11 Khasiat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Kulit Semangka sama terabaikannya dengan kulit pisang. Meski menyimpan banyak kegunaan, namun kebanyakan orang tidak tahu dan bahkan hanya membuangnya begitu saja. Padahal Manfaat Kulit Semangka sangat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan khususnya buat kalangan pria yang selalu ingin perkasa dan wanita yang ingin melakukan perawatan kulit dan rambut. Jadi untuk itu, selebihnya kita harus paham betul akan beberapa fungsi tersebut sehinga kebelakang harinya kita tidak melakukan kesalahan lagi dengan membuang kulit buah yang sangat berguna ini. Untuk mengetahui betul apa tidaknya manfaat tersebut, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat terkait dengan fungsi kulit semangka untuk kesehatan dan kecantikan.

11 Khasiat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang menjadi favorit ketika musim panas. Ciri umunya ialah buah ini mempunyai kulit halus mengkilap warna biru dengan bentuk bulat atau bundar serta jenis lain ada yang lonjong memanjang. Sedangkan warna daging buahnya berwarna merah dan beberapa jenis tertentu ada juga yang berwarna kuning atau orange. Karena kandungan air yang lumayan tinggi, menjadikan buah ini sangat laris ketika musim panas karena bisa menghilangkan dahaga serta mencegah tubuh dehidrasi (kekurangan cairan). Yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja manfaat kulit semangka? Bagaimana cara memanfaatkannya? Yuk lanjut membacanya!


Selayaknya Manfaat Biji Semangka, pada kulit buahnya juga tersimpan rahasia ampuh dalam merawat dan menjaga kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya ialah berguna untuk antioksidan, diabetes, hipertensi dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Selengkapnya bisa cek langsung rangkuman berikut!

11 Khasiat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Mengatasi Gejala Hipertensi dimana manfaat ini karena kulit semangka sangat baik untuk melancarkan peredaran atau sirkulasi darah.
  2. Mencegah dan mengurangi penyakit jantung, terkait dengan peredaran darah, menjadikan kinerja jantung lebih normal dan tidak beekerja begitu berat dalam memompa darah keseluruh tubuh.
  3. Sebagai antioksidan alami yang baik dalam menangkal radikal bebas dan menguatkan sistem imun (daya tahan tubuh). Sehingga diambil kesimpulan bahwa tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.
  4. Melancarkan sistem pencernaan yang diantaranya juga mencakup kesehatan usus, lambung, dan sembelit (susah BAB).
  5. Bersifat diuretik yang berkemampuan untuk melancarkan saluran kemih (peluruh kencing).
  6. Mengeluarkan caccing dalam usus dimana manfaat ini sangat cocok untuk mengatasi cacingan khususnya bagi kalangan anak-anak.
  7. Mencegah anemia atau tubuh kekurangan sel darah merah serta meringankan dampak yang disebabkan oleh kurang darah tersebut seperti tubuh lemas, letih, mudah capek, pusing, dll.
  8. Mengontrol kadar gula darah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Cocok juga digunakan sebagai terapi penyembuhan kencing manis (diabetes mellitus).
  9. Membersihkan ginjal dimana fungsi ini terkait dalam pencegahan batu ginjal atau kencing batu.
  10. Meningkatkan kejantanan pria dimana fungsi ini cocok bagi kalangan laki-laki yang ingin perkasa dan tidak kalah dalam berhubungan.
  11. Menjaga kecantikan kulit seperti mencegah penuaan, mencegah elastisitas, dan menyemarkan garis halus pada wajah.

Bagaimana resep dan cara menggunakan kulit semangka?
Jika dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam memaksimalkan manfaat kulit semangka ini. Salah satu ialah dengan metode penggunaan pada luar tubuh dan juga bisa dikonsumsi. Adapun cara tersebut diantaranya :

Penggunaan Luar :
Bersihkan kulit semangka dari daging dan kulit luar hingga tersisa putihnya saja. Iris dan tempelkan pada kulit yang dikehendaki. Atau bisa menghaluskan kulit semangka tersebut dan bubuhkan pada kulit serta didiamkan sekitar 10 menit sebelum dibilas. Untuk hasil maksimal, lakukan treatmen ini secara rutin paling tidak 2x seminggu.

Untuk Konsumsi :
Keringkan kulit semangka yang sudah bersih dari kulit luar dan daging buah. Jika sudah kering tumbuk hingga halus dan berbentuk bubuk. Seduh sekitar 20gr untuk 1x konsumsi dengan 150cc air mendidih (hampir 1 gelas). Dan minum secara rutin dengan rentan waktu hingga sebulan.

==> Yuk Baca Juga : 11 Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Demikianlah artikel singkat tentang 11 Khasiat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga yang kami tulis disini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel