12 Khasiat Empedu Ular Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Empedu Ular mungkin sudah sangat familiar bagi sebagian kalangan orang. Sebab tidak sedikit juga yang sudah merasakan betapa dahsyatnya manfaat dari empedu ular jika dimakan atau dikonsumsi dengan cara tepat. Nah, Manfaat empedu ular tersebut dipercaya bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit, membersihkan jerawat, menurunkan demam, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Tujuan kami menulis artikel sederhana ini ialah untuk menjelaskan atau menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan cara mengkonsumsi empedu ular, efek samping empedu ular, serta lain sebagainya. Dan yang paling banyak dimanfaatkan ialah empedu ular cobra (kobra), karena ular ini dianggap paling efektif untuk menyembuhkan penyakit dibanding dengan ular sawah, ular hitam, ular sanca, dan ular phyton.

12 Khasiat Empedu Ular Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Banyak yang percaya bahwa manfaat empedu ular dikhususkan untuk kulit. Yang dipertanyakan disini ialah : Apa sih empedu itu? Seperti apa bentuknya? Nah, empedu adalah salah satu bagian (organ) dalam dari ular yang terdapat pada hati (jika manusia) dan umumnya bagian ini paling banyak dikonsumsi dibanding dengan daging, darah, dan kulitnya. Jika dibahas lebih terperinci, empedu ular pada dasarnya merupakan sekumpulan dari racun (bisa) yang sudah melalui proses pembekuan. Dan yang paling dipercaya sangat ampuh untuk mengobati penyakit ialah jenis ular kobra sehingga empedunya banyak diburu oleh penggemar pengobatan jenis alternatif yang satu ini.


Nah, yang menjadi suatu tanda tanya yang mungkin masih perlu jawaban ialah : Mengapa empedu ular ini masih banyak diburu dan dikonsumsi oleh berbagai kalangan? Apa saja yang membuat empedu ular ini begitu dipercaya manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan? Agar anda tidak penasaran lagi dengan segala pertanyaan yang masih saja timbul, ada baiknya jika anda simak saja langsung beberapa keterangan singkat yang sudah kami sediakan dibawah ini.

12 Khasiat Empedu Ular Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

#1. Menjaga Kesehatan Kulit
Meski belum bisa dijelaskan secara medis, namun dengan mengkonsumsi empedu ular akan sangat membantu dan diyakini bisa merawat kesehatan kulit anda. Dengan begitu, kondisi kulit akan lebih baik serta terhindar dari yang namanya beberapa jenis penyakit. Yang terpenting disini ialah, empedu ular ini juga bisa membuat kulit anda tetap halus, lembab, tidak kering dan juga terawat secara alami dari dalam. Intinya, jika anda mempunyai keluhan seperti kulit kasar atau sering mengalami pengelupasan. Mungkin alternatif yang bisa anda gunakan ialah empedu ualr supaya kulit anda tetap kencang dan awet muda lebih lama.

#2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Selayaknya antioksidan yang terdapat pada buah dan sayur. Empedu ular juga menyimpan zat yang bisa menguatkan sistem imun tubuh. Dalam hal ini tubuh akan lebih kebal terhadap serangan radikal bebas sehingga tidak mudah sakit ataupun terserang gangguan kesehatan lainnya. Konsumsi empedu ular, maka daya tahan dan imunitas tubuh anda akan meningkat.

#3. Menjaga Stamina Tubuh
Terkadang tubuh akan mencapai titik lemah dikarenakan kesibukan kerja sehari-hari. Selain sangat baik untuk mengindarkan tubuh dari berbagai serangan penyakit, empedu ular ini juga berdampak baik dalam mengembalikan stamina tubuh yang mulai menurun. Baik bagi anda yang pekerja keras (mempunyai profesi berat), serta menunjang tubuh agar tidak mudah lemah, cepat lelah dan lain sebagainya.

#4. Menurunkan Demam
Empedu ular cobra sangat diyakini bisa menurunkan panas atau suhu tubuh yang terlalu tinggi. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa empedu ini mempunyai sifat anti-piretik yang sangat baik dalam menormalkan kembali suhu panas tubuh yang tidak stabil. Nah jika anda mengalami demam, maka tidak ada salahnya jika mencoba untuk mengkonsumsi empedu ular sebagai salah satu obat alternatif yang bisa diandalkan.

#5. Menyembuhkan Kencing Manis
Bagi anda yang menderita diabetes (gangguan gula darah), mungkin empedu ular bisa anda coba untuk menormalkan kembali gula darah anda yang tinggi. Sebab, empedu ini juga dipercaya bisa mengontrol insulin tubuh guna mengurangi berbagai gejala yang ditimbulkan oleh akibat kelebihan gula darah. Jika anda mengkonsumsi empedu ular secara berkala, maka semua keluhan terhadap semua penyakit diabetes anda akan berangsur berkurang.

#6. Menjaga Kesehatan Jantung
Kenapa empedu ular sangat diyakini baik untuk jantug? Sebab dengan mengkonsumsi empedu ular, maka detak jantung akan lebih stabil dan menunjang semua kinerja yang masih berkaitan. Dalam hal ini empedu ular juga dipercaya bisa mencegah berbagai jenis penyakit terkait seperti : Serangan jantung, jantung berdebar, penyakit jantung koroner, gagal jantung dan lain sebagainya. Nah, dengan kemampuan menjaga ketahanan jantung dan tidak mudah terserang penyakit ataupun gangguan, maka empedu ini bisa menjadi alternatif guna menjadikan organ penting tubuh ini lebih sehat.

#7. Menjadikan Tubuh Lebih Kebal Racun (Bisa Ular)
Walapaupun tidak ada penjelasan secara pasti, namun dengan mengkonsumsi empedu ular maka tubuh anda akan lebih kebal terhadap segala jenis racun. Salah satunya ialah bisa ular, kalajengking, ataupun jenis hewan beracun lainnya. Dengan adanya manfaat ini, maka anda tidak perlu terlalu risau ketika tersengat ataupun tergigit hewan.

#8. Melancarkan Saluran Pernafasan
Beberapa manfaat lain dari empedu ular ialah kegunaannya dalam mengobati asma. Nah, bagi anda yang menderita penyakit sesak nafas, maka tidak ada salahnya jika mencoba alternatif dari empedu ular ini. Tidak hanya asma saja, melainkan juga mencegah beberapa gejala lain terkait seperti batuk, sakit tenggorokan, dan bahkan ampuh untuk mencegah penyakit bronkitis. Guna menyembuhkan dan mencegah kambuhnya kembali asma anda, silahkan konsumsi empedu ular dan semoga penyakit anda memang benar-benar sembuh total.

#9. Mengobati Beberapa Penyakit Kulit
Yang terpenting dalam hal khasiat ini ialah gejala gatal-gatal yang disebabkan oleh jamur. Tidak terkecuali seperti panu, kadas, kurap, dan lain sebagainya. Entah karena empedu ini mempunyai sifat anti-biotik atau apa (karena masih belum ada penjelasan medis), namun dengan adanya kepercayaan manfaat ini memang benar-benar nyata serta memberikan hasil seperti yang diharapkan.

#10. Mengatasi Iritasi Dan Eksim Kulit
Iritasi atau eksim bisa disebabkan juga oleh berbagai faktor. Bisa juga karena mikroba, kuman, serta biotik yang merugikan tubuh. Eksim biasanya berbentuk ruam kemerahan (bercak merah pada kulit) dan terkadang dibarengi dengan adanya radang (pembengkakan). Dengan mengkonsumsi empedu ular, maka semua gejala ini bisa terselesaikan.

#11. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah
Hampir serupa dengan diabetes yang kelebihan gula dalam darah. Kolesterol merupakan kelebihan minyak yang bisa menghambat sirkulasi (peredaran darah) sehingga bisa saja berdampak buruk seperti memicu hipertensi, dan berbagai jenis penyakit lain. Nah, bagi anda yang mempunyai gejala penyakit kolesterol serta sering mengalami kambuh. Maka salah satu hal yang bisa anda lakukan ialah mengkonsumsi empedu ular. Kenapa demikian? Sebab empedu ini mempunyai beberapa kandungan yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

#12. Meningkatkan Stamina Pria
Entah hal ini benar atau tidak, namun empedu ular sangat diyakini bisa meningkatkan gairah sehingga tidak loyo dihadapan pasangan (istri). Jika anda mengalami keluhan seperti ini, ada baiknya mencoba empedu ular untuk mengembalikan keperkasaan anda secara maksimal. Dengan begitu anda akan lebih percaya diri dan yakin akan diri sendiri bahwa anda memang pria sejati.

Dengan banyaknya manfaat yang sudah kami jelaskan diatas, anda mungkin masih bertanya-tanya tentang bagaimana cara mengkonsumsi empedu ular dengan baik dan benar. Dan hal ini sebenarnya sudah bisa terjawab dengan berkunjung pada penyedia empedu tersebut. Namun biasanya empedu ini dikonsumsi dalam keadaan utuh (ditelan) dan diusahakan agar empedu tersebut tidak pecah diluar. Entah karena apa, namun biasanya empedu yang sudah pecah dipercaya hilang khasiatnya.

==> Yuk Baca Juga : 4 Khasiat Akar Alpukat Untuk Kesehatan

Demikianlah ulasan yang bisa kami berikan mengenai 12 Khasiat Empedu Ular Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Dan semoga bisa menjawa semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Share juga dengan teman-teman yang lain ya...!!! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel