15 Khasiat Teratai Salju Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Teratai Salju mungkin sudah umum dan banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Sebab penggunaan tanaman jenis bunga ini memang sudah diturunkan oleh nenek moyang sejak jaman dahulu dan masih tetap eksis hingga sekarang. Manfaat Teratai Salju tidak hanya untuk kesehatan saja. Melainkan juga berguna untuk perawatan kecantikan dimana fungsinya cukup baik untuk elastisitas kulit dan lain sebagainya. Jika dirangkum secara sepintas, teratai salju mempunyai kegunaan sebagai penambah tenaga, menurunkan tekanan darah, meringankan sakit kepala, menurunkan kadar kolesterol darah, dan masih banyak lagi yang tentunya akan kami bahas secara detail pada rangkuman singkat dibawah ini.
15 Khasiat Teratai Salju Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Bagi yang tidak kenal dengan teratai salju, tanaman ini adalah sejenis bunga (nama latin atau ilmiah : Laniceps Saussurea). Paling banyak ditemukan pada daerah dataran tinggi seperti China dan Tibet. Sejak dulu penduduk disana memang sudah sering menggunakan bunga ini sebagai tanaman obat yang kemampuannya tidak kalah dengan jenis obat herbal lain. Jadi tidak heran juga bahwa hingga sekarang bunga ini masih banyak diburu (dicari) dan digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

==> Yuk Lihat Juga : 6 Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Untuk ciri dan guna mengatahui bentuk secara pasti, mungkin anda sudah bisa melihat langsung dari cuplikan gambar diatas. Namun pada gambar menjelaskan bahwa bentuk bunga sangat mini dan mempunyai warna kelopak hijau agak sedikit putih. Sedangkan untuk habitat hidup, umumya bunga teratai salju mampu tumbuh pada daerah yang mempunyai ketinggian diatas 12.000 mdpl. Dengan karakter unik (hanya berbunga sekali dalam masa hidup) menjadikan bunga ini semakin sulit untuk didapat. Tanaman ini tidak bisa merambat atau menjalar pada media disekitarnya, sebab pertumbuhannya sangat lambat. Masa hidup berkisar sekitar 2 tahun dan hanya bisa diambil satu kali (bagian tanaman yang bisa ditanam kembali).

Pada postingan sebelumnya kami juga sudah membahas mengenai Khasiat Biji Bunga Teratai, disitu kami juga sudah menulis secara detail mengenai apa saja kandungan dan juga manfaat yang bisa didapat. Namun apa bedanya dengan teratai salju ini. Apa manfaat bunga teratai salju untuk kesehatan? Untuk menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui, mungkin daftar berikut bisa memberikan referensi bagi anda yang membutuhkan pengetahuan lebih.

Ada begitu banyak kegunaan serta fungsi teratai salju sebagai obat. Dan berikut ini kami sudah menyediakan lampiran terkait dengan manfaat teratai salju bagi kesehatan maupun kecantikan. Untuk lebih lengkap dan lebih terperinci, mari kita baca sama-sama beberapa khasiat yang kami kutip dari berbagai sumber.

Manfaat Dan Khasiat Teratai Salju

1. Menguatkan Sistem Imun
Dalam hal ini mungkin saja teratai salju kaya akan antioksidan yang bisa menjaga stamina dan vitalitas tubuh secara optimal. Sehingga secara tidak langsung akan menjadikan tubuh lebih kuat serta tidak mudah terserang penyakit. Kenapa demikian? Sebab bunga ini mempunyai kemampuan untuk menjaga semua kinerja seluruh organ yang pada akhirnya metabolisme berjalan sebagaimana mestinya.

2. Meringankan Gejala Masuk Angin
Anda pasti pernah merasakan meriang atau kedinginan meski dalam cuaca panas. Hal ini merupakan ciri dari masuk angin yang juga biasanya diikuti oleh perut kembung, begah dan tubuh yang menjadi lemas. Dalam hal ini teratai salju mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan angin melalui sistem pencernaan sehingga perut yang mulanya kembung akan segera teratasi.

3. Menyehatkan Organ Hati
Hati mempunyai tugas penting dalam sistem metabolisme tubuh. Fungsinya untuk menetralkan dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Nah, untuk hal ini teratai salju berguna sebagai obat yang mempunyai kemampuan untuk menjaga dan mengatasi segala permasalahan yang bisa terjadi pada hati.

4. Meringankan Gejala Sakit Kepala
Sakit kepala atau yang juga dikenal dengan pusing sering menyerang siapa saja. Penyebab dari gejala ini adalah pikiran yang terlalu berat, stres, atau hal lain yang tidak bisa anda tebak sebelumnya. Bisa juga karena makanan atau minuman yang anda konsumsi. Namun masalah ini bisa ditangani secara cepat dengan adanya teratai salju.

5. Mengatasi Radang Atau Pembengkakan
Terkadang jika anda terbentur atau mengalami cidera, maka daerah yang terkena benturan tersebut akan mengalami pembengkakan. Hal ini menjadikan aktifitas anda terganggu karena menimbulkan rasa nyeri yang tidak tertahan. Sembari melakukan pemulihan, ada bainya jika mengkonsumsi ramuan dari teratai salju sehingga masalah ini bisa segera sembuh seperti sedia kala.

6. Menormalkan Sirkulasi Darah
Darah menjadi masalah yang sangat umum dialami oleh siapa saja. Dengan tidak terjaganya asupan makanan yang sehat, mungkin penumpukan lemak atau juga plak pada darah akan semakin memburuk. Jika dibiarkan maka akan menimbulkan penyempitan pembuluh darah yang bisa juga berakibat buruk bagi kesehatan. Hal yang paling umum biasanya seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), dan juga masalah lain masih terkait. Salah satunya menggagu kinerja jantung dan juga stroke.

7. Mengurangi Nyeri Pada Saat Menstruasi
Sudah sangat umum jika kalangan wanita akan mengalami nyeri pada saat datang bulan. Dikarenakan teratai salju sangat baik untuk peredaran darah, maka sangat cocok juga untuk melancarkan haid dan mengurangi efek buruk seperti nyeri atau sakit. Dalam hal ini teratai salju ikut membantu dalam menghangatkan rahim sehingga membuat sistem reproduksi wanita menjadi lebih sehat.

8. Melancarkan Sistem Pencernaan
Manfaat ini sangat terkait dengan pencegahan sembelit (susah BAB), mencegah infeksi lambung, dan hal lain yang masih ada hubungannya dengan kesehatan pencernaan. Manfaat lain juga baik untuk menormalkan asam lambung atau yang juga dikenal dengan penyakit maag.

9. Bersifat Anti-kanker
Penyakit ini ganas dan sangat ditakuti oleh semua orang. Namun sebenarnya hal ini bisa anda cegah dengan menjaga pola hidup sehat serta memperhatikan semua asupan makanan yang anda konsumsi. Dalam hal ini teratai salju berkemampuan cukup baik dalam mencegah pertumbuh sel kanker atau juga tumor dalam tubuh.

10. Meringankan Gejala Rematik
Penyakit ini bisa menyerang siapa saja khususnya bagi orang yang sudah lanjut usia. Umumnya gejala yang sangat umum dialami ialah terjadinya nyeri pada persendian. Dah hal ini jika dibiarkan akan menyebabkan kelumpuhan. Tapi rematik bisa disembuhkan dengan ramuan obat dari teratai salju.

11. Bersifat Menenangkan
Pikiran yang terlalu berat akan menimbulkan beberapa gejala buruk bagi kesehatan. Seperti halnya stres, gangguan jiwa dan juga insomnia (sulit / susah tidur). Obat dari teratai salju bisa membuat otak berpikir lebih santai dan menjadikan semuanya lebih rileks.

12. Menjaga kinerja Jantung
Terkait dengan peredaran darah dalam tubuh, jantung mempunyai fungsi yang penting dalam memompa dan mengedarkan darah pada seluruh tubuh. Jika kinerjanya terganggu, maka semua masalah pastinya akan timbul. Seperti jantung berdebar tidak normal, serangan jantung, stroke dan lain sebagainya. Nah, dengan bunga teratai salju, jantung anda akan lebih sehat dan bekerja normal sebagaimana mestinya.

13. Menurunkan Kolesterol jahat dalam darah
Kolesterol serng menjadi permasalahan yang sangat sulit diatasi. Sama halnya dengan gula darah, kolesterol butuh penanganan khusus agar tidak timbul penyakit lain yang bisa merugikan kesehatan tubuh. Dan salah satu alternatif yang bisa anda gunakan ialah ramuan dari teratai salju.

14. Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat ini terkait dengan pencegahan penuaan dini dan juga menjaga elastisitas sehingga tidak mudah keriput. Kesehatan kulit bisa dijaga dengan memperbanyak konsumsi vitamin E, namun sebagai salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi hal tersebut ialah teratai salju.

15. Menyamarkan Flek Atau Noda Hitam Di Wajah
Masalah ini sering menjadi hal yang besar bagi kalangan wanita khususnya yang sangat memperhatikan penampilan. Agar cantik secara maksimal, maka tidak sedikit orang yang mengeluarkan biaya lebih agar wajah mereka bersih dan selalu merona. Padahal jika anda gali lebih jauh, masih banyak juga alternatif dari bahan alami yang bisa anda pakai sebagai masker ataupun perawatan dari dalam. Salah satunya teratai salju yang kemampuannya cukup baik dalam menjaga dan merawat wajah agar terhindar dari flek atau noda hitam bekas jerawat.

Sebenarnya ada hal lain yang bisa didapat dengan menggunakan ramuan teratai salju ini. Seperti Memproduksi antitoksin (anti-racun), dan juga bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit, Namun yang juga menjadi pertanyaan disini adalah : Bagaimana cara menggunakan teratai salju sebagai obat? Nah oleh karena itu, dibawah ini kami juga menyediakan resep sederhana yang mungkin saja bisa membantu!

Cara Mengolah dan Menggunakan Teratai Salju

1. Perawatan Kecantikan :
Banyak sekali cara yang bisa anda gunakan untuk menerapkan bunga teratai salju ini. Oleh karena sulitnya mendapat bahan dari bunga ini. Jadi terkadang hanya bisa membeli dan sudah berupa bubuk (serbuk). Jadi penggunaan yang paling umum ialah diolah menjadi masker (scrub alami). Pertama anda larutkan bubuk teratai salju tersebut dengan air hangat dan aduk hingga mengental. Selanjutnya bisa langsung diaplikasikan pada seluruh area kulit pada wajah. Tunggu hingga mengering dan bilas. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa juga dipadukan dengan lidah buaya, jus mentimun, atau juga tepung beras.

2. Perawatan Kesehatan :
Dalam penerapan, teratai salju sering digunakan dalam menyembuhkan masuk angin (menghangatkan tubuh), melancarkan haid, menormalkan sistem pencernaan, mempercepat penyembuhan cidera, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk pengolahan ialah dengan menyiapkan sekitar 6gr bubuk teratai salju yang kemudian dipadukan dengan anggur putih selama satu bulan. Proses ini untuk memaksimalkan hasil yang nantinya bisa anda dapat. Dan setelah itu anda bisa mengambil airnya (secukupnya saja) sebanyak dua kali sehari dengan porsi sekitar 30ml. Intinya ramuan ini bisa anda minum 2x sehari hingga sembuh.

==> Yuk Baca Juga : 6 Khasiat Kulit Batang Angsana Untuk Kesehatan

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai 15 Khasiat Teratai Salju Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain ya..!!! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel