5 Khasiat Akar Kelapa Untuk Pengobatan

Khasiat Dan Manfaat Akar Kelapa memang tidak boleh kita anggap remeh. Salah satu dari beberapa fungsinya ialah untuk menurunkan demam, menghentikan diare dan mengobati penyakit kulit. Pohon ini sering juga disebut dengan tanaman seribu guna, karena dari akar, batang, buah, daun dan pelepah kesemuanya bisa digunakan. Maka dari itu, untuk bahasan kali ini kami mengambil sebuah rangkuman yang membahas secara singkat mengenai Khasiat Akar Kelapa Untuk Kesehatan.
5 Khasiat Akar Kelapa Untuk Pengobatan
Kelapa (Nama latin : Cocos nucifera) adalah sejenis tanaman yang dimanfaatkan buahnya untuk salah satu bahan pangan dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu diambil santannya atau juga dikonsmusi langsung dalam keadaan muda. Kelapa sendiri dikenal dengan berbagai macam jenis, contoh kelapa gading, kelapa kuning, kelapa ijo atau hijau dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan untuk melengkapi pembahasan kami kali ini, kami akan mencoba menjawab salah satu pertanyaan yaitu : Apa Manfaat Akar Kelapa Bagi Kesehatan? Yuk kita cari tahu bersama dengan membaca ringkasan dibawah ini.

5 Khasiat Akar Kelapa Untuk Pengobatan :
  1. Mengobati Gatal pada kulit : Penyakit yang dimaksud ialah teretak pada celah jari kaki, tangan dan tempat-tempat lain yang lembab pada tubuh kita. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Cukup dengan merebus akar kelapa secukupnya, kemudian air tersebut diminum secara rutin hingga sembuh.
  2. Bersifat anti piretik yang ampuh untuk menurunkan demam atau panas tubuh. Untuk menggunakan, tumbuk kasar akar yang sudah dikeringkan. Kemudian direbus atau diseduh dengan air mendidih. Untuk porsi gunakanlah secukupnya. Minum 2x sehari hingga panas turun.
  3. Menghentikan diare. Karena rasanya yang lumayan pekat, akar kelapa juga berpengaruh dalam menyembuhkan mencret. Hal ini bisa didapat dengan cara merebus akar kelapa hingga mendidih dengan takaran sesuai selera. Minum secara rutin 3x sehari, maka diare yang sobat derita akan cepat sembuh.
  4. Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sebutkan diatas. Manfaat ini berguna untuk mengatasi hipertensi atau takanan darah tinggi.
  5. Menghentikan pendarahan pada wasir. Jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat, selain baik untuk mencegah diare, akar kelapa juga bagus untuk mengurangi pendarahan pada saat mengalami ambeien. Hal lainnya juga terkait dengan disentri yang terhubung dengan gejala yang dimaksud.
Demikianlah artikel singkat mengenai 5 Khasiat Akar Kelapa Untuk Pengobatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel