13 Khasiat Ikan Patin Untuk Kesehatan

Khasiat Ikan Patin dipercaya cukup baik untuk ibu hamil, bayi, ibu menyusui, dan juga balita. Apa hal itu benar? Ya.. Memang benar Manfaat ikan patin sangat baik bagi beberapa kriteria yang sudah kami sebutkan diatas. Sebab didalamnya terdapat beberapa kandungan nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan tubuh khususnya bagi otot dan syaraf. Sama halnya dengan ikan lele dan gabus, ikan patin juga menyimpan jutaan kegunaan yang tidak kalah. Maka dari itu, untuk menambah wawasan serta pengetahuan mengenai seperti apa dan bagaimana ikan patin tersebut, dibawah ini sudah kami rangkum keterangan singkat yang mungkin saja membantu!

13 Khasiat Ikan Patin Untuk Kesehatan

Ikan Patin adalah sejenis ikan yang tergolong dalam genus Pangasius dan keluarga Pangasiidae. Ikan patin juga berkumis layaknya ikan lele dan keting (Siluriformes). Dan juga bidup pada air tawar dan payau. Pertumbuhan ikan ini bisa mencapai panjang hingga 1m lebih. Namun untuk kebutuhan konsumsi yang biasanya dibudidaya tidak sampai pada ukuran tersebut. Hanya pada habitat bebas dan tertentu saja, tapi sangat jarang dan mungkin sudah sulit untuk ditemukan. Selain itu ikan patin juga mempunyai nilai ekonomi tinggi karena mempunyai tekstur daging sangat lembut dan lezat sehingga menjadikan ikan ini salah satu favorit dan banyak penggemar.


Apa saja kandungan gizi pada ikan patin?
Jika kami lansir dari berbagai sumber, ikan patin mempunyai nutrisi berupa Omega 3, asam lemak berupa DHA dan EPA, Asam Oleat, Protein, Kalsium, Fosfor, Zat besi dan lain-lainnya. Nah, dari kandungan inilah diperoleh jutaan manfaat yang baik untuk perkembangan anak khususnya balita.

13 Khasiat Ikan Patin Untuk Kesehatan :
  1. Membantu tubuh untuk mengurangi dan mengontrol kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  2. Menjaga kesehatan tulang dan juga gigi dimana fungsi ini sangat baik untuk mencegah terjadinya pengeropsan tulang (osteoporosis).
  3. Baik untuk hamil karena bisa mendukung dan menjaga perkembangan janin.
  4. Mencegah penyakit kardiovaskular dimana manfaat ini baik untuk jantung terutama dalam mencegah terjadinya jantung koroner dan gangguan lainnya.
  5. Meningkatkan pertumbuhan janin khususnya untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kelainan dan cacat pada bayi.
  6. Meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh. Dalam hal ini ikan patin juga berkhasiat untuk menguatkan tubuh sehinggat tidak mudah terserang penyakit.
  7. Penambah tenaga alami karena kandungan nutrisi didalamnya sangat lengkap. Dimana kebutuhan harian tubuh bisa terpenuhi.
  8. Mendukung perkembangan otot dan sel syaraf dalam tubuh. Baik bagi anak yang masih dalam masa atau tahap pertumbuhan.
  9. Mencegah penumpukan lemak dimana khasiat ini baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan juga mengatasi obesitas (kegemukan).
  10. Mencegah penyumbatan pembuluh darah, terkait dengan sirkulasi dan lancarnya peredaran darah dalam tubuh. Baik untuk penderita hipertensi (tekanan darah tinggi).
  11. Menambah selera makan khususnya bagi anda yang masih dalam tahap pemulihan dari sakit.
  12. Meningkatkan kinerja otak khususnya untuk memaksimalkan kecerdasan pada anak, menambah daya ingat dan menunda kepikunan dini.
  13. Mempercepat penyembuhan luka, baik untuk kaum ibu pasca operasi.
Untuk resep dan cara mengolah, tergantung anda ingin menggoreng, dijadikan kuah, ataupun di pepes. Semua bisa disesuaikan dengan selera anda.


Demikian bahasan kami tentang 13 Khasiat Ikan Patin Untuk Kesehatan. Semoga anda memperoleh referensi dan sedikit menambah wawasan seputar manfaat ikan. Jangan lupa dishare ya...! Atau bisa tinggalkan komentar untuk menambahkan! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel