9 Khasiat Minyak Cimande Obat Urut

Khasiat Minyak Cimande sangat sejalan dengan namanya yang memang familiar dalam kehidupan sehari-hari. Cimande merupakan aliran bela diri yang sangat terkenal di daerah Bogor dan disini terdapat pula minyak khusus yang diramu untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Seperti apa minyak tersebut? Bagaima cara menggunakan supaya penyakit anda sembuh? Tentu kami akan memberikan rangkuman singkat yang siapa tahu bisa menjawab semua pertanyaan anda!


Minyak Cimande merupakan salah satu minyak yang diramu untuk penggunaan pijat dan urut tradisional. Dan juga merupakan hasil peninggalan leluhur dari perguruan silat Cimande Bogor. Sudah sangat tidak asing dalam dunia persialatan, setiap perguruan mempunyai teknik, ramuan , dan cara-cara khusus supaya murid yang belajar menjadi teladan dan petarung yang hebat. Yang mereka pelajari disini tidak lain ialah jurus yang menjadi andalan, program pelatihan yang lebih intensif, serta terkait pula ramuan herbal yang digunakan untuk penyembuhan murid cidera. Entah itu keseleo, patah tulang, salah urat dan lain sebagainya.

9 Khasiat Minyak Cimande Obat Urut

Meski terbilang jenis minyak yang hanya diperuntukkan untuk para anggota atau para murid dari perguruan yang dimaksud, namun untuk saat ini minyak cimande sudah dipasarkan secara umum. Hal ini guna memberikan manfaat yang memang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila dibahas secara singkat, minyak cimande mempunyai kegunaan untuk penyembuhan tulang yang retak, pijat urut, serta mampu menyembuhkan luka pada kulit yang masih baru. Nah bagi anda yang penasaran dengan fungsi dan kegunaan minyak cimande secara lengkap, berikut rinciannya!

9 Khasiat Minyak Cimande Obat Urut

#1. Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang
Pemakaian minyak cimande diterapkan bagi mereka yang ingin mempercepat proses penyembuhan tulang yang patah atau retak. Tentu hal ini harus dilakukan oleh tukang pijat urut yang memang sudah berpengalaman. Pertama anda harus memperbaiki terlebih dahulu posisi tulang karena biasanya bergeser. Pergilah pada tukang urut atau pijat yang memang spesialis tulang. Selanjutnya anda bisa membalurkan minyak cimande secara rutin tiap pagi dan sore pada area yang sakit.

#2. Menjadikan Otot Tubuh Lebih Rileks
Manfaat ini terbilang cocok bagi anda yang mempunyai pekerjaan berat dalam kehidupan sehari-hari. Sebab pemijatan menggunakan minyak cimande akan menjadikan otot yang tegang pada tubuh anda lebih rileks dan meminimalisir adanya rasa sakit pada bagian tubuh terkait. Karena tidak ada keluhan rasa sakit yang anda derita, maka pemijatan biasa ini bisa pula dicampur dengan minyak urut biasa.

#3. Mengurangi Pegal Dan Rasa Capek
Sama persis dengan manfaat nomer 3, penggunaan minyak cimande terbukti sangat membantu dalam meredam rasa capek (lelah) dan pegal setelah bekerja. Dengan begitu kondisi tubuh akan tetap fit dan siap beraktifitas kembali keesokan harinya. Dengan kata lain stamina tubuh anda akan lebih terjaga.


#4. Memperkuat Otot Dan Tulang
Selain penggunaan untuk obat urut, ternyata minyak cimande ini juga berfungsi untuk menjaga pertumbuhan tulang dan otot pada anak-anak. Hal ini bisa anda lakukan ketika anak anda belajar merangkak, berdiri dan berjalan. Dengan pengolesan secara rutin pada tangan dan kaki, maka tulang dan otot anak anda akan lebih kuat.

#5. Menyembuhkan Memar Pada Tubuh
Memar atau bengkak sering terjadi pada tubuh karena hal yang tidak disengaja. Entah itu karena terbentur ataupun karena jatuh. Yang perlu anda lakukan ialah membersihkan memar anda dan kompres dengan air hangat. Jika sudah barulah dioleskan minyak cimande secukupnya. Tidak perlu dilakukan pemijatan atau urut dalam treatmen ini.

#6. Mempercepat Penyembuhan Luka
Akan lebih maksimal dan cepat sembuh apabila luka yang anda obati masih baru. Luka ini bisa karena benda tajam (pisau), terjatuh dan lecet, atau karena hal lain yang tidak terduga. Pertama anda harus membersihkan luka terlebih dahulu, keringkan dengan kain bersih dan oleskan minyak cimande pada area (pinggir) luka. Bertujuan untuk mengurangi memar dan mempercepat penyembuhan.

#7. Mengobati Salah Urat Dan Keseleo
Sering terjadi hal tak terduga ketika anda sedang bekerja dan mengangkat beban berat pada tubuh. Namun bisa juga karena olahraga atau hal lain yang memicu salah urat, keseleo, urat kejepit dan lain sebagainya. Pertama anda gosokkan minyak cimande pada area yang sakit sembari melakukan pemijatan lembut. Lakukan secara rutin hingga sakit berkurang.

#8. Mengatasi Masuk Angin
Minyak gogok dan urut memang sudah umum digunakan untuk kerokan pada punggung. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan angin pada tubuh. Entah benar atau tidak, namun cara ini sudah sangat lazim dan umum digunakan. Balurkan minyak cimande pada bagian punggung secukupnya kemudian kerik (kerok) menggunakan uang logam searah tulang rusuk. Hentikan jika kulit sudah berubah warna menjadi kemerahan.

#9. Meringankan Gejala Gigitan Serangga
Gigitan nyamuk atau serangga lain bisa menyebabkan memar (bentol) pada kulit. Terkadang ada rasa panas, sakitdan gatal pada kulit karena tersengat serangga. Untuk menyembuhkannya, anda bisa menggunakan balsem atau minyak cimande sebagai alternatif.

Desclaimer!!! Hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu, semua tergantung dengan kondisi tubuh atau kesehatan dari masing-masing pemakai.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai 9 Khasiat Minyak Cimande Obat Urut. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan Lupa dishare ya! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel