14 Khasiat Buah Dewandaru Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dewandaru mungkin sudah umum dan banyak diketahui oleh khalayak ramai. Jika dibahas secara singkat, manfaat buah dewandaru sangat baik untuk mencegah radikal bebas, pereda nyeri, anti-bakteri, menormalkan tekanan darah serta masih banyak lagi yang lainnya. Nah guna menambah wawasan dan untuk menjawab semua pertanyaan anda. Mungkin artikel dibawah ini bisa membantu bagi anda. Berikut selengkapnya!


Buah Dewandaru sering juga dikenal dengan sebutan Ciremai Londo. Mempunyai bentuk sangat kecil namun khasiat yang bisa anda peroleh sangatlah besar. Manfaat utama dari buah ini ialah untuk mencegah kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas yang tentunya tidak bisa diatasi dengan antioksidan dalam tubuh. Perlu diketahui, radikal bebas merupakan suatu senyawa elektron yang tidak memiliki pasangan orbital terluar. Sifatnya sangat tidak stabil dan dekstruktif. Namun hal ini bisa anda atasi dengan buah dewandaru yang juga berperan penting untuk mencegah pertumbuhan sel kanker serta tumor.

14 Khasiat Buah Dewandaru Untuk Kesehatan

Sedangkan untuk ciri dan bentuk dari buah, dewandari mempunyai warna dan bentuk yang sangat cantik. Terlihat seperti agar-agar dan warnanya terbagi dalam beberapa varian. Ada yang warna kuning, orange, hijau, dan juga merah. Karena warnanya yang cukup menarik, tidak sedikit orang yang menjadikan buah ini sebagai topping pada kue dan jenis makanan yang salah satu contohnya ialah pudding dan roti.

Secara asal muasal, buah dewandaru diduga berasal dari wilayah Amerika yang kemudian menyebar hingga ke Indonesia. Sedangkan untuk ciri tanaman hampir serupa dengan buah jambu air (kelampok) karena masih digolongkan dalam satu kerabat atau keluarga.

Apa saja kandungan gizi dan senyawa alami pada buah dewandaru? Dilansir dari beberapa sumber yang kami baca. Buah dewandaru mempunyai senyawa berupa Vitamin C, Flavonoid, serta beberapa vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Dari kandungan tersebutlah yang nantinya diperoleh manfaat yang baik untuk pengobatan dan pencegahan penyakit pada tubuh. Agar pengetahuan anda lebih lengkap, berikut daftar manfaat yang bisa anda ketahui.

14 Khasiat Buah Dewandaru Untuk Kesehatan

#1. Kaya Akan Antioksidan
Peranan antioksidan bagi tubuh sangatlah penting dalam menjaga sistem imun tetap kuat dan yang terpenting ialah untuk menangkal radikal bebas yang merugikan tubuh. Dengan begitu tubuh tidak mudah sakit dan kebal terhadap serangan penyakit.

#2. Meringankan Gejala Sariawan
Manfaat ini didukung dengan adanya vitamin C yang memenuhi kebutuhan harian tubuh. Sariawan bisa diatasi dengan buah dewandaru dan juga mencegah terjadinya infeksi pada rongga mulut. Buah ini juga memberikan perlindungan hingga pada rongga terdalam mulut. Bisa diambil kesimpulan buah ini sangat baik untuk kesehatan gigi, gusi, bibir dan juga tenggorokan.

#3.Bersifat Anti-Bakteri
Beberapa kandungan yang salah satunya vitamin C mampu membersihkan bakteri yang merugikan dalam tubuh. Jika dikonsumsi secar rutin, maka tubuh anda akan terhindar dari yang namanya bakteri.

#4. Berperan  Sebagai Analgesik
Sifat ini sangat cocok bagi anda yang sering mengalami nyeri pada tubuh. Sifat analgesik mampu menghilangkan atau meredakan nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi, pembengkakan dan lain sebaginya.

#5. Mempunyai Sifat Anti-Inflamasi
Seperti yang sudah kami sebutkan pada artikel-artikel kami sebelumnya. Sifat buah dewandaru juga ampuh untuk mengatasi radang pada tubuh. Jadi tidak hanya bisa meredakan nyeri, namun dengan mengkonsumsi buah ini anda juga akan terhindar dari radang atau pembengkakan.

#6. Menjaga Stamina Tubuh
Bagi anda yang mempunyai tubuh lemas, mungkin buah dewandaru bisa anda konsumsi guna mengembalikan stamina yang hilang. Dikarenakan diperkaya oleh antioksidan dan mampu menangkal radikal bebas. Maka sistem imun lebih kuat dan kondisi tubuh akan tetap stabil.


#7. Mencegah Hipertensi
Tidak sedikit dari kalangan orang yang mengeluh akan hipertensi (tekanan darah tinggi). Nah disini buah dewandaru akan sangat membantu dalam menormalkan sirkulasi darah sehingga kinerja jantung dan asupan oksigen pada seluruh tubuh tetap optimal.

#8. Meregenerasi Sel tubuh
Kandungan unik pada buah dewandaru sangat mudah diserap dan masuk hingga kedalam sel-sel tubuh. Dengan begitu sel yang rusak akan di regenerasi dan menjaganya tetap sehat dan bekerja secara optimal.

#9. Bersifat Sebagai Anti-Kanker
Salah satu penyebab dari kanker dan tumor ialah banyaknya radikal bebas merugikan pada tubuh. Antioksidan sebagai penangkal radikal bebas dan menguatkan sistem imun. Sehingga secara tidak langsung akan membantu tubuh mempertahankan diri dari pertumbuhan kanker dan mencegah munculnya tumor jahat.

#10. Mencegah Penuaan Dini
Buah dewandaru juga ikut membantu dalam mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Salah satu diantaranya ialah mengurangi kerutan garis halus wajah, lipatan kecil, selulit, dan lain sebagainya. Dengan begitu anda akan terlihat lebih awet muda dan cantik secara alami.

#11. Menjaga Kesehatan Kulit
Buah dewandaru juga kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan begitu kulit anda akan lebih halus, lembab, lembut, dan bersih dari dalam. Cukup konsumsi secara rutin maka kulit anda akan lebih cerah dan cantik.

#12. Mencegah Kelebihan Berat Badan
Banyak orang yang menjadikan buah dewandari sebagai salah satu treatmen diet menurunkan berat badan. Sebab buah ini mampu membakar lemak dan menjadikan postur tubuh lebih ideal. Bisa dipetik kesimpulan buah ini mampu mencegah berat badan dan penumpukan racun dalam tubuh.

#13. Menetralkan Kolesterol Jahat
Kolesterol atau lemak darah harusnya dikontrol dengan baik supaya tubuh lebih sehat dan bugar. Dan buah dewandaru bisa dijadikan salah satu solusi untuk mengeluarkan kolesterol jahat sehingga aliran darah dalam tubuh tidak terhambat.

#14. Melancarkan Saluran Pencernaan 
Vitamin C yang terdapat pada buah dewandaru sangat bagus untuk saluran pencernaan dalam tubuh. Dalam hal ini bisa dikategorikan untuk pencegahan sembelit, wasir dan menjaga kesehatan usus. Buah ini mencegah mengerasnya feses sehingga keluarnya bisa lebih lancar dan tidak menyebabkan susah BAB.


Demikianlah ulasan singkat mengenai 14 Khasiat Buah Dewandaru Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar anda butuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel