7 Khasiat Jamu Selokarang Nyonya Meneer

Khasiat Jamu Selokarang sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang mempunyai keluhan pilek, pusing, tenggorokan kering dan lain sebagainya. Sebab ramuan ini memang dikhususkan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang terkait dengan sistem pernafasan. Jika dibahas secara singkat, manfaat jamu selokarang sangat baik dalam menyembuhkan asma dan sering bersin. Nah, seperti apa bentuk jamu selokarang? Apa saja komposisi yang terdapat didalamnya? Rangkuman dibawah ini akan menjawab semua pertanyaan anda.


Selokarang merupakan salah satu produk jamu yang diproduksi oleh PJ. Nyonya Meneer Semarang Indonesia. Dengan begitu banyak produk jamu yang dihasilkan, tentu pabrik jamu ini sudah tidak asing dan banyak dikenal oleh para penggemar jamu. Dikarenakan sudah termasuk pada jaman modern, selokarang bisa ditemukan dengan bentuk serbuk (sachet), kapsul, dan pil. Semua tergantung dengan selera anda dan demi mudahnya untuk dikonsumsi.

7 Khasiat Jamu Selokarang Nyonya Meneer

Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu selokarang? Paduan bahan ini sebenarnya bisa anda lihat langsung pada bungkus atau balik kemasan produk yang dimaksud. Dalam hal ini kami menyadur dari bungkus jamu selokarang dan mendapat beberapa bahan yang menjadi racikan didalamnya. Bahan-bahan tersebut terdiri dari Andropogon Squarrosi Radix, Cubebae Fructus, Curcumae Domesticae Rhizoma, Kaempferiae rhizoma, Menthae Arventis herba, zingiberis rhizoma, dan zingiberis purpurei rhizoma.

7 Khasiat Jamu Selokarang Nyonya Meneer

1. Meringankan Gejala Sakit Kepala
Mempunyai kemampuan yang baik dalam mengatasi sakit kepala, jamu ini juga berperan penting dalam mencegah beberapa gejala yang muncul. Seperti halnya migrain, pusing, mata kunang-kunang, dan lain sebagainya.


2. Mengurangi Nyeri Sakit Gigi
Manfaat ini diperoleh karena jamu selokarang juga mempunyai sifat analgesik yang mampu mengurangi nyeri pada tubuh. Dalam hal ini jamu selokarang mampu menyembuhkan sakit gigi dan mengatasi adanya bengkak pada gusi.

3. Menyembuhkan Flu / Pilek
Pada musim yang tidak menentu, suhu atau cuaca sealu berubah drastis. Hal ini menjadikan daya tahan tubuh menurun sehingga lebih mudah terserang penyakit. Yang paling umum ialah flu, demam dan lain-lainnya. Selokarang cukup ampuh dalam menyembuhkan pilek dan beberapa gejala seperti sering bersin, hidung sakit, dan lain sebagainya.

4. Meredakan Batuk
Pada dasarnya jamu selokarang sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pernafasan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa manfaat yang sudah kami sebutkan diatas. Selain pilek dan sakit tenggorokan, jamu ini bisa meredakan batuk yang membandel dan tentunya cocok pula untuk mengurangi asma (sesak nafas).

5. Mengobati Pegal Linu
Hampir sama persis dengan jamu pada umumnya, selokarang juga ikut andil dalam menjaga kondisi tubuh dalam keadaan prima. Jika anda mempunyai akitifitas harian yang cukup berat, mungkin jamu selokarang akan sangat membantu dalam mengurangi dampak seperti kelelahan, otot kaku, pegal linu, dan lain-lainnya.

6. Mengatasi Tenggorokan Kering
Seperti halnya batuk, sakit tenggorokan seringkali muncul berbarengan dengan kondisi tubuh yang kurang fit. Dampak paling umum ialah tenggorokan kering, sakit dan terparah bisa menimbulkan radang. Nah disini jamu selokarang sangat sesuai untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.

7. Mengembalikan Stamina Tubuh
Pada kondisi tertentu, tubuh akan kekurangan daya seperti lemah, letih, dan lelah akibat menjalani aktifitas kerja dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk menyembuhkan beberapa masalah terkait kesehatan, jamu selokarang juga sangat membantu dalam mengembalikan stamina tubuh yang hilang. Dengan kata lain anda akan lebih sehat dan semangat untuk kembali beraktifitas.

Bagaimana cara pemakaian atau aturan minum dari jamu selokarang? Tiap bungkus jamu selokarang mempunyai berat 7g yang bisa anda konsumsi setiap hari. Untuk cara konsumsi ialah dengan menyeduh 1 bungkus dengan 1/2 gelas (100cc) air panas. Biasa juga diberi tambahan air jeruk nipis dan sedikit gula. Aduk hingga semua bubuk larut dan diminum selagi hangat bersama dengan ampasnya. Konsumsi 2 hingga 3x sehari sampai sembuh.


Demikianlah sedikit ulasan mengenai 7 Khasiat Jamu Selokarang Nyonya Meneer. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel