7 Khasiat Getah Kamboja Untuk Kesehatan

Khasiat Getah Kamboja umumnya digunakan sebagai obat sakit gigi. Namun selain itu, Manfaat Getah kamboja juga ampuh untuk menghilangkan kutil, tahi lalat, radang, kencing nanah dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika jenis bunga hias ini sangat familiar dan difungsikan sebagai apotik hidup yang ditanam pada media pot.

7 Khasiat Getah Kamboja Untuk Kesehatan

Pada postingan sebelumnya kami sudah membahas tentang Khasiat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan, namun guna melengkapi dan memberikan keterangan lebih terperinci, kami mengulas kembali dan menyejikan informasi yang tentunya akan sangat membantu dalam menambah wawasan akan tanaman obat yang bisa kita peroleh dari lingkungan sekitar. Adapun Khasiat bunga kamboja ialah untuk melancarkan sistem pencernaan, menambah selera makan, menyembuhkan penyakit kulit dan lain sebagainya.


Jika dilihat dari keseluruhan bagian tanaman, bunga kamboja mempunyai kandungan senyawa yang tidak begitu banyak. Beberapa diantaranya ialah triterprenoid amirin, lupeol, dan fulvoplumierin. Nah, dari kandungan inilah diperoleh jutaan manfaat yang tidak bisa kita anggap remeh. Selain itu, terdapat pula kandungan berupa Vitamin E dan emolien yang berpengaruh cukup baik dalam menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Manfaat ini menjadikan bunga kamboja sering dipakai dalam pembuatan kosmetik dan juga parfum atau minyak wangi.

Yang dipertanyakan dalam postingan ini adalah : Apa saja manfaat geta kamboja bagi kesehatan?
Sebenarnya kami sudah menyiapkan beberapa rangkuman yang kami ambil dari berbagai sumber. Adapun kegunaan getah kamboja sebagai obat ialah :

7 Khasiat Getah Kamboja Untuk Kesehatan :
  1. Mempercepat penuaan dan penyembuhan bisul.
  2. Menyembuhkan kencing nanah atau yang juga dikenal dengan Gonorrhea.
  3. Mengobati penyakit patek atau puru yang disebut juga Frambusia.
  4. Bersifat anti-inflamasi yang ampuh untuk mengatasi peradangan pada kulit.
  5. Menghilangkan kutil dan tahu lalat pada kulit.
  6. Menyembuhkan sakit gigi dan mengurangi nyeri yang disebabkan.
  7. Menghilangkan jamur pada kulit seperti panu, kadas, kurap, dll.

Bagaimana Cara Menggunakan Getah Kamboja sebagai obat?
Ada banyak cara dalam menggunakan getah bunga kamboja ini. Semua tergantung dengan jenis penyakit yang akan kita sembuhkan. Dan untuk melengkapi, berikut kami sudah menyediakan beberapa resep dan cara memakai getah kamboja untuk obat herbal.

# Sakit Gigi : Siapkan getah kamboja dan oleskan pada gigi yang sakit atau berlubang dengan menggunakan Kapas.

# Bisul, Kutil, Dan jamur kulit : Bersihkan kulit dengan menggunakan air kemudian keringkan. Selanjutnya olesi dengan getah kamboja pada bagian yang terdapat jamur atau kutil dan bisul.


Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Khasiat Getah Kamboja Untuk Kesehatan. Semoga yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan Lupa Dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel