21 Khasiat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat kacang panjang memang boleh dibilang sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita. Dikutip dari kesehatandia.blogspot.com, sayur ini mempunyai 21 khasiat yang kesemuanya sangat membantu dalam meningkatkan kinerja organ tubuh, Mengandung zat anti kanker dan juga juga berpengaruh dalam dunia kecantikan. Untuk lebih lengkapnya, berikut sudah kami rangkum beberapa keterangan singkat yang mungkin bisa membantu!

Kacang Panjang (Nama Latin : Vigna unguiculata sesquipedalis) adalah sejenis sayur yang tergolong dalam suku polong-polongan. Dalam kehidupan sehari-hari, sayur ini diolah menjadi olahan makanan yang kebanyakan berkuah. Namun ada juga yang mengkonsumsinya sebagai lalapan dimakan langsung dalam keadaan mentah. Ciri terletak pada pada buah yang memanjang berwana hijau dan pohonnya merambat. Lebih jelasnya sobat bisa cek gambar dibawah!
21 Khasiat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Kami menulis artikel ini karena masih ada saja pertanyaan yang berhubungan dengan manfaat sayur kacang panjang. Dan perlu diketahui juga bahwa manfaat tersebut ada karena dukungan dari nutrisi yang terdapat pada kacang panjang. Beberapa kandungan gizi tersebut berupa : Thiamin, Riboflavin, Zat besi, Fosfor, Kalium, Vitamin C, Asam Folat, Magnesium, Mangan, Protein, Vitamin A, Kalori, Lemak. Natrium, Karbohidrat, dan Diet serat. Nah apa saja manfaat kacang panjang untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut rincian sigkatnya!

21 Khasiat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Rasanya yang enak, kacang panjang mampu memancing selera makan menjadi naik. Sehingga cocok untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
  2. Kacang panjang mempunyai sifat diuretik yang berfungsi sebagai peluruh kencing. Manfaat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal karena air seni lebih lancar.
  3. Bersifat sebagai anti-kanker dan tumor, sehingga mencegah meminimalisir pertumbuhan kanker dalam tubuh.
  4. Sebagai antioksidan alami yang berguna untuk menghalau radikal bebas dan memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit yang salah satunya adalah kanker.
  5. Menghancurkan batu ginjal yang dialami oleh penderita batu ginjal.
  6. Menyembuhkan kanker darah, istilah ini juga dikenal dengan sebutan leukimia.
  7. Melancarkan sistem pencernaan, terkait dengan pencegahan sembelit (susah BAB) dan penyakit yang masih berhubungan.
  8. Sebagai anti mikroba dan anti virus, yang mengantisipasi adanya virus masuk kedalam tubuh.
  9. Memperbaiki dan meningkatkan kinerja organ limpa.
  10. Mencegah penyakit beri-beri.
  11. Kandungan asam folat pada yang baik untuk ibu hamil, berguna untuk mendukung perkembangan janin dalam sistem syaraf dan sel otot.
  12. Mencegah tubuh terserang penyakit malaria, demam berdarah, dan penyakit terkait.
  13. Zat besi kacang panjang berfungsi sebagai penambah darah, sangat baik dikonsumsi oleh penderita anemia. Selain itu, kadungan ini juga akan membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.
  14. Mengurangi nyeri yang diakibatkan capek kerja, salah satunya nyeri otot dan sakit pinggang.
  15. Kacang panjang juga mempunyai sifat sebagai zat anti-inflamasi yang berfungsi sebagai anti peradangan, ruam atau pembengkakan.
  16. Mengurangi gejala yang disebabkan oleh rematik dan asam urat.
  17. Kandungan protein kacang panjang juga membantu dalam meningkatkan kecerdasan pada anak.
  18. Menguatkan tulang dan juga gigi. Bagi anak masa pertumbuhan, sangat baik untuk menopang pembentukan tulang dan bagi dewasa, sangat baik untuk mencegah pengeroposan (osteoporosis).
  19. Bagi dunia kecantikan, kandungan dari sayur ini mampu menyehatkan kulit wajah, sebab zat besi bisa membuat wajah terlihat lebih merona tanpa efek pucat.
  20. Menunda penuaan dini, dalam hal ini erat kaitannya untuk pencegahan keriput dan menyamarkan garis halus pada wajah.
  21. Meningkatkan tenaga dan stamina, sebab kandungan kalori cukup untuk memenuhi kebutuhan keseharian tubuh.
Nah, demikianlah sedikit artikel mengenai 21 Khasiat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Sumber : 21 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel