7 Khasiat Biji Buah Durian Untuk Kesehatan

Khasiat Biji Buah Durian mungkin sudah umum dan banyak dikenal oleh sebagian orang sebab kandungan gizi didalamnya terbilang sangatlah lengkap. Manfaat Biji Buah Durian dipercaya bisa menyembuhkan osteoporosis, menguatkan tulang dan juga sebagai antioksidan alami yang bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Nah, sebagai salah satu referensi guna menambah wawasan seputar obat herbal, maka pada kesempatan ini kami akan sedikit mengulas kegunaan, fungsi dan kandungan gizi dari biji buah durian.

7 Khasiat Biji Buah Durian Untuk Kesehatan

Buah durian mempunyai cita rasa unik dan menjadi salah satu buah favorit yang banyak digemari orang. Meski terkadang mempunyai kendala pada aroma, namun tidak menghalangi niatan orang untuk tidak mengkonsumsinya. Buah durian disebut juga King Fruit yang memang mempunyai rasa raja dibanding dengan buah lain, jadi tidak heran jika perbiji dari buah ini sangatlah mahal. Pada daging buahnya, buah durian mempunyai nilai gizi seperti energi, protein, karbohidrat, serat, asam folat, lemak, kolesterol, kalium, kalsium, fosfor, natrium, Tembaga, vitamin A, dan vitamin C. Tidak diragukan lagi jika buah ini mempunyai jutaan khasiat yang baik untuk tubuh.


Namun yang menjadi topik disini adalah pada bagian bijinya. Sangat jarang orang yang tahu bahwa biji buah durian juga bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan sebagai obat. Padahal dari biji inilah bisa diperoleh kemampuan farmakologi yang tidak kalah telak dari daging buahnya. Seperti apa saja manfaat yang bisa didapat dari biji buah durian? Berikut selengkapnya.

7 Khasiat Biji Buah Durian Untuk Kesehatan :
  1. Kaya Antioksidan yang kemampuannya sangat baik dalam menjaga sistem imun dan menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.
  2. Menjaga stamina tetap kuat karena diperkaya dengan adanya karbohidrat yang menjadi sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Melancarkan sistem pencernaan dimana fungsinya bisa mengatasi berbagai masalah sistem pencernaan seperti susah BAB atau sembelit.
  4. Menjaga kepadatan tulang yang terkait dengan pencegahan osteoporosis (pengeroposan tulang), menguatkan struktur tulang pada tubuh, menjaga kesehatan gigi, dan lain sebagainya.
  5. Membantu dalam pembentukan dan menguatkan sistem otot pada tubuh.
  6. Mengikat lemak dan membuangnya bersama kotoran pada sistem pencernaan. Baik juga dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.
  7. Meningkatkan kinerja dari otak sehingga bisa memaksimalkan konsentrasi dan tingkat kecerdasan dan daya ingat.

Selain dari manfaat sehat diatas, kegunaan dari biji durian ialah untuk penanaman kembali yang artinya bisa dijadikan bibit untuk perkembang-biakan, alternatif pembuatan tepung (bahan pangan), dan juga sebagai cemilan yang terkadang bisa kita jumpai berupa keripik dengan citarasa yang sangat menggemaskan.

Jika biji buah duren sudah menjadi tepung, maka pemanfaatannya bisa semakin luas. Jika dipadukan dengan kreatifitas yang lebih, maka tepung biji durian bisa dijadikan kue, atau bahan pangan lain yang kandungan karbohidratnya sangat tinggi.


Demikianlah ulasan sepintas mengenai 7 Khasiat Biji Buah Durian Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare jika artikel ini bermanfat. Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel