11 Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

Khasiat Kulit Pisang sangat ampuh dalam mengatasi beberapa masalah khususnya bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Namun dalam hal ini hanya sedikit orang saja yang tahu. Padahal jika dipelajari secara seksama, ada manfaat tersembunyi dari kulit pisang yang seharusnya kita ketahui agar pemanfaatannya lebih maksimal dan tidak terbuang sia-sia. Pisang sendiri terbagi dalam berbagai jenis, seperti pisang ambon, pisang emas, pisang kepok, pisang raja, pisang batu, dan mungkin masih banyak lagi jenis lain yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Dan kesemuanya mempunyai kemampuan yang sama yaitu baik untuk wajah, memutihkan gigi, menyehatkan kulit dan lain sebagainya. Oleh karena itu, untuk menambah wawasan mengenai ramuan herbal yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar, pada postingan kali ini kami akan mencoba memberikan sedikit rangkuman terkait dengan Manfaat Kulit Pisang Bagi Kulit Wajah dan kesehatan tubuh.

11 Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

Pisang adalah sejenis buah yang semasa hidupnya hanya berbuah satu kali. Dan tidak kalah dengan Manfaat Air Getah Batang Pisang, Kulitnya pun bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang khususnya bagi kulit dan wajah. Fungsi ini karena memamng dalam kulit pisang terdapat atau mempunyai kandungan yang sangat bagus. Diantara kandungan tersebut ialah berupa Vitamin B, Magnesium, Kalium, Kalsium, zat besi, Vitamin C, Fosfor, Vitamin B6, Dan juga zat-zat lain yang tergolong dalam senyawa mineral. Jadi tidak heran jika kulit pisang ini juga mempunyai kemampuan cukup bagus dalam beberapa perwatan tubuh khususnya menjadikan kulit lebih cantik, merona, awet muda dan terjaga elastisitas atau kelenturan dan kelembapan kulit. Untuk mengetahu secara lengkap apa itu khasiat kulit pisang, berikut ini kami sudah menyediakan rangkuman yang siapa tahu bisa menjawab semua pertanyaan yang anda lontarkan.


Nah, semoga beberapa manfaat kulit pisang dibawah ini bisa memerikan sedikit referensi bagi anda untuk lebih memaksimalkan bahan alami yang sering terbuang dan tidak dimanfaatkan dengan benar.

Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah :
  1. Kulit Pisang bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit dan wajah. Fungsi ini bisa menggantikan produk-produk kecantikan yang sudah terjual di pasaran. Kenapa demikian? sebab beberapa zat pada kulit pisang berkemampuan cukup ampuh dalam menyelesaikan masalah kulit kering yang salah satunya ialah sel kulit mati. Cara pengunaannya pun boleh dibilang sangat sederhana, cukup cuci kulit pisang secukupnya, haluskan dengan cara di blender, kemudian bisa juga dipadukan dengan sedikit susu kental dan dioleskan pada seluruh area kulit (khususnya wajah untuk masker), diamkan beberapa saat dan dibilas.
  2. Kulit Pisang Bisa Menghilangkan Jerawat. Hampir serupa dengan sel kulit mati, jerawat juga menjadi salah satu masalah wajah paling umum yang dialami oleh kalangan ladies. Jadi sudah sangat lumrah jika bahan dan segala jenis kosmetik dicoba untuk menghilangkan masalah jerawat tersebut. Namun disini kulit pisang juga mempunyai kemampuan tersebut. Cara penerapan sama persis yaitu digunakan sebagai masker. Diblender lalu bubuhkan pada kulit wajah secara merata. Manfaat utamanya ialah membuka pori yang kemudian mengangkat kotoran yang menempel. Serta juga meringankan radang atau bengkak yang disebabkan oleh jerawat.
  3. Kulit Pisang Bisa Mencerahkan Kulit (khususnya wajah). Perlu anda tahu, selain menghilangkan jerawat, kulit pisang ini juga yang membantu kulit wajah tetap merona, tercegah dari garis halus dan kekeringan. Dalam hal ini, kulit pisang boleh dibilang bisa mencegah penuaan dini karena kelembapan dan elastisitas kulit tetap terjaga secara maksimal.
  4. Kulit Pisang Untuk Membersihkan Kutil. Malasah kulit yang satu ini memang jaran yang mengalami. Namun siapa tahu ada yang butuh, maka kulit pisang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkannya. Cara menggunakan cukup menggosokkan kulit pisang secara rutin khusunya malam hari sebelum tidur. Langkah penerapan yaitu gosokkan secara perlahan dan lembut kemudian diamkan mengering sebelum dibilas dengan air bersih.
  5. Kulit Pisang Untuk Menghilangkan dan Menyamarkan Bekas Luka. Mungkin masalah ini sering dialami oleh sebagian orang. Luka ini bisa saja disebabkan oleh terjatuh, lecet, luka bakar ataupun jenis luka lain yang terletak pada posisi kulit tertentu. Luka ini biasanya meninggalkan bekas yang sulit hilang. Namun dengan menggunakan kulit pisang semua masalah tersebut akan teratasi. Untuk penerapan, sediakan kulit pisang yang kemudian ditumbuk hingga berbentuk pasta. Bubuhkan atau tapalkan pada bekas luka dan diamkan hingga mengering. Untuk hasil maksimal, lakukan langkah ini secara rutin hingga benar-benar diperoleh hasil seperti yang diinginkan.
  6. Kulit Pisang Bisa Memutihkan Gigi secara alami. Selain memutihkan, kulit pisang juga berguna sebagai penguat gigi secara alami. Cara penerapan yaitu dengan menggsokkan kulit pisang layaknya menyikat gigi, diamkan sekitar 5 menit kemudian dibersihkan dengan cara berkumur. Bisa juga dilanjutkan dengan menyikat atau membersihkan gigi secara sempurna.
  7. Kulit Pisang Mengatasi Ititasi dan Gatal Pada Kulit. Manfaat ini sangat baik untuk menyembuhkan terjadinya ruam atau gangguan kulit lainnya. Penerapan bisa dilakukan dengan cara memblender kulti pisang dengan campuran sedikit air dan susu. Selanjutnya bisa dibalurkan pada seluruh kulit tubuh agar hasil lebih merata. Diamkan hingga mengering dan bilas.
  8. Kulit Pisang Untuk Mengencangkan Kulit Wajah. Sama halnya dengan jerawat dan minyak pada wajah, kulit pisang juga berkemampuan dalam menjaga kekencangan dan elastisitas secara menyeluruh pada bagian wajah. Manfaat ini menjadikan anda tidak khawatir akan ancaman penuaan, sebab cukup bagus dan ampuh untuk menjaga wajah tetap berseri dan terhindari dari garis halus, entah itu pada bagian bawah mata, pipi, kening, dll. Penerapan bisa dilakukan dengan sistem masker yaitu haluskan kulit pisang, beri sedikit campuran susu kental dan balurkan pada seluruh wajah sebagai masker.
  9. Kulit Pisang Untuk Mengatasi Gigitan Nyamuk. Manfaat ini didapat karena kulit pisang juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang meminimalisir terjadinya peradangan pada kulit. Cara menggunkaan cukup memotong kecil-kecil kulit pisang kemudian tempelkan pada kulit yang digigit nyamuk.
  10. Kulit Pisang Bisa Meringankan Sakit Kepala. Kulit pisang juga berfungsi lumayan baik dalam mengatasi migrain atau pening yang diakibatkan oleh beberapa hal. Untuk penggunaan sangatlah sederhana, cukup haluskan kulit pisang dan digunakan sebagai pengganti kompres yang ditempelkan pada kening atau dahi. 
  11. Kulit Pisang Digunakan Untuk Mengatasi Stres dan Depresi. Entah karena apa, kulit pisang juga berkemampuan untuk meringankan keluhan yang disebabkan rasa atau mood yang berkurang. Hal ini tentunya kulit pisang berkemampuan sebagai penenang alami yang kegunaannya sangat ikut andil dalam mengatasi masalah tersebut. Untuk menggunakan, cukup blender kulit pisang dan dicampur dengan air secukupnya, rebus hingga mendidih dan bisa dipadukan juga dengan sedikit garam dapur. Selanjutnya minum selagi hangat.

Kulit pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai pengkilap sepatu, mengatasi penyakit psioaris, dll. Jadi mulai sekarang janganlah membuang kulit pisang yang sebenarnya sangat berharga ini. Karena manfaat yang kita dapat akan balik pada diri kita sendiri. Marilah hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi makanan alami dan hindari makanan instan atau siap saji.


Demikianlah bahasan kami seputar 11 Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah. Semoga apa yang kami tulis ini memang benar-benar berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel