12 Khasiat Uap Nasi Untuk Kecantikan Wajah

Khasiat Uap Nasi ternyata bisa dimaksimalkan untuk merawat wajah supaya terbebas dari masalah jerawat. Hal ini sudah sangat umum dan mungkin bagi sebagian orang sudah mencobanya. Tidak hanya sesuai untuk wanita, namun kalangan pria pun sangat senang ketika merasakan hasil dari penggunaan uap ini pada wajah. Apabila dibahas secara singkat, manfaat uap nasi berfungsi untuk mengatasi kulit kusam, mengobati jerawat, mengangkat sel kulit mati, mengangkat minyak berlebih dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, guna menambah wawasan anda terkait fungsi dan kegunaan uap nasi untuk wajah, mungkin rangkuman dibawah ini mampu menjawab semua pertanyaan anda.


Mempunyai wajah cantik dan berseri merupakan dambaan semua orang. Sebab anggota tubuh yang satu ini menjadi salah satu pusat perhatian bagi setiap orang yang bertemu dengan kita. Jika wajah bersih dan bebas jerawat maka sedikit banyak bisa menambah rasa percaya diri terhadap penampilan. Guna mendukung hal tersebut, tentu anda membutuhkan perawatan sehingga wajah anda selalu tampak cantik dan salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan uap nasi.

12 Khasiat Uap Nasi Untuk Kecantikan Wajah

Pada postingan sebelumnya kami juga sudah membahas tentang 17 Khasiat Cucian Air Beras, dan hal ini sebenarnya berkaitan. Sebab, sebelum dimasak saja beras ini sudah memberikan begitu banyak manfaat. Dan sebelum anda benar-benar menggunakan uap nasi, ada baiknya jika memperhatikan hal-hal berikut ini supaya hasil yang anda peroleh lebih maksimal.
  1. Hal pertama yang perlu anda perhatikan ialah penggunaan beras yang bebas dengan bahan kimia. Sebab untuk jaman sekarang ini begitu banyak beras yang memakai pemutih, pewangi, dan bahkan pengawet. Jadi usakahakan menggunakan beras yang tidak terkontaminasi dengan bahan kimia. Intinya pilihlah beras alami sehingga uap nasi yang diperoleh tidak mengandung bahan kimia.
  2. Usahakan menggunakan panci khusus untuk memasak nasi. Hal ini bertujuan agar uap nasi yang keluar lebih stabil dan penerapan pada wajah pun akan lebih merata. Dengan begitu hasil yang anda peroleh akan lebih optimal.
  3. Jika anda ingin melakukan terapi uap nasi pada wajah, masaklah nasi dengan porsi 1 hingga 2 gelas beras. Hal ini supaya uap yang diperoleh lebih banyak dan lebih merata pada seluruh permukaan wajah.
  4. Pastikan bahwa letak wajah anda sesuai dan perhatikan pula suhu serta jarak wajah dari panci. Hal ini akan menjadikan hasil yang anda dapat lebih maksimal.
  5. Terapi uap nasi bisa dilakukan paling tidak 1 minggu sekali. Jika dilakukan secara rutin, maka wajah anda akan terbebas dari masalah. Namun terapi bisa juga disesuaikan dengan keluhan. Jadi bisa 2 hingga 3x dalam seminggu.
  6. Setelah semua treatmen dilakukan dan proses penguapan selesai, maka anda bisa mengusap atau membersihkan wajah dengan handuk halus yang sebelumnya sudah direndam dengan air dingin. Tujuannya ialah agar wajah bersih, mengangkat sel kulit mati, dan lain sebagainya.

Apa saja manfaat dan khasiat uap nasi bagi wajah? Pertanyaan ini merupakan suatu hal yang terkadang membuat anda penasaran. Jika sudah menerapkan terapi uap nasi, mungkin anda perlu juga melihat beberapa daftar manfaat yang bisa anda peroleh untuk wajah. Berikut selengkapnya!

12 Khasiat Uap Nasi Untuk Kecantikan Wajah

1. Mengobati Jerawat
Apakah anda tidak pernah mengalami masalah jerawat pada wajah? Mungkin anda tergolong orang yang mempunyai kulit wajah unik atau memang rajin dalam melakukan perawatan wajah. Nah, disini jerawat menjadi salah satu masalah yang paling umum terjadi. Bahkan tidak sedikit kalagan orang yang mengeluh dengan begitu banyak jerawat pada wajah mereka. Apa penyebab jerawat? Salah satunya ialah pori yang menutup, minyak berlebih, dan lain sebagainya. Tapi tahukah anda jika jerawat bisa diatasi dengan uap nasi? Nah, uap nasi bisa mencegah penyumbatan pori dan meminimalisir produksi minyak serta penumpukan kotoran pada wajah. Dengan keadaan pori yang terbuka, maka keringat yang keluar aka lebih lancar serta mencegah munculnya jerawat lebih banyak. Lakukan treatmen uap nasi secara rutin paling tidak 3x seminggu maka maslah jerawat anda akan teratasi.

2. Menjaga Kelembapan Kulit
Pada kondisi tertentu khususnya perubahan musim, suhu, polusi, dan dampak lingkungan, kulit akan mengalami perubahan yang terkadang membuat wajah menjadi kering. Meski bisa diatasi dengan penggunaan pelembab, namun hal ini biasanya hanya bertahan beberapa saat saja. Hal terpenting dalam menjaga wajah tetap lembab ialah dengan menjaga asupan nutrisi seperti memperbanyak makan buah dan sayur, lebih rutin dalam berolahraga serta mencoba beberapa terapi alami yang salah satunya ialah dengan menggunakan uap nasi. Disini uap nasi mempunyai peranan penting dalam memelihara kelembapan kulit sehingga wajah tetap kenyal dan elastis.


3. Mengatasi Minyak Berlebih
Dalam porsi yang ideal minyak pada wajah dibutuhkan supaya kulti wajah tidak kering. Namun bagaimana jika porsinya berlebihan? Tentu hal ini akan menjadi sumber dan memicu berbagai masalah pada wajah. Yang paling mencolok ialah wajah tampak mengkilap, muncul jerawat, tampak lusuh, dan lain sebagainya. Uap nasi mampu memperlancar sirkulasi darah dan membuat wajah lebih rileks sehingga produksi minyak pada kelenjar berjalan stabil. Perlu dicoba sehingga anda bisa merasakan sendiri hasilnya. Kulit tampak anggun, tidak mengjilap serta tercegah dari berbagai masalah terkait flek hitam bekas jerawat.

4. Menjaga Elastisitas Kulit
Manfaat uap nasi mampu menjaga kecantikan kulit karena mempunyai aroma yang cukup khas. Selain itu, sari pati yag terdapat pada nasi akan menjaga kulit dari menipisnya kolagen. Penggunaan secara rutin akan menjaga kulit tetap kenyal, kencang dan terhindar dari tanda-tanda munculnya penuaan. Dengan begitu kulit akan elastis secara alami dan tentunya akan lebih percaya diri terhadap penampilan wajah.

5. Mengatasi Kulit Kusam
Uap nasi berperan sangat penting dalam menjaga kinerja dari pori-pori wajah. Hal ini akan mendukung untuk meminimalisir adanya penumpukan racun dalam kulit. Racun ini akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat karena pori wajah terbuka. Dengan kinerja pori yang lebih optimal, maka kulit bisa bernafas dengan baik. Dengan kata lain bisa ditarik kesimpulan bahwa kulit akan tampak lebih cerah dan tidak terlihat lusuh ataupun kusam.

6. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat ini sebenarnya erat kaitannya dengan kelembaoan kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit terus mengalami perubahan. Entah itu dari segi elastisitas, atau munculnya beberapa tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan lain sebagainya. Ada begitu banyak pemicu dari munculnya perubahan pada kulit, beberapa diantaranya ialah usia, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari, dll. Nah, uap nasi berperan untuk menjaga kelembapan dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh beberapa hal yang sudah kami sebutkan diatas. Dengan pemakaian yang baik dan benar, maka wajah anda akan selalu tampak berseri, merona, dan awet muda.

7. Mencegah Eksim Pada Kulit
Eksim merupakan jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya gatal dan bercak merah pada wajah. Namun tidak hanya pada bagian itu saja, eksim umum terjadi pada bagian tangan, kaki, dan bagian lipatan tubuh seperti siku, ketiak, dan lain sebagainya. Bagaimana mengobati eksim dengan menggunakan uap nasi? Tentu sangat berbeda dengan penarapan pada wajah, melainkan uap di tengadahi dengan handuk terlebih dahulu. Selanjutnya usapkan perlahan handuk yang sudah basah dengan uap tersebut pada kulit.

8. Mengecilkan Pori Wajah
Meski tidak semua orang mempunyai masalah dengan pori kulit, namun tidak sedikit juga yang mempunyai ukuran pori yang besar. Hal ini tentunya menjadi salah satu pemicu dari masuknya kotoran pada kulit. Jika berlarut dan mengendap pada wajah, tidak menutup kemungkinan akan muncul jerawat atau penyakit lain pada kulit. Uap nasi bisa membuka pori dan menutup kembali sehingga ukuran pori menjadi lebih kecil. Treatmen sederhana namun memberikan begitu banyak manfaat bagi kulit.

9. Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel kulit mati merupakan salah satu dampak dari paparan sinar matahari (UVA dan UVB) yang sangat buruk bagi kulit. Dikarenakan kulit kering, terkadang menjadikan kulit khususnya wajah tampak seperti bersisik dan mengelupas. Terburuknya juga bisa memicu munculnya jerawat. Nah, uap nasi bisa menjaga kelembapan dan mempercepat proses regenerasi kulit. Dalam hal ini kulit akan terasa lebih lembut dan terbebas dari sel kulit mati.

10. Menjaga Kebersihan Wajah
Uap nasi akan membersihkan wajah anda secara maksimal. Entah itu dari kotoran, sel kulit mati, ataupun sisa penggunaan kosmetik yang masih menempel pada wajah. Sisa bedak mungkin akan memicu berbagai masalah kulit dan harus dibersihkan jika anda sudah tidak membutuhkannya. Dengan uap nasi, kulit wajah akan lebih lentur, pori terbuka dan mengeluarkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada pori. Secara teratur wajah akan bersih dan merona sepanjang hari.

11. Menyamarkan Flek Hitam Pada Wajah
Flek atau noda hitam bekas jerawat bisa tersamarkan dengan menerapkan terapi uap nasi. Hal ini karena regenerasi sel kulit berjalan optimal dan juga membantu mencerahkan kulit secara alami. Dikarenakan wajah selalu bersih, maka flek hitam akan secara perlahan hilang dari wajah.

12. Menjadikan Wajah Lebih Cerah
Mungkin anda tergolong pada orang yang mempunyai wajah pucat. Dan uap nasi bisa anda terapkan supaya wajah lebih terlihat berseri dan cantik alami. Terapi uap nasi mampu melancarkan sirkulasi darah pada bagian bawah kulit sehingga wajah akan tampak merona dan tidak pucat. Berminat mencoba? Sangat murah dan anda bisa langsung menerapkannya dirumah.

Kenapa menggunakan uap nasi? Meski ada begitu banyak perawatan wajah yang bisa anda terapkan, seperti masker, kosmetik, scrub, dan lain sebagainya. Namun uap nasi terbilang sanat mudah dan tidak membutuhkan langkah yang ribet. Dan penggunaan terapi uap nasi ini sudah secara turun-temurun, sangat aman tanpa efek samping, serta memberikan hasil yang terbilang sangat maksimal.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai 12 Khasiat Uap Nasi Untuk Kecantikan Wajah. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih dan selamat mencoba!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel