38 Khasiat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan

Khasiat Minyak Kutus Kutus sudah sangat umum dan familiar dikalangan masyarakat Bali. Sebab ramuan ini sudah dikenal secara turun-temurun dan dijadikan obat herbal yang kemampuannya tidak kalah dengan jenis minyak gosok yang lain. Jika dirangkum secara singkat, Manfaat Minyak Kutus Kutus berperan sebagai obat insomnia, alergi, bengkak, sakit kepala, anyang-anyangan dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga bisa digunakan atau dimaksimalkan sebagai obat alternatif bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi jamu. Nah bagi anda yang penasaran dengan fungsi komposisi, cara pakai dari minyak kutus kutus, berikut kami sudah merangkumnya untuk anda.

38 Khasiat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan

Minyak Kutus Kutus merupakan salah satu jenis obat gosok yang terbuat dari bahan alami dan melalui penyulingan yang masih terbilang tradisional. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir tentang penggunaan karena bisa dijamin bahwa minyak ini tidak memiliki efek samping atau dampak buruk yang mungkin saja terjadi pada tubuh anda. Jika dilansir dari beberapa sumber di internet, minyak ini terbuat dari bahan pilihan dimana kegunaannya memang memberi efek baik bagi tubuh dan bisa meringankan berbagai jenis penyakit yang umum terjadi pada kehidupan sehari-hari.


Yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan dan komposisi pembuatan minyak kutus kutus? Nah minyak kutus kutus ini terbuat dari sekitar 49 bahan alami pilihan yang kesemuanya berasal dari jenis tumbuhan. Perpaduan bahan ini ditakar sedemikian rupa sehingga memperoleh ramuan yang sempurna dan tidak luput dari pengolahan yang super canggih serta terjamin higienis. Bahan-bahan pembuatan minyak kutus kutus tersebut mencakup : Adas manis, gaharu, belimbing wuluh, Intaran (neem), minyak kelapa murni, temulawak, daun ashitaba, pule pandak, jintan hitam (habbatussauda), cabe jawa, serai (sereh), bunga lawang, gandarusa, daun alpukat, jahe, minyak zaitun, bunga kamboja, pandan wangi, dan bahan-bahan lain hingga memperoleh racikan 100%. Dari bahan tersebutlah diciptakan minyak kutus kutus yang kaya akan manfaat.

Darimana asal minyak kutus kutus? Sebelum anda mengetahui secara detail akan segala manfat dibalik penggunaan minyak kutus kutus, ada baiknya jika anda paham terlebih dahulu asal muasal dari minya tersebut. Seperti yang sudah kami sebutkan pada paragraf pertama, minyak kutus kutus berasal dari Bali dan mungkin sangat direkomendasikan bagi anda yang mengidap penyakit degeneratif. Selain terbukti ampuh, penggunaan secara terus-menerus kurang lebih selama 2 hingga 3 bulan akan menyembuhkan penyakit anda secara total. Namun sebelumnya anda harus pahami dulu dosis yang dianjurkan supaya hasil yang anda peroleh benar-benar maksimal. Beriku rincian lengkap terkait manfaat minyak kutus kutus bagi tubuh.

38 Khasiat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan

#1. Mempunyai Sifat Menenangkan
Jika dilihat dari segi kandungan komposisi dan beberapa keterangan yang kami rangkum dari internet, minyak kutus kutus mempunyai peranan penting dalam memberi efek aroma terapi yang sangat baik. Sebab penggunaan secara tepat bisa mengatasi berbagai masalah terkait dengan susah tidur (insomnia), stres (pikiran berat), sering gelisah, merasa selalu tegang (deg-degan), dan juga untuk mengatasi masalah gangguan psikis.

#2. Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid
Pengolesan minyak kutus kutus secara teratur mampu melancarkan keluarnya darah pada saat menstruasi dan juga meminimalisir munculnya nyeri karena keterlambatan. Sembari pengolesan anda juga bisa melakuka pemijatan halus pada bagian perut dan pinggang.

#3. Menyembuhkan Pegal Linu Pada Tubuh
Minyak kutus kutus juga memberikan kesan hangat yang bisa digunakan untuk mengurangi bahkan menghilangkan pegal linu, sakit pinggang, nyeri pada leher, syaraf kejepit, otot kaku dan lain sebagainya. Cara penggunaan cukup sederhana yaitu hanya melakukan pengolesan pada area tubuh yang sakit.

#4. Mempercepat Penyembuhan Luka Pada Kulit
Minyak kutus kutus ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin mengobati luka pada kulit. Tidak hanya luka karena terjatuh, melainkan juga untuk luka akibat tersiram air panas, luka karena knalpot, luka akibat diabetes (kencing manis), dan lain sebagainya.


#5. Menjaga Kebersihan Kulit Wajah
Manfaat ini tentunya yang laing disukai oleh kalangan wanita. Sebab penggunaan minyak kutus pada wajah bisa mengatasi berbagai masalah terkait khususnya membersihkan jerawat pada wajah, mengangkat komedo, menyembuhkan bisul, menghilangkan tahi lalat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

#6. Menghilangkan Selulit
Tidak hanya membersihkan wajah karena gangguan jerawat, pengolesan minyak kutus kutus pada area kulit bisa menyamarkan adanya selulit (kulit terlihat retak), melembabkan kulit yang kering, dan menghilangkan kulit yang pecah-pecah.

#7. Mengobati Penyakit Degeneratif
Hal ini terkait dengan begitu banyak penyembuhan jenis penyakit yang sangat umum terjadi. Salah satunya ialah untuk menyembuhkan tumor, kanker, hipertensi (tekanan darah tinggi), Stroke, asma (sesak nafas), parkinson, diabetes (kencing manis), dan penyembuhan luka serta pemulihan pasca operasi.

#8. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Meski tidak untuk dikonsumsi namun minyak kutus kutus ini juga memberikan manfaat pada organ pencernaan tubuh. Dalam hal ini penggunaan minyak yang dimaksud bisa digunakan untuk obat sembelit, wasir (ambeien), panas dalam, sakit tenggorokan, perut kembung serta lain sebagainya.

#9. Mengurangi Terjadinya Alergi
Tidak sedikit dari individu yang sering mengalami alergi dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu alergi terhadap debu, makanan, minuman dan yang terkait lainnya. Pada umumnya alergi bisa juga disebabkan oleh faktor dingin, makanan, lingkungan, debu, aroma, dan lain sebagainya.

#10. Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria Maupun Wanita
Bagi anda pasutri yang ingin cepat memperoleh momongan, mungkin minyak kutus kutus ini sangat sesuai untuk anda gunakan. Sebab selain menenangkan, penggunaan minyak kutus kutus mampu meningkatkan vitalitas dan kualitas sehingga anda bisa lebih santai dan lebih subur untuk kalangan wanita khususnya.

Selain 10 Manfaat Minyak Kutus Kutus yang sudah lampirkan diatas, masih terdapat pula khasiat lain yang begitu banyak. Untuk memperluas pengetahuan anda terkait dengan minyak Bali ini, berikut anda juga bisa melihat khasiat lain yang anda peroleh ketika menggunakan minyak kutus kutus :
  • Meringankan Gejala Flu, batuk, meriang, masuk angin, demam berdarah, tipes, dll.
  • Obat gosok yang mempunyai sifat anti-kutu dan anti nyamuk
  • Mengobati gusi bengkak, sariawan, dan sakit yang diakibatkan gigi berlubang.
  • Obat terapi untu miom, kista dan anyang-anyangan.
  • Meringankan Gejala sakit kepala, migrain, pening, kepala berputar, dan mabuk perjalanan.
  • Menghilangkan gatal akibat gigitan serangga dan gatal jamur pada kulit.
  • Melenturkan otot yang bengkak, mengurangi kram, dan lebam pada tubuh.
  • Menyembuhkan keseleo, asam urat, kesemutan dan nyeri pada persendian.

Bagaimana cara menggunakan minyak kutus kutus? Apa bisa dikonsumsi? Untuk menjawab pertanyaan ini, sebenarnya anda tidak mengkonsumsi ramuan yang berasal dari bahan herbal ini. Sebab penggunaan minyak kutus kutus hanya dikhususkan untuk dibalurkan (dioleskan) pada bagian tubuh yang dirasa sakit. Jadi intinya minyak kutus kutus ini merupakan obat gosok yang tidak untuk diminum. Dan untuk tata cara pemakaian minyak kutus kutus yang baik dan benar ialah :
  1. Dibalurkan / Dioleskan pada bagian tubuh yang sakit
  2. Dibalurkan pada tangan khususnya telapak dan juga bagian kaki.
  3. Dibalurkan pada tulang punggung dimulai dari tulang ekor hingga tulang kaki.
  4. Pembaluran pada area tersebut dianjurkan secara merata supaya bisa meresap pada kulit dengan baik. Dikarenakan minyak kutus kutus mempunyai molekul kecil yang mudah meresap, maka tubuh anda akan lebih cepat merasakan efek relaksasi dan pengobatan.

Kenapa minyak kutus kutus baik untuk pria dan wanita yang sudah berumah tangga? Sebab kandungan yang terdapat pada minyak kutus kutus bisa meningkatkan vitalitas tubuh. Dan bagi anda yang ingin cepat-cepat mempunyai keturunan, mungkin penggunaan minyak kutus kutus akan sangat membantu dikarenakan bisa meningkatkan kesuburan. Entah itu digunakan oleh pria maupun wanita.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari penggunaan minyak kutus kutus. Beberapa diantaranya sudah kami sebutkan diatas dan terdapat juga khasiat dasar yang mungkin belum anda pahami. Sebenarnya minyak kutus kutus mampu mengeluarkan (mengaktifkan) energi Chi yang merupakan salah satu energi penting dari jalur meridian pada tubuh. Fungsi energi chi ini mencakup : Pengaturan panas tubuh supaya tetap dalam suhu yang normal, meningkatkan kinerja organ-organ penting dalam tubuh, menjaga sistem daya tahan tubuh (imunitas) sehingga tetap sehat dan terlindungi dengan baik, melancarkan sirkulasi (peredaran darah), hormon, dan enzim dalam tubuh, serta meningkatkan metabolisme.


Demikianlah ulasan yang bisa kami tulis mengenai 38 Khasiat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi yang benar-benar anda butuhkan. Jangan lupa dishare ya..!!! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel