15 Khasiat Buah Gorek Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Buah Gorek dipercaya bisa menyembuhkan diabetes, hipertensi, asma, nyeri haid, keputihan, dan melancarkan sistem pencernaan. Namun tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat dan kebaikan dari buah gorek ini. Jadi untuk sekedar menambah wawasan serta pengetahuan mengenai tanaman obat, maka untuk postingan kali ini disini kami akan mencoba memberikan beberapa informasi terkait dengan apa itu buah gorek serta bagaimana resep dan cara mengolahnya.

Khasiat Buah Gorek Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah Gorek adalah sejenis tumbuhan obat yang sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat Indonesia dan Malaysia. Kemampuan farmakologisnya yang cukup besar, menjadikan buah ini banyak dipesan dan bahkan sudah bisa didapat dengan mudah karena diolah dalam bentuk kapsul. Memang pentebarannya kurang begitu luas, Tanaman ini banyak didapat pada daerah Sabah (Malaysia) dan Pekan Baru Riau (Indonesia). Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih kandungan senyawa kimia alami pada buah gorek? Berikut ini kam sudah merangkum jawaban singkat mengenai Kandungan Dan Manfaat Buah Gorek Untuk Kesehatan dan Kecantikan.


Jika dirangkum dari beberapa sumber dan beberapa penelitian oleh sang ahli, Buah Gorek mempunyai senyawa Flavonoid, serta kaya akan antioksidan yang dipercaya lebih besar daripada buah manggis. Antioksidan inilah yang bisa menjaga daya tahan tubuh serta menambah ketahanan sistem imun serta mencegah kerusakan sel tubuh. Jadi boleh dibilang buah gorek mempunyai ribuan fungsi khususnya untuk beberapa kinerja organ tubuh.

15 Khasiat Buah Gorek Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Mencegah dan mengatasi tekanan darah tinggi karena berkemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah. Baik bagi anda yang menderita gejala hipertensi.
  2. Mengontrol kadar gula darah yang baik untuk pengobatan diabetes mellitus (kencing manis).
  3. Menjaga kesehatan jantung sehingga terhindar dari serangan jantung dan stroke.
  4. Mengatasi keluhan nyeri haid pada saat menstruasi (datang bulan).
  5. Menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit seperti gatal-gatal, eksim, dll.
  6. Mengurangi gejala sakit kepala (pusing) atau migrain. Karena buah gorek juga mempunyai sifat analgesik yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri.
  7. Melancarkan sistem pencernaan terkait dengan penyembuhan sembelit (susah BAB).
  8. Obat herbal untuk mengobati wasir atau ambeien.
  9. Menyembuhkan asma (sesak nafas) karena berkemampuan untuk menlancarkan saluran pernafasan.
  10. Menurunkan dan mengontrol berat badan (mencegah Obesitas), sangat baik bagi para ladies yang ingin menurunkan berat badan (menu diet).
  11. Menjaga kesehatan organ ginjal, baik juga sebagai peluruh kemih.
  12. Mengatasi keputihan dan bau tidak sedap pada organ kewanitaan.
  13. Menambah tenaga, stamina dan kejantanan bagi kalangan lelaki.
  14. Mengatasi asam urat dan gejala yang disebabkan seperti nyeri pada persendian.
  15. Kaya akan antipksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas dan menguatkan sistem imun (daya tahan tubuh) terhadap serangan penyakit.
Meski terdengar asing dikalangan masyarakat Indonesia, Buah ini berkhasiat cukup baik untuk kesehatan tubuh. Dan yang sering juga menjadi pertanyaan adalah : Bagaimana resep dan cara penggunaan buah gorek untuk obat? Berikut rincian lengkapnya!

Untuk mengolah dan membuat ramuan dari buah gorek bisa menggunakan dua metode yaitu dengan disangrai atau juga direbus. Siapkan buah gorek secukupnya, rebus dengan air hingga mendidih kemudian minum air rebusan tersebut selagi hangat. Atau bisa juga dengan menyangrai Buah gorek hingga warna berubah agak kehitaman. Selanjutnya haluskan hingga menjadi bubuk. Penggunaan dengan menyeduh bubuk tersebut dengan air mendidih secukupnya.


Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 15 Khasiat Buah Gorek Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Mengenai kurang lebihnya, silahkan tinggalkan komentar dibawah! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel