8 Khasiat Buah Kepel Untuk Kesehatan

Khasiat Buah dan Daun Kepel memang dipercaya ampuh untuk mengatasi radang lambung, asam urat, radang ginjal, peluruh kencing dan juga mempu mengurangi bau keringat / bau badan. Namun tidak afdol rasanya jika kita hanya mengetahui sepintas saja. Maka dari itu, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan mengenai manfaat, khasiat dan juga kegunaan buah burahol bagi kesehatan.

Kepel (Nama latin : Stelechocarpus burahol) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah yang juga dikenal dengan sebutan burahol. Buah ini bisa dikonsumsi dalam keadaan segar layaknya buah yang lain. Serta aroma khas dan rasa yang lumayan manis. Kepel menjadi salah satu buah yang menjadi favorit sejak zaman keraton terdahulu.
8 Khasiat Buah Kepel Untuk Kesehatan
Mengenai ciri dan deskripsi, kepel mempunyai pohon yang tegak serta mempunyai kemampuan menggugurkan daun secara serentak. Daun lonjong dengan bunga kelamin tunggal, Buah bulat buni dengan bijij menjorong. Sedangkan kandungan senyawa didalamnya ialah alkaloid, flavonoid, saponin dan polifenol.

8 Khasiat Buah Kepel Untuk Kesehatan :
  1. Mengatasi radang ginjal dengan hanya mengkonsumsi buahnya dalam keadaan segar.
  2. Meringankan asam urat seperti nyeri dan linu. Caranya dengan merebus daun kepel secukupnya. Dan minum air rebusan tersebut secara rutin 2x sehari.
  3. Bersifat diuretik yang berkemampuan untuk melancarkan saluran kemih. Terkait untuk mencegah batu ginjal, radang ginjal dan juga gagal ginjal.
  4. Mengatasi bau mulut yang tidak sedap.
  5. Mengurangi bagu badan dengan mengkonsumsi buat atau meminum rebusan daun kepel.
  6. Alternatif sebagai parfum alami.
  7. Melancarkan keluarnya keringat. Cara menggunakan ialah meminum rebusan daun kepel selagi hangat.
  8. Sebagai obat KB alami yang mempu menyebabkan kemandulan sementara.
Demikianlah artikel singkat mengenai 8 Khasiat Buah Kepel Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Referensi : Manfaat dan Khasiat Buah Kepel Atau Burahol

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel