11 Khasiat Kurma Muda Bagi Wanita

Khasiat Kurma Muda menjadi suatu pertanyaan yang ingin diketahui khususnya bagi kelancaran ASI (Ibu menyusui) dan juga bagi wanita yang ingin cepat mempunyai momongan. Hal tersebut memang benar adanya dikarenakan dalam buah ini terdapat kandungan untuk mendukung kesuburan serta memperlancar produksi ASI bagi kalangan bunda yang ingin menormalkan pertumbuhan dan asupan nutrisi pada buah hati. Namun keluar dari itu, ada berbagai manfaat yang kesemuanya perlu anda ketahui sehingga memperluas informasi dan tidak hanya mendengar perkataan orang saja.


Jika membahas buah kurma, tentu anda sudah tentu tahu akan bentuk, warna dan juga rasanya yang begitu manis. Buah yang berasal dari arab ini sangat digemari serta menjadi cemilan yang baik khususnya bagi mereka yang mempunyai gangguan penyakit. Nah dari beberapa kandungan kurma yang ikut membantu untuk menjaga kesehatan tubuh diantaranya berupa zat besi, Vitamin C, K, Vit.A, Klorida, dan juga kalsium yang kesemuanya mempunyai fungsi serta peranan penting bagi sistem metabolisme tubuh. Jadi tubuh akan sehat lebih maksimal serta tercegah dari berbagai masalah penyakit.

11 Khasiat Kurma Muda Bagi Wanita

Menurut fungsi dari masing-masing kandungan kurma tersebut, Vitamin serta senyawa alami didalamnya mempunyai peranan penting bagi kinerja metabolisme tubuh. Beberapa diantaranya ialah :
  • Vitamin C : Senyawa alami ini berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit. Banyak jenis produk minuman yang mengandung Vit.C sebagai antioksidan guna mencegah sariawan.
  • Zat Besi : Banyak didapat dari sayuran hijau dan berperan sebagai penjaga kebutuhan oksigen didalam darah. Zat ini banyak digunakan untuk mencegah anemia (kekurangan sel darah merah) dan juga penyakit terkait hipertensi.
  • Kalsium : Terdapat di beberapa sayur dan susu yang berperan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi khususnya bagi kepadatan tulang dan gigi. Jadi dalam hal ini kalsium ini sangat cocok untuk mencegah osteoprosis (pengeroposan tulang).
  • Vitamin A : Zat ini banyak terdapat pada buah dan sayur khususnya wortel yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  • Vitamin K : Sangat baik dalam mengatasi adanya pendarahan pada tubuh. Tidak terkecuali luka dan lain-lainnya. Intinya Vit.K membantu mempercepat proses pembekuan darah.
  • Asam Klorida : Zat ini sangat membantu untuk proses pengeluaran karbondioksida dalam tubuh. Bisa dikatakan bahwa manfaat Klorida terkait dengan sistem pernafasan khususnya kinerja dari paru-paru.
Jika melihat kandungan vitamin dan mineral diatas, tentu anda sudah bisa menebak sendiri apa saja manfaat yang bisa diperoleh oleh tubuh. Namun guna menambah referensi dan wawasan yang lebih luas. Tidak ada salahnya jika kami rangkum sendiri pada rincian dibawah.

11 Khasiat Kurma Muda Bagi Wanita

Menurut yang kami rangkum dari beberapa sumber, ada begitu banyak manfaat kurma muda yang bisa anda peroleh. Tidak hanya bagi kalangan wanita saja, melainkan juga bisa dikonsumsi oleh pria dan tidak memang usia yang mengkonsumsi. Adapun manfaat yang anda dapat dengan mengkonsumsi kurma muda ialah :

1. Melancarkan Produksi ASI

Bagi anda kalangan ibu yang baru melahirkan, tentu ada berbagai cara supaya ASI bisa keluar lebih lancar. Terutama bagi yang baru pertama kali mempunyai bayi, jadi membutuhkan proses khusus supaya asupan nutrisi pada bayi lebih maksimal. Dan disini kurma muda sangat cocok untuk membantu produksi ASI menjadi lebih normal sehingga bagi anda para ibu tidak perlu khawatir.

2. Meningkatkan Kesuburan

Kurma muda bisa menjadi alternatif bagi anda pasutri yang ingin cepat mempunyai momongan. Dalam hal ini buah kurma yang masih muda akan menambah kesuburan anda dan pasangan sehingga mampu meningkatkan fertilitas dari kesuburan. Namun anda juga harus menjaga kesuburan serta menghindari jenis makanan dan pola hidup yang lebih sehat. Dengan begitu anda akan lebih cepat mempunyai keturanan.

3. Mengatasi Hipertensi

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, didalam kurma muda terdapat kandungan zat besi yang mampu menormalkan sirkulasi darah dalam tubuh. Jadi dalam hal ini bisa dikategorikan pula sebagai pencegah hipertensi sehingga kinerja jantung lebih stabil. Ada begitu banyak jenis penyakit yang bisa diatasi dengan adanya zat besi. Seperti halnya anemia, serangan jantung, dan lain sebagainya.


4. Mencegah Pendarahan

Adanya kandungan Vit.K mampu mempercepat pembekuan darah sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya luka sehingga darah tidak terlalu banyak keluar dan lain sebagainya terkait dengan adanya pendarahan pada tubuh. Meski begitu vit.K tersebut sangat dibutuhkan juga untuk mencegah pembekuan darah yang tidak diperlukan.

5. Meningkatkan Daya Ingat

Sebagai penerus dari manfaat peluurh ASI, ternyata kurma muda juga mampu meningkatkan kecerdasan dari sang bayi. Jadi tumbuh kembang anak lebih optimal dan menjadikan anak lebih aktif dari pada sebelumnya. Tidak hanya bagi anak dan balita saja, melainkan baik pula untuk lansia yang ingin meningkatkan daya ingat dan mencegah kepikunan.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat ini masih terkait dengan adanya kandungan zat besi pada kurma muda. Jadi darah menjadi normal dan beredar dengan semestinya. Secara tidak langsung manfaat ini pula terkait dengan kesehatan jantung dan mencegah gangguan seperti berdebar kencang, serangan jantung, dan lain-lainnya.

7. Menjernihkan Pandangan

Vitamin A pada kurma muda sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Jadi peran ini sangat cocok dimanfaatkan sebagai pendamping sayur dan buah yang anda konsumsi setiap hari. Dengan begitu indera mata anda lebih sehat dan pandangan menjadi lebih jernih.

8. Mencegah Kanker Mulut

Kurma muda mempunyai sifat anti-kanker yang bisa dijadikan alternatif bagi anda yang ingin melakukan pencegahan dari penyakit mematikan tersebut. Zat yang terdapat pada buah ini mampu mencegah kanker khususnya kanker mulut yang tumbuh pada area mulut. Tidak terkecuali pada lidah, gusi, bibir, pipi dan area sekitarnya. Dikarenakan mulut merupakan organ yang terbilang penting untuk mengkonsumsi makanan, maka anda harus menjaga kesehatannya sedari dini.

9. Mencegah Stroke

Penyakit ini terkait dengan jantung dan tekanan darah dalam tubuh. Jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan mengalami kelumpuhan. Meski masih dalam gejala ringan, tentu anda harus lebih waspada dan melakukan check-up secara rutin pada dokter. Sebagai alternatif sederhana yang bisa anda lakukan sebagai pencegahan ialah dengan mengkonsumsi kurma muda.

10. Menguatkan Sistem Imun

Manfaat ini didukung oleh adanya kandungan Vit.C yang berperan sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Dengan kemampuannya menangka radikal bebas, tentu sistem daya tahan tubuh akan lebih kuat dan menjadikan tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit.

11. Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium pada buah kurma muda sangat baik untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi. Dengan begitu tulang akan lebih kuat dan terhindar dari adanya masalah pengeroposan tulang. Sangat cocok dikonsumsi bagi anda selaku penderita osteoporosis.


Nah demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami tulis mengenai 11 Khasiat Kurma Muda Bagi Wanita. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel