8 Khasiat Minyak Cengkeh Bagi Tubuh

Khasiat Minyak Cengkeh Bagi Tubuh - Banyak sekali yang mempertanyakan mengenai apa saja khasiat minyak cengkeh untuk kesehatan. Terutama untuk gigi, kulit, rambut, jerawat, wajah dan untuk sakit gigi. Dan untuk hal ini, sini kami akan merangkum jawaban singkat yang mungkin saja bisa membantu sobat dalam memperoleh informasi seperti yang sudah diinginkan. Memang menurut dari penelitian farmasi, Ekstrak dari cengkeh ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Tidak hanya dalam dunia kesehatan saja, melainkan juga bagi kecantikan wanita yang ingin tampil lebih cantik serta menarik dihadapan pasangannya.
8 Khasiat Minyak Cengkeh Bagi Tubuh
Minyak cengkeh adalah minyak yang didapat dari penyulingan cengkeh (hal ini lebih dikenal dengan ekstrak) dan minyak tersebut berupa minyak atsiri yang bisa digunakan sebagai bahan herbal pengobatan alternatif. Utamanya minyak cengkeh berfungsi sebagai anti-biotik yang ampuh untuk menangkal radikal bebas dan juga sebagai anti-virus, anti-jamur, anti-mikroba, serta bersifat sebagai antiseptik terhadap ancaman penyakit bagi tubuh kita.

Khasiat Minyak Cengkeh Bagi Tubuh :
  1. Minyak cengkeh untuk sakit gigi, cara menggunakan ialah dengan meneteskan minyak pada kapas (cottonbath) kemudian dimasukkan pada lubang gigi atau pada gigi yang sakit.
  2. Minyak cengkeh ampuh untuk meringankan nyeri sendi dan otot. Sangat mudah sekali untuk menggunakannnya. Oleskan minyak cengkeh pada area sendi dan juga otot. Lakukan pemijatan halus dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya.
  3. Mengatasi jerawat pada wajah. Memang sudah sangat umum jika kamu ladies mengalami hal yang satu ini. Mempunyai sifat anti-inflamasi (pembengkakan) minyak cengkeh mampu mengurangi jerawat serta menyembuhkan dalam waktu singkat.
  4. Mengatasi gigitan serangga. Sama halnya dengan jerawat, gigitan serangga akan menjadikan kulit kita bengkak. Namun dengan manfaat minyak cengkeh, maka masalah ini akan teratasi.
  5. Melancarkan sistem pernafasan. Hal ini karena minyak cengkeh mempunyai eksan hangat, sehingga dengan dioleskan pada tenggorokan, maka mampu untuk mengurangi gejala batuk. Dan jika dihirup, aroma yang didapat berkemampuan sebagai sistem pernafasan. Manfaat ini juga berpengaruh pada flu atau pilek.
  6. Mencegah Infeksi. Sudah tidak heran mengenai manfaat yang satu ini, dengan kemampuan sebagai anti-mikroba, minyak cengkeh ampuh untuk mengatasi infeksi yang terjadi umumnya pada luka.
  7. Meringankan sakit kepala. Usapkan pada kening dan hirup aroma minyak cengkeh bisa membantu dalam menyembuhkan sakit kepala. Hal ini karena minyak cengkeh juga bisa menenangkan pikiran.
  8. Melancarkan sirkulasi darah. Erat kaitannya dengan otot kaku yang bisa menghambat peredaran darah. Namun dengan pmijatan menggunakan minyak ini, gejala hipertensi akan bisa disembuhkan.
  9. dll.
Sebenarnya masih banyak lagi mengenai Khasiat dan manfaat minyak cengkeh bagi kesehatan. Namun untuk kali ini kami rasa cukup dulu. Mungkin dilain waktu kami akan melakukan update dan memperbarui informasi ini. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel