6 Khasiat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Getah Pepaya mungkin belum diketahui secara umum. Namun pada kalangan tertentu, getah daru buah pepaya ini digunakan dalam pengobatan tradisional dimana fungsinya terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Manfaat Getah Pepaya diantaranya ialah untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah, menghilangkan bekas luka, membersihkan jerawat serta menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit lainnya. Nah oleh karena itu, dibawah ini kami akan merangkum secara detail mengenai apa saja khasiat dari getah buah pepaya bagi kesehatan maupun kecantikan.
6 Khasiat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah pepaya memang mempunyai jutaan manfaat untuk tubuh. Penggunaannya tidak hanya pada buahnya saja, melainkan juga bisa daun untuk sayur dan obat (jamu), akar untuk ramuan herbal, bunga dan bijinya juga ikut andil dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Untuk lebih detail, yuk langsung simak rincian berikut :

# Akar Pepaya : Obat Cacing, Demam, rematik, menjaga kesehatan ginjal, sariawan, diare, disentri, ambeien, menurunkan kadar kolesterol, kencing batu dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih lengkap silahkan cek : 8 Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan.

# Daun Pepaya : Untuk hipertensi, DBD, menjaga kesehatan mata, melancarkan ASI, penambah selera makan, dan juga masih banyak lagi manfaat lain yang kami rangkum pada 17 Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan.

# Bunga Pepaya : Untuk Anemia, anti-kanker, mencegah osteoporosis, pegal linu, dan masih banyak lagi yang tentunya bisa anda cek terlebih dahulu pada : 13 Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan.

# Buah Pepaya : Melancarkan sistem pencernaan, dehidrasi, pembengkakan, mempercepat penyembuhan luka, melangsingkan tubuh dan selengkapnya bisa anda lihat pada postingan kami sebelumnya yaitu : 16 Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

# Biji Pepaya : Berfungsi untuk menetralkan racun, mencegah gagal ginjal, anti-bakteri, ambeien, mengurangi uban, dan selengkapnya bisa anda cek pada : 10 Khasiat Biji Buah Pepaya Bagi Kesehatan.

Yang dipertanyakan disini adalah Apa saja Fungsi Getah Pepaya Bagi Kesehatan? Nah, jika dilihat dari akar, buah, daun, bunga dan biji, tentunya pada getahnya juga tersimpan jutaan khasiat untuk kesehatan tubuh. Dan beberapa diantaranya sudah kami rangkum pada rincian dibawah ini!

6 Khasiat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Ampuh membersihkan jerawat yang sangat cocok untuk mengangkat dan meredam bengkak jerawat.
  2. Mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah, kering dan luka karena retak.
  3. Membantu mengangkat dan menghilangkan kutil.
  4. Mengobati kulit yang melepuh dan luka bakar.
  5. Menghilangkan bekas luka bakar.
  6. Meringankan gejala sakit gigi.

Bagaimana cara menggunakan getah pepaya sebagai obat?
Sebenarnya penggunaan getah pada buah pepaya tidaklah rumit. Oleh karena itu dibawah ini kami juga menyediakan beberapa langkah dalam penerapan yang mungkin dibutuhkan.
  • Tumit Pecah-pecah : Siapkan buah pepaya yang masih muda, iris bagian kulit sehingga mengeluarkan getah, selanjutnya getah tersebut bisa dioleskan pada area tumit secara merata. Diamkan sekitar 15 menit atau hingga agak mengering kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 1x sehari untuk hasil maksimal.
  • Bekas Luka Bakar dan Melepuh : Cara dan langkah sama persis dengan tips pertama, cukup siapkan buah pepaya muda, iris dan ambil getahnya dan dioleskan pada seluruh area kulit yang terdapat pada bekas luka.
  • Menghilangkan Kutil : Oleskan getah pepaya secara rutin paling tidak 2x sehari hingga benar-benar hilang.
  • Sakit Gigi : Siapkan getah pepaya secukupnya kemudian usapkan atau teteskan pada gigi yang berlubang dengan kapas atau cotton bud.
  • Menghilangkan Jerawat : Siapkan getah buah pepaya yang masih muda, cuci atau bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan getah dengan menggunakan kapas pada area kulit wajah yang berjerawat dan diamkan hingga mengering. Selanjutnya bisa dibilas dengan air hangat guna mengangkat sisa getah yang menempel pada kulit. Lakukan secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang.
Demikianlah artikel singkat mengenai 6 Khasiat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel