Khasiat Bunga Hop Sebagai Antibiotik

Khasiat Bunga Hop boleh dikatakan sangatlah berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya bunga ini digunakan sebagai penstabil rasa pada minuman bir. Namun jika digunakan secara tepat, juga berimabs untuk pencegahan diabetes, kanker, dan bersifat anti-inflamasi yang berguna untuk mencegah peradangan. Maka dari itu, tidak heran jika bunga yang satu ini juga bermanfaat herbal yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Khasiat Bunga Hop Sebagai Antibiotik

Bunga Hop merupakan sekumpulan bunga betina yang tergolong dalam spesies Humulus Lupulus. Umum digunakan sebagai bahan pembuat minuman dan juga jamu tradisional yang kaya akan kegunaan. Di Eropa, bunga ini sudah dibudidaya sejak abad ke-8 atau ke-9 sebelum Masehi. Namun untuk penggunaan pertama tercatat pada abad ke-11. Bunga ini mempunyai sifat mendinginkan dan juga memberi efek baik untuk menambah selera makan.


Apa saja sih manfaat bunga hop untuk kesehatan?
Jika dikutip dari wikipedia, bunga hop ini mempunyai sifat antibiotik yang berpengaruh pada penyembuhan berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan bakteri, kuman, virus, dan lain sebagainya. Seperti contohnya : Infeksi Saluran Kemih (ISK), mengatasi peradangan, mengeluarkan dahak pada saat batuk, meredakan flu atau pilek, bersifat diuretik, dsb.

Nah disini kami mengambil kesimpulan bahwa sangat banyak sekali manfaat yang bisa ita dapat dari penggunaan bunga hop sebagai jamu herbal. Maka dari itu, kita harus bijak dan mencari informasi mengenai tanaman obat sehingga mempunyai lebih banyak referensi dalam menjalai hidup sehati dengan pengobatan alami tanpa efek samping.


Mungkin hanya itu yang bisa kami tulis tentang Khasiat Bunga Hop Sebagai Antibiotik. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel