6 Khasiat Kayu Manis Untuk Wajah

Khasiat Kayu Manis Untuk Wajah terbilang baru dan mungkin masih sedikit orang yang menggunakannya. Padahal jika anda ketahui, ada begitu banyak manfaat kayu manis untuk wajah. Selain bisa mengurangi kerutan, mencegah tanda-tanda penuaan, dan membantu proses pengelupasan kulit, bubuk kayu manis yang umumnya diolah menjadi rempah ini juga sangat baik dalam berbagai perawatan kecantikan. Nah, sebagai salah satu referensi, mungkin beberapa rangkuman terkait dengan kegunaan serta fungsi kayu manis bagi kecantikan dibawah ini bisa membantu!

6 Khasiat Kayu Manis Untuk Wajah

Seperti yang sudah dibahas pada banyak blog di internet, Kayu manis (nama lati atau ilmiah : Cinnamomum Verum) adalah sejenis pohon yang diambil kulitnya untuk dijadikan rempah masakan dan juga jamu tradisional. Aroma dari kulit batang kayu manis terasa sangat khas. Terdapat rasa manis dan manis yang menjadikan kayu manis sangat umum untuk bumbu dapur seperti rawon dan juga beberapa jenis kue. Jika ditelusuri lebih detail lagi, kayu manis merupakan jenis rempah tertua yang memang sudah sangat lazim digunakan sejak dahulu untuk berbagai keperluan sehari-hari.


Jika anda mengkonsumsi minuman yang dipadukan dengan bubuk kayu manis, maka ramuan tersebut (mungkin lebih dikenal dengan minuman sehat atau jamu) berfungsi sebagai suplemen alami yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti radang sendi, mengatasi penyakit kulit, menyehatkan jantung, mengeluarkan angin untuk perut kembung dan juga sebagai peluruh keringat. Sedangkan untuk meramu sebelum bisa diminum, terkadang beberapa kalangan orang akan mencampurkan madu dan diseduh secara bersamaan dengan sedikit air mendidih.

Namun yang menjadi topik kali ini bukanlah khasiat kayu manis untuk kesehatan. Melainkan seperti yang sudah tertera pada judul. Apa saja sih kegunaan kayu manis untuk wajah? Berikut rincian sederhana terkait penggunaan masker bubuk kayu manis bagi wajah dan manfaat yang akan anda dapatkan.

6 Khasiat Kayu Manis Untuk Wajah

1. Membantu Regenerasi Sel Kulit Mati
Setiap orang mempunyai kondisi kulit yang berbeda dikarenakan asupan dan kehidupan sehari-hari juga berbeda. Jadi tidak menutup kemungkinan kulit anda menjadi kering dan mulai terjadi pengelupasan. Penumpukan sel kulit mati ini juga akan membuat wajah terasa kasar, kusam serta secara drastis akan mengurangi rasa percaya diri karena wajah akan terlihat seperti bersisik. Nah, guna mengembalikan wajah anda menjadi lebih bersih tanpa ada embel-embel kulit kulit rusak. Maka salah satu solusi yang bisa anda ambil ialah dengan menerapkan bubuk kayu manis sebagai scrub alami wajah. Langkah pembuatan ialah dengan mencampurkan bubuk kayu manis, minyak almond, madu, dan sedikit garam dapur hingga memperoleh adonan kental. Gosokkan pada wajah secara perlahan serta didiamkan sekitar 15 hingga 25 menit. Selanjutnya anda bisa melakukan pembilasan.

2. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah
Kondisi ini juga terpengaruh oleh keadaan kulit masing-masing orang. Terjadi masalah pada kulit wajah biasanya identik dengan penggunaan kosmetik serta menggunakan pola penerapan yang salah. Jika hal ini terjadi, biasanya kulit wajah akan memerah (muncul ruam), gatal, serta mungkin alergi yang membuat wajah anda tampak rusak. Dan penerapan kayu manis sebagai masker akan membuat kulit wajah anda kembali bersinar serta cerah secara alami.

3. Mengurangi Kerutan Dan Garis Halus Pada Wajah
Bagi kalangan wanita yang selalu memperhatikan kecantikan. Tentunya kemunculan garis halus akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Dalam hal ini mungkin akan diambil langkah-langkah ekstrim agar kerutan tersebut bisa dihilangkan. Padahal jika anda melakukan perawatan dengan cara medis, tentunya akan memakan biaya yang relatif besar sehingga mungkin akan mewajibkan anda untuk merogoh kocek lebih dalam. Padahal jika anda mencari lebih banyak informasi, masih banyak juga perawatan wajah alternatif seperti kayu manis yang kemampuannya juga terbilang ampuh dalam mengatasi kerutan pada wajah. Untuk pembuatan ialah cukup dengan mencampurkan bubuk kayu manis dengan minyak zaitun secukupnya. Bisa juga ditambah putih telur agar hasil yang anda dapat lebih maksimal. Aduk semua bahan hingga rata kemudian diterapkan langsung pada area wajah dikhususnya pada daerah yang terdapat garis halus. Diamkan hinga mengering kemudian bilas.

4. Membuat Bibir Lebih Terlihat Penuh
Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang membutuhkan perawatan khusus. Masalah yang sering dialami ialah terlihat kusam, menghitam, atau bahkan terdapat pengelupasan kulit yang menjadikan bibir terlihat tidak elok. Nah sebagai pengganti lip gloss, anda bisa menggunakan minyak kayu manis sebagai salah satu kunci penyelesain masalah yang terjadi pada bibir. Dengan dimikian bibir anda akan terlihat cantik, mempesona dan lebih berisi.

5. Mengobati Jerawat Dan Komedo Pada Wajah
Jerawat dan komedo merupakan masalah umum dan bisa terjadi pada semua orang. Dan munculnya tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya ialah perubahan hormon, kelebihan produksi minyak pada wajah, menumpuknya sel kulit mati, dan juga tertutupnya pori sehingga keringat tidak bisa keluar. Nah dalam hal ini kayu manis bisa dijadikan bahan alternatif untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Cara pengolahan cukup memadukan bubuk kayu manis dan perasan jeruk lemon agar berubah menjadi pasta. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikan pada wajah selayaknya menggunakan masker.

6. Menunda Penuaan Dini
Seiring dengan bertambahnya usia, kulit manusia akan berubah dan pada masanya akan mulai uncul keriput, kusam, serta kurangnya elastisitas kulit. Tidak heran jika hal ini terjadi, namun anda juga bisa melakukan pencegahan agar wajah tetap lembut dan kencang. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah menggunakan masker dari kayu manis serta menerapkan secara rutin agar wajah tetap terawat.

Tidak hanya itu saja, penggunaan bubuk kayu manis akan membuat wajah tampak cerah, merona, menyamarkan flek hitam, serta membuat tampilan lebih menarik dan awet muda. Jika dilakukan secara rutin, maka jangan heran bila wajah anda tetap kencang dan bersih dari jerawat.


Demikianlah artikel singkat tentang 6 Khasiat Kayu Manis Untuk Wajah. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel