14 Khasiat Minyak Jarak Untuk Kecantikan

Khasiat Minyak Jarak Memang dipercaya cukup ampuh untuk mengurangi jerawat, mengatasi kulit kering, melembabkan bibir, serta dunia kecantikan lainnya. Tidak hanyak itu, minyak jarak juga sering digunakan dalam menyelesaikan masalah kesehatan seperti insomnia dan lain-lainnya. Maka dari itu, untuk sekedar menambah wawasan dan pengetahuan mengenai minyak jarak. Kali ini kami akan sedikit membahas artikel yang berkaitan. Sehingga sobat akan lebih paham dan tidak salah dalam menggunakan minyak yang satu ini.

Apa sih minyak jarak itu? Sebenarnya dilihat dari nama saja mungkin sobat sudah tahu. Minyak jarak adalah hasil dari biji jarak yang diolah sehingga memperoleh minyak. Dan untuk bahasa Inggrisnya, minyak ini dikenal dengan sebutan Castor Oil.
14 Khasiat Minyak Jarak Untuk Kecantikan
Nah, Apa saja manfaat dan khasiat minyak jarak untuk kecantikan? Mungkin beberapa rangkuman singkat dibawah ini bisa menjawab semua pertanyaan sobat yang tentunya kami lampirkan juga tentang bagaimana cara menggunakannya.
  1. Mengatasi bibir pecah-pecah. Memang ada kalanya jika kulit bibir mengelupas, hal ini bisa saja dikarenakan dehidrasi yang terjadi pada tubuh. Jadi untuk mengurangi  gejala tersebut, sobat bisa menerapkan minyak jarak ini untuk mengembalikan kelembapan bibir.
  2. Mengatasi kulit tumit dan kaki yang kasar dan pecah-pecah. Masalah ini sering saja mengurangi rasa percaya diri khususnya bagi kaum hawa. Jadi dengan manfaat minyak jarak ini, kulit tumit yang retak akan segera bisa diatasi.
  3. Menghaluskan telapak tangan, memang manfaat ini bisa dijadikan salah satu alternatif selain penggunaan hand body, tapi jika dibandingkan dari segi ekonomi, minyak jarak tentunya lebih murah dan khasiatnya boleh dibilang cukup ampuh.
  4. Menebalkan alis mata. Tidak sedikit dari kalangan ladies yang ingin selalu tampil cantik, tidak terkecuali juga hingga melakukan sulam alis agar lebih terlihat rapi dan menarik. Mungkin penggunaan minyak jarak tidak terlintas, namun ada baiknya jika sobat juga memperhitungkan manfaat minyak jarak ini untuk segera digunakan.
  5. Mengembalikan kelembapan wajah. Sangat tidak heran jika wajah mengalami kekeringan, muncul ciri penuaan dan bahkan mengelupas. Hal itu tentunya bisa disebabkan oleh banyak sekali pemicu yang slaah satunya ialah polusi dan sengatan sinar matahari.
  6. Menyamarkan kantung mata dan garis halus dibawah mata. Cara menggunakan ialah dengan mengoleskan minyak jarak menggunakan kapas.
  7. Alternatif pembersih make up. Banyak dari kalangan hawa yang selalu menggunakan make up ketika ingin menjalani aktifitas disiang hari. Namun apakah semua bersih pada malam hari? Maka dari itu, dibutuhkan langkah sederhana dalam membersihkan bedak atau lain-lainnya.
  8. Menyamarkan bekas jerawat. Ada kalanya jika jerawat pada wajah meninggalkan noda hitam yang sangat mengganggu penampilan. Jadi penerapan minyak jarak mungkin bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.
  9. Menyehatkan dan menyuburkan rambut. Bagi sobat yang mempunyai rambut jarang dan tipis, mungkin cara ini bisa membantu.
  10. Mencegah timbulnya ketombe, masih terkait dengan kesehatan rambut. Minyak jarak juga baik untuk mengurangi gatal pada kulit kepala, sehingga terjadinya kulit mengelupas bisa diminimalisir.
  11. Menyamarkan bekas luka pada kulit. Selain menghilangkan noda hitam bekas jerawat, minyak jarak juga berfungsi untuk menyamarkan bekas luka. Caranya itu dengan mengoleskan secara rutin pada area yang dikehendaki.
  12. Menyamarkan stretchmark sehingga warna kulit lebih merata.
  13. Meringakankan gejala wasir.
  14. Menghilangkan tahi lalat.
Nah demikianlah artikel singkat mengenai 14 Khasiat Minyak Jarak Untuk Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel