10 Khasiat Tidur Tanpa Bantal Untuk Kesehatan

Khasiat Tidur Tanpa Bantal mungkin tidak banyak yang tahu. Padahal jika kita pelajari, ada banyak sekali manfaat yang kita dapat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya ialah untuk menambah kualitas tidur dan melancarkan sistem peredaran darah dari jantung ke otak. Jadi fungsi yang didapat sangatlah banyak dan kegunaan tidur tanpa bantal ini sangat berpengaruh bagi tubuh khususnya bagi kita yang tergolong dalam pekerja keras.
10 Khasiat Tidur Tanpa Bantal Untuk Kesehatan
Tanpa kisa sadari, kualitas tidur seharusnya kita utamakan agar tubuh tetap sehat dan selalu fit. Namun bagi sebagian orang yang tidak paham, mungkin tidur tanpa menggunakan bantal akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Jadi untuk membuat rasa nyaman tersebut, kita harus adaptasi dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan tidur tanpa harus menggunakan bantal. Dan untuk mendorong sobat agar memikirkan apa saja manfaat tidur tanpa bantal, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat yang siapa tahu saja bisa membantu dan menjadi referensi untuk selalu mengutamakan kualitas tidur yang baik.

10 Khasiat Tidur Tanpa Bantal Untuk Kesehatan :
  1. Menormalkan aliran darah dari jantung ke otak. Secara tidak langsung kita akan dibuat nyaman dan mungkin bisa meningkatkan kinerja otak dalam mengingat dan mengembalikan konsentrasi.
  2. Menjaga kesehatan tulang terutama pada leher dan punggung. Hal ini terkait dengan pencegahan osteoporosis atau pengeropsan tulang dan gigi.
  3. Tampak Awet muda. Manfaat ini karena aliran darah menjadi lebih lancar, membuat wajah lebih merona, dan ampuh untuk menyamarkan garis halus pada wajah. Diambil simplenya sih berguna untuk mencegah penuaan dini.
  4. Mencegah sakit pada leher seperti kata yang dikenal dengan salah bantal. Sebab kita harus rajin menjemur bantal yang mengeras dan tidak kembali pada bentuk semula. Dan salah satu solusinya ialah dengan tidur tanpa menggunakan bantal.
  5. Mengatasi insomnia. Jika kita menggunakan bantal, kadang kepala akan terasa panas dan membuat rasa tidak nyaman. Hal ini tentunya akan mengganggu dan mengurangi porsi tidur. Akhirnya berdampak pada penyakit susah tidur atau insomnia.
  6. Menghilangkan stres, tidak kita sadari jika tidur tanpa bantal sangat baik dalam meringankan pikiran. Mencegah stres. Hal ini karena otak akan lebih santai dan merasa lebih rileks.
  7. Menambah kualitas tidur. Jika kita amati dari berbagai manfaat diatas, maka tidur kita akan lebih berkualitas dan akan lebih fit ketika bangun kesokan harinya.
  8. Menormalkan bentuk tulang. Kadang keseringan menggunakan bantal akan mengubah posisi dan bentuk tulang terutama leher. Dengan tidur tidak menggunakan bantal, maka tulang akan pada posisi dan selalu terjaga kesehatannya.
  9. Tidak mudah mengantuk ketika kerja. Hal ini merupakan efek atau dampak yang didapat karena kualitas tidur dan porsi waktu tidur dimalam hari terpenuhi.
  10. Tubuh akan lebih fit dan bugar keesokan harinya.
Adakalanya jika kita selalu mencoba hal baru yang memang benar membantu dalam menjaga kesehatan. Hal ini juga bertujuan agar tubuh kita tidak manja dan bisa diajak kompromi dalam keadaan yang tidak terduga. Dengan begitu tubuh akan lebih siap meski tidur dalam lingkungan yang kurang nyaman.

Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Khasiat Tidur Tanpa Bantal Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel