6 Khasiat Kapas Hantu Untuk Kesehatan

Khasiat Kapas Hantu memang sudah umum dan sering digunakan sebagai obat herbal. Salah satu manfaat kapas hantu ialah mengatasi gangguan pada menstruasi, kencing nanah, diabetes, dan obat herbal untuk penyakit kulit. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk merangkum sedikit informasi yang berkaitan dengan Kegunaan serta fungsi manfaat kipas bagi kesehatan.

Khasiat Kapas Hantu Untuk Kesehatan

Kapas Hantu (Nama latin : Abroma augusta L.) adalah sejenis tanaman semak kecil yang tumbuh secara liar dan mudah ditemukan pada lingkungan sekitar. Beberapa nama lokal dari tanaman ini diantaranya : Kapas hantu, lawe, kaworo, cacangkir, rebong pengayoh, ame-ame, bareh-bareh, runa, sentolo, waron, jaba oto, dan ki tespong.

Terkait : 10 Khasiat Kapasan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ciri tanaman bisa dikenali dengan bentuk pohon semak perdu kecil dengan ketinggian rata-rata 10m, kulit batang berselimut rambut dengan daun tunggal berseling. Tangkai daun memanjang dengan bentuk hati dan meruncing pada bagian ujung. Bunga malay dengan 5 mahkota, benang sari berbentuk tabung periuk, Dan buahnya berbentuk kotak dengan biji silindris. Untuk ciri sepintas bisa lihat pada lampiran gambar diatas.

6 Khasiat Kapas Hantu Untuk Kesehatan :
  1. Mengatasi gangguan pada saat haid atau datang bulan.
  2. Obat kuat alami bagi kalangan pria.
  3. Mencegah diabetes dikarenakan mampu mengontrol kadar gula dalam darah.
  4. Menyembuhkan penyakit kulit seperti kudis dan gatal-gatal.
  5. Mengobati sakit kencing nanah.
  6. Obat kontrasepsi alami yang bisa mengurangi kesuburan.
Penggunaan lainnya juga sering dipakai untuk tanaman hias dikarenakan bentuk dan warna bunga sangatlah indah dan pepagan (kulitnya) untuk tali yang sangat kuat dan awet.

Baca Juga : Khasiat Kampis Cina Untuk Mengobati Keracunan

Demikianlah artikel singkat mengenai 6 Khasiat Kapas Hantu Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya..! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel