air barli kaya dengan serat yang mampu larut dengan mudah dan diserap oleh tubuh. Manfaat yang terkait dari manfaat ini ialah usus menjadi lebih sehat, penyerapan sari makanan lebih optimal dan juga mampu mengurangi berat badan yang signifikan. Jadi air barli bisa menjadi alternatif bagi anda yang menjalani program diet.


6. Menjadikan Rambut Lebih Sehat

Beberapa kandungan didalamnya berupa beberapa bahan galian, vitamin dan mineral yang lengkap. Jadi dalam hal ini nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut akan terpenuhi dan tercegah dari berbagai masalah seperti kerontokan, uban, dan menjadikan rambut lebih sehat.

7. Mengobati Luka

Penggunaan barli sebagai obat tapal bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Cukup siapkan barli secukupnya dan bubuhkan pada luka secara merata. Diamkan hingga barli tersebut mengering dengan sendirinya. Dengan begitu luka pada kulit anda akan lebih cepat kering, tercegah dari infeksi dan juga sembuh lebih cepat.

8. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat ini sangat cocok dimaksimalkan bagi anda yang mempunyai penyakit terkait dengan gangguan darah. Entah itu hipertensi, anemia dan lain sebagainya. Sebab kemampuan uniknya cukup membantu dalam menjaga peredaran darah tetap lancar sehingga asupan oksigen pada seluruh tubuh lebih optimal.

9. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Barli juga mempunyai kemampuan untuk membersihkan toksin dalam tubuh. Entah itu yang berasal dari makanan yang anda konsumsi atau juga dari udara atau lingkungan yang kurang sehat. Didukung dengan tingginya kandungan antioksidan, tentu tubuh anda akan terbebas dari radikan bebas yang mungkin berbahaya bagi kesehatan.

10. Mengurangi Kolesterol Darah

Masih terkait dengan sirkulasi darah, kolesterol merupakan lemak darah yang terbaik dengan kolesterol baik dan jahat. Nah disini barli sangat cocok untuk mengontrol dan menormalkan kandungan kadar kolesterol dalam darah. Dengan begitu tubuh anda akan lebih sehat secara total.

11. Mencegah Penuaan Dini

Diperkuat oleh kandungan antioksidan dan juga selenium, air barli ini sangat cocok untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul. Seperti halnya garis halus, berkurangnya elastisitas kulit, muncul keriput, dan lain sebagainya. Disini air barli akan mempunyai kulit anda lebih kenyal, halus, dan terlihat lebih awet muda.

12. Menyehatkan Jantung

Karena ada antioksidan yang menangkal radikal bebas dan tokoferol yang merupakan senyawa anti sakit jantung, tentu manfaatnya cukup baik untuk meminimalisir adanya resiko terkena serangan jantung. Tidak hanya itu saja, melainkan juga mampu memaksimalkan kinerja dan mencegah masalah yang terkait dengan organ jantung.

13. Mengurangi Selera Makan

Khasiat barli yang satu ini sudah kami sebutkan diatas yaitu sebagai alternatif menu diet. Hal tersebut dikarenakan air barli mempunyai kemampuan untuk mengurangi rasa lapar dan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Dikarenakan perut selalu merasa kenyang, tentu alternatif ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencegah obesitas.


Nah cukup sekian untuk pembahasan 13 Khasiat Air Barli Bagi Tubuh. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel