11 Khasiat Akar Cecendet Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Cecendet memang sudah umum digunakan sebagai obat herbal yang sering dijadikan ramuan tradisional. Manfaat akar cecendet tersebut menckup penyembuhan ayan, batuk, flu, diabetes dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, sangat tidak heran jika cecendet atau ciplukan masih tetap eksis hingga sekarang.

Pada topik bahasan sebelumnya kami juga sudah pernah membahas 8 khasiat ciplukan, namun kurang spesifik sehingga pemanfaatannya merupakan keseluruhan dari tanaman. Sedangkan untuk kali ini kami akan mencoba memberikan rangkuman dimana hanya terfokus pada akarnya saja. Jadi dengan begitu kita lebih paham betul tentang masing-masing manfaat dari bagian tanaman obat.


Tentunya anda sudah tahu seperti apa tanaman cecendet. Habitat hidupnya banyak sekali ditemukan pada tanah-tanah terbuka dan juga lembab (cukup dengan air). Biasanya pada tanaman jagung, persawahan, ladang, serta pinggiran pematang sawah. Dan untuk mendapatkannya mungkin sudah terbilang sulit karena memang jarang dan hanya pada tempat tertentu saja.

==> Yuk Lihat Juga : 12 Khasiat Akar Wangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pada bagian seluruh tanaman, cecendet mempunyai mafaat sebagai diuretik, anti-racun, menyembuhkan batuk, penambah tenaga, sakit tengorokan dan mengatasi berbagai jenis penyakit kulit. Nah, yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja manfaat akar ceplukan? Berikut daftar singkat yang mungkin saja bisa membantu!

11 Khasiat Akar Cecendet Untuk Kesehatan :
  1. Menurunkan kadar gula darah yang membantu mengatasi berbagai gejala penyakit diabetes (kencing manis).
  2. Anti-hipertensi yang berguna untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga sirkulasi tetap lancar.
  3. Mempercepat penyembuhan luka yang berkepanjangan (borok).
  4. Meringankan gejala rematik serta mengurangi rasa nyeri pada persendian.
  5. Mengobati bronkitis atau penyakit yang terkait dengan organ paru-paru.
  6. Ampuh untuk meredakan batuk kering maupun berdahak.
  7. Mengatasi sakit pada tenggorokan dan melancarkan sistem pernafasan.
  8. Obat herbal untuk menyembuhkan flu (pilek).
  9. Menghilangkan rasa capek serta pegal linu yang disebabkan kerja berat.
  10. Obat untuk terapi penyembuhan ayan.
  11. Melancarkan saluran kemih (peluruh kencing).
Car menggunakan akar cecendet boleh dibilang sangatlah mudah. Cukup rebus akar dan bisa juga berserta daun dan batangnya dengan air hingga mendidih. Saring dan minum selagi hangat.

==> Yuk Baca Juga : 12 Khasiat Akar Bakau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Demikianlah artikel singkat mengenai 11 Khasiat Akar Cecendet Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lihat juga postingan kami yang lain pada related post dibawah. Karena disitu akan muncul secara otomatis artikel serupa yang tentunya tidak kalah menarik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel