6 Khasiat Akar Pohon Aren Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Pohon Aren tidak kalah dengan postingan kami sebelumnya yaitu mengenai akar pohon kelapa. Kanapa demikian? Sebab Aren atau Enau merupakan salah satu jenis palma yang mempunyai fungsi serba guna kedua setelah kelapa. Dari beberapa khasiatnya sebagai obat, Aren dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang salah satunya ialah untuk kencing batu, meningkatkan stamina pria, diuretika, ruam dan masih banyak lagi yang tentunya menunjang beberapa kinerja organ tubuh agar lebih normal.

6 Khasiat Akar Pohon Aren Untuk Kesehatan

Aren (Nama Latin : Arenga pinnata) adalah tumbuhan palma yang tergolong dalam suku Arecaceae. Beberapa nama panggilan lokal dikenal dengan sebutan enau, kabung, moke, tuwa, akol, akel, dan lain-lainnya. Cirinya dikenal pada ukuran pohon yang tinggi dan daun berpelepah. daunnya majemuk menyirip, bunga bongkol yang muncul pada ketiak daun dan pada bunga jantan sering digunakan diambil getahnya guna pembuatan gula aren. Tidak hanya pada getahnya, aren juga dimanfaatkan buahnya yaitu kolang-kaling yang sering kita jumpai pada minuman segar seperti es campur dan lain-lainnya.

Yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat air rebusan akar pohon aren? Mungkin jawaban singkat dibawah ini bisa membantu. Sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu apa saja kandungan senyawa didalamnya. Pada akar aren ditemukan zat berupa Saponin, Flavonoid, Polifenol, kalium dan akar silikat.

6 Khasiat Akar Pohon Aren Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat diuretik yang berfungsi untuk melancarkan saluran kemih.
  2. Mencegah ISK atau yang dikenal dengan sebutan Infeksi Saluran Kencing (Kemih).
  3. Menghancurkan Batu Ginjal atau sering juga dikenal dengan kencing batu.
  4. Mengatasi lemah syahwat yang sangat berguna untuk meningkatkan stamina pria secara alami.
  5. Mengatasi ruam pada kulit atau memar (pembengkakan).
  6. Melancarkan haid atau menstruasi pada kalangan wanita yang tidak teratur.
Bagaimana Resep dan Cara Menggunakan akar aren untuk obat?
  • Kencing Batu / Batu Ginjal : Siapkan 1 genggam akar pohon aren dan 1 genggam rimpang alang-alang. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring dan air tersebut bisa diminum 2x sehari secara rutin.
  • Ruam Kulit : Sediakan 1 genggam akar aren, 1 genggam daun keji beling, 1 genggam rimpang ilalang, dan 1 genggam daun meniran. Cuci dan tumbuk kasar semua bahan kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Saring dan minum 2x sehari hingga sembuh.
  • Peluruh Haid : Rebus 1 genggam akar aren dengan menambah 2 ruas kunyit dipotong tipis. Minum rebusan tersebut 2x sehari pagi dan sore.
  • Viagra alami : Sediakan akar aren secukupnya, 1 butir buah pinang muda, 1sdm madu dan 1 butir telur ayam. Rebus akar aren dan pinang dengan 1 gelas air hingga tersisa setengah. Saring kemudian masukkan madu dan telur sambil diaduk. Minum setiap hari dan buktikan sendiri hasilnya.
Demikianlah artikel singkat mengenai 6 Khasiat Akar Pohon Aren Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat yang membutuhkan. Sekian dan sampai jumpa ada artikel kami selanjutnya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel