11 Khasiat Cetaphil Untuk Wajah

Khasiat Cetaphil mungkin sudah tidak asing bagi mereka yang sudah umum menggunakan produk ini sebagai perawatan kecantikan wajah. Namun bagaimana yang masih belum paham akan manfaat cetaphil? Tentu anda masih mempertanyakan mengenai fungsi, kegunaan, dan aturan pakai yang sesuai sehingga bisa memperoleh hasil seperti yang di inginkan. Apa itu cetaphil? Seperti apa bentuk dan komposisinya? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman yang siapa tahu bisa menjawab semua keingintahuan anda.


Cetaphil merupakan salah satu produk kecantikan berupa sabun yang pemakaiannya terbilang sangat sederhana. Bahkan penggunaan bisa tanpa dibilas alias hanya membutuhkan tisu atau handuk untuk mengelap dan membersihkan wajah. Untuk pemasaran, mungkin anda akan sangat mudah menemukan produk yang satu ini. Karena sudah dijual secara umum pada toko, warung, gerai dan tempat-tempat perawatan kecantikan seperti salon. Produk kosmetik ini memang terbilang mempunyai harga sedikit lebih mahal, namun jika melihat hasil tentu anda tidak akan berpikir ulang untuk membeli dan memakainya.

11 Khasiat Cetaphil Untuk Wajah

Pada dasarnya setiap hari kulit kita membutuhkan perawatan sehingga tidak mengalami kerusakan meskipun sudah terpapar sinar matahari atau polusi lingkungan secara langsung. Disini cetaphil menawarkan beberapa manfaat yang diantaranya bisa mengatasi kulit stres, mengembalikan kecerahan, mencegah jerawat, serta mampu melindungi kulit dari terjadinya tanda-tanda penuaan. Berperan pula sebagai pembersih sehingga wajah anda tidak tampak lusuh dan kusam.

Lalu seperti apa manfaat cetaphil untuk perawatan wajah? Tentu bagi anda yang masih belum mencoba mungkin menyimpan sejuta tanda tanya. Dan jika dirangkum dari beberapa sumber yang kami baca, cetaphil mempunyai beberapa fungsi dan kegunaan yang diantaranya :

11 Khasiat Cetaphil Untuk Wajah

#1. Membersihkan Kotoran Yang Menempel Pada Wajah
Kotoran yang dimaksud disini bisa dipicu oleh beberapa faktor yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Entah karena paparan polusi, penggunaan bedak, dan lain sebagainya. Apabila anda mempunyai aktifitas diluar rumah, mungkin sabun cetaphil bisa menjadi teman yang baik untuk menjaga wajah anda tetap bersih. Selan sangat simpel dan mudah digunakan, sabun ini juga bisa digunakan tanpa air sehingga tidak perlu dibilas.

#2. Sabun Cleanser Untuk Menghapus Make-up
Jika pada poin pertama sabun ini bisa membersihkan wajah dari kotoran, manfaat lain yang bisa anda terapkan ialah untuk menghapus sisa-sisa make-up yang masih menempel pada wajah. Biasanya hal ini dilakukan pada malam hari ketika anda beranjak tidur. Meski sudah melakukan cuci muka, terkadang sisa bedak, lipstik, dll sangat sulit untuk dilunturkan. Sebagai pembersih alternatif, cetaphil mampu mengangkat sisa kosmetik yang masih menempel pada wajah.

#3. Mengangkat Sel Kulit Mati
Jika pada umumnya kalangan wanita lebih senang menggunakan facial scrub untuk melakukan eksfoliasi. Disini cetaphil juga mampu berperan sebagai pengganti scrub alami yang biasanya anda gunakan. Pengelupasan kulit akan lebih cepat dan sel-sel kulit mati akan terangkat dengan mudah. Dengan demikian kulit anda akan tetap terlihat lebih cerah dikarenakan proses regenerasi kulit berjalan optimal. Jika tidak ada kulit mati yang masih menempel, maka tidak menutup kemungkinan bahwa wajah anda akan tercegah dari jerawat.


#4. Mengembalikan Kelembapan Wajah
Cetaphil juga bisa digunakan untuk pelembab wajah sebelum anda menggunakan bedak (kosmetik). Sangat cocok digunakan untuk anda yang mempunyai jenis kulit kering. Dengan penerapan cetaphil sebelum menggunakan bedak, maka wajah anda akan tampak lebih fresh, dan lebih kenyal.

#5. Menyamarkan Flek Hitam
Noda hitam bekas jerawat memang menjadi salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh semua orang. Flek ini akan membuat wajah tampak kusam dan tidak bersinar. Umumnya bintik hitam ditinggalkan luka bekas jerawat dan untuk menghilangkannya anda butuh beberapa treatmen yang salah satunya menggunakan bahan herbal atau juga bisa dengan sabun cetaphil.

#6. Melindungi Wajah Dari Paparan Matahari
Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang mampu merusak kulit dan menjadi kering atau bahkan mengelupas karena terbakar. Dampak lain ialah kulit menjadi lebih gelap, berminyak, dan mungkin akan muncul masalah terkait jerawat. Nah disini cetaphil memberi perlindungan secara menyeluruh. Dari perawatan, membuat wajah tampak cerah, serta melindungi kulit dari sinar UV sehingga kulit tidak mudah terbakar meskipun anda mempunyai aktifitas diluar ruangan.

#7. Meyembuhkan Jerawat Pada Wajah
Dengan kandungan yang memang diformulasikan khusus, cetaphil sangat membantu dalam meringankan dampak yang ditimbulkan oleh jerawat. Entah itu bengkak, luka dan noda yang ditinggalkan. Sebab cetaphil mempunyai sifat membersihkan dimana fungsinya akan sangat membantu dalam mengontrol minyak berlebih sehingga meminimalisir adanya penumpukan kotoran dan penyumbatan pori pada wajah. Dengan kata lain jerawat pada wajah anda tidak akan bertahan lama dan berangsur hilang.

#8. Menutrisi Kulit Wajah
Kandungan pada sabun cetaphil mampu memenuhi kebutuhan nitrisi yang dibutuhkan oleh wajah. Dalam hal ini anda tidak perlu lagi khawatir akan mengalami kulit kering, rusak atau lain sebagainya. Dengan pemakaian secara teratur maka kulit wajah anda akan lebih segar, terawat, dan tentunya merona sepanjang hari.

#9. Mencegah Terjadinya Infeksi Kulit
Kandungan cetaphil diformulasikan untuk semua jenis kulit sehingga bisa digunakan untuk kulit kering, lembab, mengelupas, berminyak dan lain sebagainya. Dan bahkan sabun ini bisa digunakan oleh anda yang mempunyai kulit sensitif. Nah cetaphil mempunyai kandungan zat yang mampu mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Entah itu karena jerawat, luka, dan lain-lainnya.

#10. Alternatif Sebagai Pelembab Alis
Jika pada umumnya anda menggunakan wax atau serum khusus, cetaphil juga dapat digunkaan untuk mengatur alis supaya lebih terlihat rapi. Penerapan cukup dengan hanya mengambil 1 tetes dan terapkan (oleskan) pada alis. Agar lebih rapi ada baiknya jika anda menggunakan sikat (kuas) alis. Jadi cetaphil sangat sesuai bagi anda yang suka mengikuti tren alis.

#11. Pembersih Wajah Tanpa Dibilas
Pada dasarnya sabun harus melalui proses pembilasan supaya wajah lebih bersih secara sempurna. Namun kenapa cetaphil tidak perlu dibilas? Ini merupakan salah satu kelebihan yang bisa anda peroleh dari cetaphil. Meski sudah diterapkan pada wajah, anda hanya perlu mengelap untuk membersihkan. Jadi cetaphil bisa digunakan meski tanpa air. Sangat simple, tidak repot, dan mudah digunakan.


Demikianlah uraian singkat yang bisa kami tulis terkait 11 Khasiat Cetaphil Untuk Wajah. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa share juga dengan teman-teman yang lain supaya mereka juga paham. Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel