9 Khasiat Tanaman Akar Binasa Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Binasa bisa sangat membantu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker jika digunakan dalam porsi dan cara yang tepat. Namun sobat juga perlu khawatir, sebab dalam akar binasa ini juga mengandung racun yang bisa menyebabkan kulit kita melepuh. Sehingga sangat tidak dianjurkan jika penggunaannya tidak didampingi oleh orang yang paham betul akan dampak yang akan disebabkan. Selain itu, pada dosis berlebih, akar binasa juga akan mengakibatkan keguguran bagi ibu hamil, jadi mungkin dilarang keras ibu hamil mengkonsumsi ramuan dari tanaman ini.

9 Khasiat Tanaman Akar Binasa Untuk Kesehatan

Akar Binasa (Nama Latin : Plumbago indica L.) adalah sejenis tanaman berbunga yang banyak tumbuh dipekarangan dan mudah ditemukan di pagar-pagar pinggir rumah di pedesaan. Menurut ciri dan deskripsinya, akar binasa mempunyai batang yang tegak, daun berseling tunggal bertangkai pendek, Helaian daun bulat telur agak sedikit lancip, Bunganya berwarna merah dan agak sedikit lengket. Akar binasa juga hampir sama persis dengan daun encok namun ada sedikir perbedaan yang terletak pada bunga. Bunga encok berwarna putih. Untuk persebaran, akar binasa banyak didapat di daratan Asia Tenggara yang salah satunya ialah Indonesia.

Apa saja kandungan senyawa kimia pada tanaman akar binasa?
Senyawa yang bisa ditemukan pada akar binasa diantaranya : Plumbagin, Plumbagon, steroid, leukodilfinidin, hidroksiplumbagin, aseton dan etanol.

9 Khasiat Tanaman Akar Binasa Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat anti-mikroba yang ampuh untuk mencegah dan menangkal virus yang masuk kedalam tubuh.
  2. Bersifat anti-kanker yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor dalam tubuh.
  3. Mengatasi virus dan terapi pengobatan untuk penyakit herpes.
  4. Meringankan gejala rematik.
  5. Mengobati nyeri dan sakit kepala atau pusing.
  6. Menyembuhkan penyakit asites.
  7. Obat herbal untuk penyakit kaki gajah.
  8. Bersifat kardiotonik.
  9. Sebagai antifertilitas.
Bagaimana resep dan cara menggunakan akar binasa untuk obat?
Kami tidak berani memberikan resep ramuan untuk konsumsi. Namun jika hanya penggunaan luar, maka mungkin ramuan berikut bisa membantu sobat yang sedang mencari informasi. Resep ini bisa digunakan sebagai obat tapal yang bisa menyembuhkan sakit kepala dan rematik. Berikut rinciannya : Siapkan akar binasa secukupnya, haluskan dan campur dengan minyak kelapa. Selanjutnya bisa ditapalkan atau dibalurkan pada anggota tubuh yang sakit seperti lutut atau leher.

Demikianlah artikel singkat mengenai 9 Khasiat Tanaman Akar Binasa Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel