18 Khasiat Biji Mahoni Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Biji Mahoni memang terbilang cukup banyak bagi kesehatan tubuh kita. Terutama dalam penyembuhan diabetes, gatal pada kulit, eksim dan juga terkait dengan dunia kecantikan diantaranya guna mengatasi jerawat dan perawatan kulit wajah. Namun tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat dari biji mahoni sehingga menjadikan biji ini dikategorikan dalam obat herbal yang kaya akan fungsi dan kegunaan. Maka dari itu, untuk memperjelas semua keterangan diatas. Berikut ini kami sudah merangkum paragraf singkat yang membahas artikel seputar Manfaat dan Khasiat Biji Mahoni Bagi Kesehatan dan Juga Kecantikan.

Mahoni (Nama latin : Swietenia macrophylla) adalah sejenis tanaman obat yang bisa tumbuh dengan baik pada iklim tropis dan juga kering serta tandus. Umumnya pohon mahoni ditanam dipingir jalan guna menyerap asap kendaraan, hal ini karena pohon mahoni mempunyai daun rindang dan tebal sehingga mampu menyerap polusi dengan baik. Ukuran pohon lumayan besar, ketinggian berkisar antara 30 hingga 50m, daun hijau tua dengan buah bulat memanjang. Buah inilah yang menghasilkan biji, mekar jika sudah tua dan kering kemudian biji tersebut akan berterbangan karena tertiup angin.
18 Khasiat Biji Mahoni Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Kandungan kimia pada biji mahoni hampir sama dengan tanaman obat yang lain. Tidak jauh dari saponin, dan flavonoid. Kedua senyawa ini lah yang mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Diantara manfaat tersebut, berikut rincian lengkap berserta cara menggunakan yang mungkin bisa membantu!

18 Khasiat Biji Mahoni Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Menyembuhkan Hipertensi, hal ini karena peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar. Sehingga secara tidak langsung, tekanan darah tinggi bisa dihindari.
  2. Kaya antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas, manfaatnya cukup baik untuk menghindari serangan virus atau kuman dikarenakan sistem imun lebih kuat.
  3. Mencegah pembekuan darah, manfaat ini sangat terkait dengan tekanan darah.
  4. Menguatkan fungsi hati, sangat baik untuk mencegah gagal ginjal dan menetralkan racun dalam tubuh.
  5. Mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tubuh, hal ini karena sifat analgetik yang terdapat pada biji mahoni.
  6. Bersifat sebagai anti-inflamasi yang berguna untuk mengatasi peradangan atau pembengkakan. Contohnya ialan lebam akibat benturan dan lain-lainnya.
  7. Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.
  8. Mencegah pennimbunan lemak dalam darah, cocok untuk diet dan menurunkan berat badan. Khususnya bagi kaum wanita yang ingin selalu tampil langsing.
  9. Menjaga kesehatan jantung, terkait dengan darah yang bertugas untuk membawa oksigen keseluruh tubuh.
  10. Menambah selera makan, sangat cocok juga dikonsumsi orang habis sakit guna mengembalikan kebugaran dan selera makan.
  11. Membersihkan darah kotor. Fungsi ini terhubung dengan penyembuhan penyakit kulit, seperti jerawat, gatal-gatal, borok, kudis, kurap dan lain-lainnya.
  12. Melancarkan sistem pencernaan yang utamanya berguna untuk mencegah sembelit.
  13. Mengurangi rasa sakit pada saat haid atau menstruasi.
  14. Melancarkan datang bulan yang tidak teratur.
  15. Meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
  16. Menurunkan kadar gula darah yang sangat baik dalam mengatasi diabetes.
  17. Bersifat sebagai antipiretik yang ampuh untuk menurunkan demam.
  18. Mengtasi perut kembung yang diakibatkan oleh masuk angin. Serta mengurangi meriang, mual dan gejala lainnya.
Cara menggunakan sangatlah mudah. Haluskan biji mahoni yang sudah kering, entah itu ditumbuk maupun digiling. Seduh 1sdt bubuk dengan 1 cangkir air mendidih. Minum selagi hangat rutin maksimal 2x sehari.

Selain mempunyai begitu banyak manfaat, biji mahoni akan menimbulkan efek samping jika dikonsmusi berlebihan. Salah satunya ialah terbentuknya kolesterol dan batu empedu.

Demikianlah artikel singkat mengenai 18 Khasiat Biji Mahoni Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel