6 Khasiat Sayur Buncis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Sayur Buncis memang boleh dibilang cukup berguna untuk kesehatan tubuh kita. Terutama dalam meningkatkan kinerja tubuh serta memaksimalkan semua organ dalam performa terbaiknya. Jika dilihat dari klasifikasi, Buncis masih dalam cakupan kerajaan plantae dengan sebutan nama latin (Phaseolus vulgaris). Sayur ini banyak dibudidayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap menu konsumsi sehari-hari.

6 Khasiat Sayur Buncis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Ciri dan deskripsi daru tanaman ini sangatlah mudah dikenali. Termasuk dalam suku kacang-kacangan, pohonnya merambat persis dengan kacang panjang dan jenis kacang lainnya. Nah yang jadi topik permasalahn disini adalah mengenai apa saja kandungan gizi pada buncis? Dan apa saja Manfaat yang bisa didapat untuk tubuh kita? Karena pertanyaan tersebutlah maka kami menulis artikel singkat ini. Siapa tahu bisa membantu dan menambah pengetahuan serta wawasan mengenai sayur buncis.

Kandungan Nutrisi pada buncis tidak jauh dengan jenis kacang-kacangan lain yaitu berupa protein, serat dan berbagai vitamin. Sedangkan manfaat yang bisa diapat dari sayur buncis tersebut diantaranya :

6 Khasiat Sayur Buncis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :
# Mencegah dehidrasi dan menambah cairan tubuh.
# Mencegah diabetes karena mampu menurunkan kadar gula darah.
# Menungkatkan kinerja otak dan menajamkan daya ingat.
# Mengatasi obesitas / kelebihan berat badan, sangat baik untuk menu diet.
# Mengatasi kulit kering dan menunda penuaan dini(mengurangi pengeriputan).
# Melancarkan sistem pencernaan (Mengatasi sembelit/susah BAB).

Untuk budidaya, buncis menggunakan penyemaian kembali biji buah yang sudah kering. Dan kebanyakan dari masyarakat desa menanamnya ketika musim penghujan sudah datang. Penanaman biasanya di ladang atau sawah yang jarang dipakai. Namun jika bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang sempit.

Anda bisa mengkonsumsi buncis ini dengan cara dikukus sebagai lalapan atau juga sebagai kuah bening atau sup.

Demikian artikel singkat tentang 6 Khasiat Sayur Buncis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel