15 Khasiat Buah Arbei Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Buah Arbei boleh dibilang sangat banyak sekali. Hal ini karena terdapat beberapa senyawa atau nilai nutrisi yang kesemuanya mendukung dalam meningkatkan kinerja organ tubuh. Beberapa manfaat buah arbei adalah : Mengobati sariawan, mencegah kanker, tumor, tifus, diare dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh karena itu, untuk memperluas pengetahuan kita akan segala tanaman obat yang bisa didapat dari lingkungan sekitar, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit ringkasan terkait dengan fungsi dan kegunaan buah arbei bagi kesehatan tubuh.

15 Khasiat Buah Arbei Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Arbei atau yang juga dikenal dengan stroberi kebun adalah salah satu buah yang belakangan ini banyak dibudidaya guna memenuhi kebutuhan konsumsi setiap hari. Jika dikutip dari wikipedia, arbei bukanlah sejenis buah asli (abadi) melainkan buah semu atau palsu karena bukan berasal dari ovari tanaman. Untuk ciri sepintas, silahkan anda cek saja lampiran gambar diatas.


Nah, dari begitu banyaknya manfaat dan juga khasiat buah arbei, tentunya kita juga bertanya-tanya akan segala kandungan gizi didalamnya. Dan jika dirangkum secara singkat, arbei mempunyai nutrisi berupa vitamin dan juga mineral yang sangat kaya. Adapun kandungan tersebut terdiri dari mineral berupa : kalsium, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, sodium, seng, tembaga, mangan, dan selenium. Vitamin yang terdiri dari vitamin C, vitamin A, E, thiamine, riboflavin, niacin, asam folat, vitamin B6 dan vitamin B12. Jika diukur dari nilai gizi secara singkat, buah arbei memiliki kandungan energi, air, protein, karbohidrat, serat, dan lemak.

15 Khasiat Buah Arbei Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Kaya akan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas serta mengembalikan kekuatan sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit atau virus.
  2. Menyembuhkan sariawan dan mengatasi segala gejala yang disebabkan. Contoh seperti bibir kering, pecah-pecah, dan lain sebagainya.
  3. Menunda proses penuaan dini yang didukung dengan adanya kandungan vitamin sehingga buah arbei sangat baik untuk menyamarkan kembali garis halus dan pengeriputan.
  4. Menjaga kesehatan kulit yang diantaranya mencakup sebagai pencegah kulit kering dan mengelupas. Boleh disimpulkan bahwa arbei sangat membantu dalam perawatan kulit dan menjaga tetap lembab.
  5. Menjaga kepadatan dan kekuatan gigi serta tulang. Intinya, arbei juga baik untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.
  6. Menjaga stamina tubuh dan menambah tenaga secara alami. Karena arbei mempunyai nilai kalori yang membantu memenuhi kebutuhan energi harian tubuh.
  7. Menghentikan dan meringankan gejala yang disebabkan oleh diare (murus) seperti mual dan juga mulas pada lambung. Kegunaan lainnya juga baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan yang mencakup usus, dll.
  8. Mencegah terjadinya gangguan atau penyakit pada organ hati diantaranya ialah hepatitis atau penyakit kuning.
  9. Meringankan penyakit tifus serta gejala yang disebabkan seperti demam tinggi dan juga kejang.
  10. Mengobati sakit maag khususnya bagi anda yang memiliki gangguan pada lambung.
  11. Mencegah sel kanker dan juga tumor berkembang dalam tubuh. Dalam hal lainnya juga terkait untuk terapi penyembuhan penyakit terkait.
  12. Baik untuk ibu hamil guna menjaga kesehatan kandungan dan juga janin didalamnya.
  13. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh. Sehingga boleh dibilang bahwa arbei juga ampuh untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  14. Mengatasi gejala anemia (tubuh kekurangan sel darah merah).
  15. Memutihkan wajah secara alami. biasanya buah arbei dipakai sebagai masker untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah dari jerawat.
Bagaimana cara menggunakan buah arbei sebagai obat?
Sebenarnya dengan mengkonsumsinya saja kita sudah mendapat khasiat yang sampai-sampai tidak bisa kita lukiskan. Namun bagi kalangan ladies, bisa juga menggunakan buah ini sebagai masker pengganti yang tentunya sangat aman untuk kulit. Cara penggunaan cukuplah dengan menyiapkan buah arbei kemudian dihaluskan denga menggunakan blender. Campurkan sedikit susu kental atau madu. Aduk hingga rata yang selanjutnya diterapkan pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit barulah bisa dibilas atau dibersihkan.


Demikianlah bahasan singkat tentang 15 Khasiat Buah Arbei Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel