10 Khasiat Bunga Adam Hawa Untuk Kesehatan

Khasiat Bunga Adam Hawa memang sudah digunakan sejak jaman dahulu untuk dunia pengobatan. Sebab sudah banyak juga yang menjadikan salah satu alternatif obat tradisional ini sebagai jamu yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Beberapa Manfaat Bunga Adam hawa mencakup penyembuhan batuk, anemia, peradangan, pendarahan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan seputar ramuan herbal, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan sedikit rangkuman terkait dengan apa itu tanaman adam hawa serta kegunaannya bagi tubuh.
10 Khasiat Bunga Adam Hawa Untuk Kesehatan

Adam Hawa (Nama Latin atau ilmiah : Rheo Spathaceae) adalah sejenis tanaman hias yang mempunyai bentuk daun cukup unik. Keunggulan dari tumbuhan ini ialah ketahanan terhadap panas dan tempat kering, sehingga banyak yang membudidayakan guna memenuhi permintaan costumer penggemar tanaman hias. Media yang digunakan untuk budidaya terbilang mudah, cukup dengan menggunakan pot layaknya bonsai pada umumnya.

==> Yuk Lihat Juga : 22 Khasiat Bunga Anggrek Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sedangkan untuk ciri atau deskripsi dari tanaman, sebenarnya anda sudah bisa melihat pada lampiran gambar yang sudah kami sediakan diatas. Perawakan seperti bunga lidah mertua, namun warna dan corak daun agak sedikit berbeda. Entah itu ketebalan dan juga panjang dari tangkai pelepah daun. Jika dilihat dari gambar diatas, pelepah daun berwarna hijau pada permukaan atas, dan merah muda pada bagian bawah daun.

Nah, jika terdapat banyak sekali manfaat dari bunga adam hawa. Tentunya kita juga bertanya-tanya mengenai apa saja kandungan senyawa pada bunga tersebut. Seperti dilansir dari berbagai sumber, adam hawa mempunyai kandungan senyawa berupa 2-AAF, 2-acetylaminotfluorene, ACE, Aqueous crude extract; AHF, Alteredhepatocytes foci, CMC, carboxyrnethykellulose, DEN, N-dierhylnitrosamine, DMSO, Dimethylsuffoxide, GGT, dan y-glutarnyl transpeptidase. Dari senyawa alami inilah muncul jutaan manfaat yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh kita.

10 Khasiat Bunga Adam Hawa Untuk Kesehatan :
  1. Menyembuhkan bronkitis atau penyakit yang berhubungan dengan organ paru-paru.
  2. Melancarkan sistem pernafasan yang terkait dengan pencegahan asma, sakit tenggorokan, dll.
  3. Mengatasi anemia dimana adam hawa berfungsi sebagai penambah darah alami.
  4. Bersifat anti-inflamasi yang mencakup pencegahan radang, bengkak, atau juga memar.
  5. Obat Herbal untuk menyembuhkan batuk yang disertai dengan keluarnya darah.
  6. Menghentikan diare atau yang juga dikenal dengan sebutan murus.
  7. Mengobati disentri (BAB yang diserta lendir dan nanah).
  8. Mengatasi konstipasi (sembelit) yang berfungsi untuk melancarkan BAB.
  9. Ampuh untuk menghentikan pendarahan (mimisan, luka, dll.)
  10. Meringankan gejala rematik dan juga nyeri pada persendian.
Jika melihat banyaknya manfaat diatas, terus bagaimana cara membuat jamu dari adam hawa?
Sebenarnya sangat sederhana saja, untuk lebih mudahnya kami sudah menyediakan beberapa resep sederhana dalam mengolah adam hawa untuk obat. Berikut selengkapnya :

1. Rematik
Pertama anda harus menyiapakan terlebih dahulu beberapa lembar daun adam hawa. Nyalakan kompor kemudian taruh daun tersebut diatas api hingga layu. Untuk penerapan bisa langsung ditempelkan pada area sakit ketika masih hangat. Alternatif juga bisa menggunakan setrika untuk melayukan daunnya. Agar tidak lepas, balut daun dengan kain kasa atau kain lembut lainnya.

2. Batuk Berdarah, Disentri, Anemia, Dan Bronkthis
Siapkan sekitar 20 lembar daun adam hawa yang kemudian dicuci bersih. Langsung rebus dengan 500cc air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas (400cc). Minum 2x sehari selagi hangat masing-masing 1 gelas.

3. Bengkak, Luka, Dan Pendarahan
Bubuhkan beberapa lembar daun adam hawa yang sudah dihaluskan. Cara ini bisa dengan ditumbuk atau diblender. Kemudian ditapalkan pada luka atau kulit yang bengkak. Diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

==> Yuk Baca Juga : 16 Khasiat Bunga Abadi Untuk Kesehatan

Cukup sekian ulasan mengenai 10 Khasiat Bunga Adam Hawa Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis disini bisa sedikit membantu dalam mengatasi masalah anda. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel