29 Khasiat Air Bambu Untuk Kesehatan

Khasiat Air Bambu dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Hal ini dikarenakan kandungan mineral dan oksigen yang tinggi yang terdapat pada air tersebut. Apabila dibahas secara singkat, manfaat air bambu bisa mengatasi serangan jantung, prostat, menyembuhkan penyakit lambung, mengontrol kadar gula darah dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang penasaran dengan kegunaan air bambu secara lengkap, mungkin rincian sederhana dibawah ini bisa menjawab semua pertanyaan anda. Baca sampai selesai ya!


Bambu? Siapa yang tidak tahu dengan tanaman multi fungsi ini. Dari akar bambu hingga daunnya mempunyai manfaat yang begitu beragam serta sangat baik untuk dunia kesehatan. Sedangkan rebungnya (akar bambu yang masih muda bisa dioleh menjadi sayur dengan citarasa yang cukup lezat dan nikmat. Batangnya menjadi perabot rumah dan daunnya (simak : 17 khasiat daun bambu) bisa dijadikan pakan ternak dengan kemampuan herbal yang juga berfungsi sebagai obat.

29 Khasiat Air Bambu Untuk Kesehatan

Darimana air bambu didapat? Tentu hal ini menjadi salah satu pertanyaan yang mungkin hingga kini anda belum mengetahuinya. Sebab tidak semua bambu mempunyai ruas yang terdapat air didalamnya. Diambil daripengalaman pribadi, air ini biasanya terdapat pada bambu dengan posisi miring (tumbuh miring) dan terdapat pada daerah pegunungan. Jenis bambu yang sering ada airnya ialah bambu (preng keles bahasa madura) dan juga bambu petong yang mempunyai ukuran besar. Sama halnya dengan air kelapa, air pada bambu terdapat pada salah satu ruas bambu yang tidak diketahui bagaimana masuknya. Jadi air tersebut memang sudah ada secara alami.

Apa saja kandungan yang terdapat pada air bambu? Pada dasarnya air dalam bambu sangatlah murni dan mengandung mineral serta oksigen yang juga tinggi. Tidak hanya secara medis, bahkan banyak juga pikiran mistis yang mengaitkan bahwa air ini mampu menyembuhkan jenis penyakit buatan (teluh, ilmu hitam, santet, dan lain-lainnya). Tidak sedikit pula yang menjadikan air bambu sebagai salah satu syarat (rokat, adat jawa) sehingga bisa mencegah kesialan bagi mereka (calon pengantin) yang ingin menikah.


29 Khasiat Air Bambu Untuk Kesehatan

Apa saja khasiat air bambu untuk kesehatan? Tentu anda bisa melihat kandungan yang sudah kami sebutkan diatas. Dengan melihat penelitian secara medis, air pada bambu mempunyai kemampuan cukup unik dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Beberapa jenis penyakit yang bisa disembuhkan ialah : Prostat, Tifus, Serangan jantung, nyeri pinggang, pegal linu, hipertensi (tekanan darah tinggi), asma (sesak nafas), sakit kepala (migrain dan pusing), ambeien, rematik, asam urat, nyeri perut, nyeri haid, insomnia (gangguan susah tidur), diabetes (kencing manis), keputihan, maag (asam lambung tinggi), sakit gigi, amandel, sembelit (susah BAB), flu, batuk, penambah stamina, TBC (Tuberculosis), menambah vitalitas tubuh, alergi, polip, batu empedu, detoksinasi tubuh (keracunan), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk memperoleh manfaat yang sesungguhnya, anda harus memperhatikan keaslian dari air tersebut. Sebab untuk mendapat air ini, anda sudah bisa membelinya secara online. Tidak sedikit pula (oknum tertentu) yang memalsukan air bambu dikarenakan banyaknya permintaan konsumen. Perhatikan produsen atau memang yang benar-benar berasal dari batang bambu. Ada baiknya jika anda mencarinya sendiri. Tapi dengan usaha khusus karena air ini sangat susah didapat atau ditemukan.

Mengenai cara kerja dari air bambu, semua tergantung dengan kandungan yang sudah kami sebutkan diatas. Namun fungsi utamanya ialah melancarkan sistem metabolisme tubuh sehingga semuanya berjalan normal. Dengan begitu semua hal terkait proses regenerasi (penggantian sel tubuh yang hilang dan rusak) akan berjalan sebagaimana mestinya. Selain menyehatkan, penggunaan air ini juga sangat aman karena tidak ada campur baur dengan bahan kimia yang biasanya ada pada obat-obatan.


Demikianlah uraian yang bisa kami rangkum tentang 29 Khasiat Air Bambu Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel