8 Khasiat Ikan Arwana Untuk Ikan Hias dan Pendatang Keberuntungan

Khasiat Ikan Arwana umumnya dikenal sebagai ikan hias yang nilai jualnya tidak kalah dengan jenis ikan lain yang menjadi penghuni akuarium di rumah. Tidak tahu kenapa, adanya ikan ini dipercaya merupakan lambang kejayaan dan kemashuran orang yang memeliharanya. Jadi tidak heran jika bagi kalangan pecinta ikan hias, ikan arwana menjadi salah satu pilihan untuk dipelihara atau dibudidayakan guna mendatangkan penghasilan berlebih. Hal itu karena dari segi perawatan, ikan ini tidak begitu rumit serta dengan fasilitas kurang memadai pun bisa memelihara ikan ini.

Arwana merupakan sejenis ikan hias yang berasal dari sungai-sungai di Asia Tenggara salah satunya Indonesia. Banyak sekali jenis varietas atau jenis yang bisa dikenali dari keragaman warna dari ikan tersebut. Ada Arwana Hijua, Emas Ekor merah, keemasan, dan juga ikan arwana merah. Ikan ini juga termasuk dalam jenis ikan yang terancam punah, sehingga sangat digalakkan pembudidayaan guna mencegah hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, sangat sedikit dari kalangan penggemar ikan ini yang memelihara karena harus mempunyai ijin dan mungkin sangat dilarang untuk dipelihara secara umum.

8 Khasiat Ikan Arwana Untuk Ikan Hias dan Pendatang Keberuntungan

Jika dilihat dari fisik, ikan ini mempunyai bentuk sangat unik, berkepala agak padat dan mempunyai tubuh agak sedikit pipih. Punggungnya datar hampir lurus dari mulut hingga sirip punggung. Ukuran mulutnya sangat lebar mengarah keatas, dan terdapat beberapa kumis atau sungut pada bagian bawah bibirnya. Sirip pada bagian punggungnya berdekatan, bentuk badannya gepeng, dan sisik besar meliuk-liuk. Sedangkan sungutnya membuat ikan ini hampir sama dengan naga yang menjadikan kebanyakan orang juga menyebutnya ikan naga.

==> Yuk Lihat Juga : 26 Khasiat Buah Markisa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Apa saja khasiat ikan arwana untuk kehidupan manusia?
Nah, membahas solany ini, kami merangkum dari beberapa sumber dan ada banyak sekali keterkaitan dengan manfaat yang berhubungan dengan dunia kejayaan dan keberuntungan. Adapun secara terperinci manfaat ikan arwana tersebut, berikut kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat yang mungkin saja diantaranya ada yang sesuai dengan apa yang sedang anda cari.

8 Khasiat Ikan Arwana Untuk Ikan Hias dan Pendatang Keberuntungan :
  1. Sebagai lambang keberhasilan : Ada kalanya dirumah-rumah besar orang kaya terdapat Aquarium besar yang memelihara ikan arwana. Sebab selain dijadikan sebuah hobi, ikan arwana juga dianggap menjadi tanda bahwa seberapa berhasil orang yang dimaksud. Jadi ibarat sebuah mobil, maka ikan juga menjadi sebuah petunjuk bahwa orang tersebut sudah mencapai tingkatan maksimal.
  2. Lambang Sebuah Keperkasaan : Tidak hanya keberasilan yang menjadi pengukur, bahkan ikan arwana juga bisa dijadikan tolak ukur sebuah keperkasaan seorang yang memeliharanya. Hal inin karena ikan naga ini dijadikan sebuah simbol yang terkait dengan kejantanan atau keperkasaan.
  3. Lambang Kejayaan : Terkait juga dengan kedua simbol diatas, kejayaan yang dimaksud juga mencakup keberhasilan dalam sebuah usaha yang dilakukan. Contohnya ialah jaya dalam setiap hal seperti kepemimpinan, keuangan, dan lain sebagainya.
  4. Menjadi Sumber atau peluang Bisnis : Memang untuk sekarang ini sangat sulit untuk mendapat ijin dalam memelihara ikan ini. Sebab ikan arwana sudah terancam punah dan sudah sangat jarang didapat. Oleh karena hal ini, ikan arwana mempunyai harga atau nilai ekonomi sangat tinggi sehingga mungkin menjadi lahan untuk menjadi sebuah bisnis mejanjikan.
  5. Dipercaya bisa mendatangkan Rejeki : Entah dari mana anggapan ini berasal, namun banyak yang percaya bahwa dengan memelihara ikan arwana bisa mempermudah datangnya rejeki. Salah satunya ialah akan memudahkan semua usaha yang sedang kita geluti. Entah dalam segi bisnis atau usaha lainnya.
  6. Sebagai Ikan Hias : Banyak sekali para penghobi ikan hias yang memelihara ikan ini. Selain membuat tampilan ruangan menjadi asri, ikan arwana juga mempunyai bentuk dan warna yang sangat menarik dan indah untuk dipelihara.
  7. Pengisi waktu luang dan Menambah Relasi : Untuk sekarang ini, sudah banyak pula komunitas hewan peliharaan, seperti kucing, ular, dan juga ikan. Nah diantaranya kesemuanya tersebut, komunitas ikan arwana juga tidak kalah sehingga dalam hal ini menjadikan kita lebih banyak teman, kenalan, atau relasi dalam berbisnis.
  8. Menghilangkan Stres dan Pikiran Berat : Adakalanya jika kita selalu merasa dikejar oleh kesibukan kerja. Sehingga membuat kita sadar akan tuntutan dan beratnya pikiran yang terkuras dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, memelihara ikan arwana juga bisa menyerap keadaan kurang baik dan menjadikan ruangan yang terdapat ikan arwana tersebut terlihat lebih menyejukkan.
Ikan arwana jarang dikonsumsi, sebab sangat jarang dan bukan merupakan jenis ikan yang kita konsumsi sehari-hari. Dan dengan semakin jarang ikan ini, maka semakin mahal pula harga dari ikan hias arwana ini.

==> Yuk Baca Juga : 22 Khasiat Lengkuas Untuk Kesehatan

Demikianlah artikel singkat mengenai 8 Khasiat Ikan Arwana Untuk Ikan Hias dan Pendatang Keberuntungan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel