16 Khasiat Buah Zuriat Untuk Kesehatan Dan Promil

Khasiat Buah Zuriat cukup populer pada kalangan jemaah haji dikarenakan banyak ditemukan di Mekkah dan bahkan menjadi salah satu oleh-oleh selain air zam-zam. Kandungan didalamnya kaya akan vitamin dan mineral yang menjadikannya sangat difavorikatkan. Dan jika dibahas secara singkat, manfaat buah zuriat sangat baik dalam mengatasi hipertensi, antioksidan, mencegah kanker, dan masih banyak lagi. Apabila anda penasaran dengan pembahasan fungsi serta kegunaan buah zuriat secara lengkap, mungkin artikel kami berikut akan membantu menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.


Buah Zuriat merupakan jenis buah yang berasal dari Mesir dan banyak ditemukan di Sudan, Kenya, serta Tanzania. Dengan ketinggian batang mencapai 15,2 meter (Sekitar 50 kaki), pohon ini juga mempunyai tekstur  batang ramping, bercabang halus, serta ujung-ujung berukuran kecil, kaku, berwarna hijau dan daunnya berbentuk seperti kipas. Sedangkan buahnya bewarna kuning (identik ke orange) dan dagingnya bisa dimakan dalam keadaan mentah. Untuk kulit dari biji bisa dibuat manis dan juga sirup.

16 Khasiat Buah Zuriat Untuk Kesehatan Dan Promil

Buah zuriat juga sering digunakan untuk obat menyembuhkan luka, daunnya digunakan untuk salah satu bahan tenun tikar dan pembuatan kertas, ranting dahannya digunakan untuk bahan konstruksi, beberapa perabotan rumah tangga, dan yang paling unik ialah rasanya hampir menyerupai jahe sehingga bisa pula dipadukan dengan masakan berupa sayur, kuah dan beberapa jenis minuman hangat.

Pada zaman terdahulu buah zuriat digunakan sebagai makanan yang mampu mencegah kelaparan. Dan dari beberapa penelitian, buah ini mempunyai nilai gizi yang lengkap yang dapat diolah menjadi minuman serta bisa diseduh sebagai infus air panas. Zuriat kering juga menghasilkan Pulp yang banyak dikonsumsi guna tonik kesehatan dan dikenal sejak berabad-abad. Jadi sangat tidak diherankan jika buah ini masih populer hingga sekarang.

16 Khasiat Buah Zuriat Untuk Kesehatan Dan Promil

#1. Antioksidan Alami
Sifat ini didukung dengan adanya kandungan karoten dan polifenol yang mempunyai sifat sebagai senyawa aktif untuk melawan radikal bebas. Antioksidan ini pula yang menjadikan sistem imun tubuh lebih kuat serta membuat anda lebih sehat dan kebal terhadap serangan penyakit.

#2. Menormalkan Metabolisme Tubuh
Manfaat ini diperoleh dari banyaknya kandungan mineral yang mampu mendukung semua aktifitas metabolisme dalam tubuh. Seperti halnya sistem pencernaan, sirkulasi darah, alat reproduksi, sistem syaraf, dan lain sebagainya. Dengan kategori lain, buah zuriat sangat menyehatkan dan menjaga tubuh tetap normal.

#3. Mempunyai Sifat Oksidatif
Sifat ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai aktifitas berat di siang hari. Dalam hal ini buah zuriat sangat membatu dalam mengurangi beban pikiran, mencegah stres dan sangat menenangkan khususnya bagi anda yang mengalami kondisi tubuh radikal bebas tidak seimbang dan melebihi kapasitas. Selain itu bisa pula untuk mengatasi insomnia bagi anda yang mempunyai keluhan terkait masalah tidur.

#4. Mencegah Penuaan Dini
Mungkin manfaat ini sangat dicari bagi para ladies yang ingin melakukan perawatan tubuh. Sebab antioksidan pada buah zuriat juga sangat cocok untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus pada wajah, kulit kering dan lain sebagainya. Sebagai sumber mineral yang cukup baik, buah ini juga akan menjaga tubuh dari kerusakan pigmen kulit.

#5. Anti-Hipertensi
Buah zuriat yang dikonsumsi dalam keadaan mentah akan sangat bermanfaat dalam mengontrol dan menurunkan tekanan darah. Dengan kata lain buah ini mampu mnejaga kesehatan jantung, mencegah hipertensi dan juga menstabilkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh.

#6. Anti-Alergi
Sifat ini diperoleh dari adanya kandungan flavonoid dan hydroxycinnamates yang mampu untuk mencegah terjadinya alergi pada tubuh. Entah itu yang disebabkan oleh makanan/minuman yang anda konsumsi ataupun karena faktor lain yang menjadikan anda mengalami masalah tersebut.

#7.Anti-Inflamasi
Masih tergolong dari adanya flavonoid yang baik, buah zuriat mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu mencegah dan mengurangi adanya radang pada tubuh. Entah itu bengkak karena benturan, penyakit, ruam jerawat dan lain sebagainya.


#8. Melancarkan Sistem Pencernaan
Jika anda mempunyai masalah dengan sistem pencernaan, entah itu susah BAB (Sembelit), diare, disentri, ambeien dan lain sebagainya. Maka akan sangat cocok jika mencoba untuk mengkonsumsi buah zuriat. Sebab dengan kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap, buah ini mampu menstabilkan proses penyerapan sari makanan dan mencegah gangguan seperti yang sudah kami maksud diatas.

#9. Anti-Iskemia
Gangguan ini terjadi pada sistem pembuluh darah dikarenakan tidak cukupnya suplai darah pada jaringan atau organ tubuh. Dikarenakan buah zuriat baik untuk sirkulasi darah dan kesehatan jantung, maka masalah terkait iskemia akan teratasi dan bahkan mungkin bisa dicegah.

#10. Anti-Karsinogenik
Karsinogenik merupakan pengendapan (sifat mengendap) dan merusak umum terjadi pada paru-paru yang disebabkan oleh asap rokok. Zat-zat karsinogen ini mamu menyebakan kanker dengan mengubah DNA dalam sel tubuh serta akan mengganggu proses biologis pada tubuh. Hal ini bisa dicegah dengan kandungan senyawa alami pada buah zuriat.

#11. Mencegah Kanker
Tergolong jenis penyakit yang mematikan, kanker bisa menyerang semua organ penting dalam tubuh. Seperti halnya paru-paru, jantung, otak, rahim dan lain sebagainya. Nah, disini buah zuriat cukup kaya dengan antioksidan sehingga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker atau tumor yang disebabkan oleh radikal bebas.

#12. Mengatasi Nyeri Pada Sistem Persendian
Termasuk dalam jenis buah yang baik untuk metabolisme tubuh, kandungan buah zuriat ikut andil dalam mengatasi berbagai permasalahan terkait dengan sistem persendian. Salah satu diantaranya ialah mengatasi sakit tumit, sendi, dan juga lutut.

#13. Meregenerasi Hormon Tubuh
Manfaat buah zuriat telah melalui beberapa jenis penelitian dan menghasilkan bahwa buah yang berasal dari mesir ini mampu menambah kesuburan hormon dan juga mengaktifkan sel darah baru tanpa harus merusak sel darah yang lama. Dengan kata lain buah ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin cepat-cepat mempunyai momongan.

#14. Menjaga Stamina Tubuh
Antioksidan dan bebera mineral didalam buah ini terbukti ampuh dalam menjaga stamina tetap terjaga. Banyak dari beberapa penlitian yang menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah ini maka tubuh akan lebih sehat, tidak mudah lemas dan selalu bertenaga.

#15. Mengatasi Masalah Kewanitaan
Dari beberapa sumber yang kami baca, buah zuriat juga berfungsi untuk mengobati penyakit kelamin, mengatasi keputihan, menghilangkan bau tidak sedap dan juga membunuh kuan (bakteri) yang terdapat pada area kewanitaan. Sehingga secara tidak langsung buah zuriat bisa menambah keharmonisan rumah tangga anda.

#16. Sumber Nutrisi Tinggi
Dari segi penelitian buah zuriat mempunyai kandungan nutrisi yang terbilang penuh dengan mineral, protein, dan asam lemak khusnya kandungan asam linoleat yang penting bagi tubuh. Sedangkan dengan identifikasi lain menggunakan kromatografi lapis tipis, senyawa alami yang terdapat pada buah zuriat mencakup saponin, coumarine, minyak essensial, flavonoid, dan hydroxycinnamates yang signifikan.


Demikianlah sedikit ulasan yang mampu kami rangkum mengenai 16 Khasiat Buah Zuriat Untuk Kesehatan Dan Promil. Semoga bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel