13 Khasiat Edamame Rebus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Edamame Untuk Kesehatan mungkin sudah umum dan banyak dikenal karena lebih mudahnya memperoleh informasi dari dunia internet. Sebagian orang Indonesia sudah paham betul bahwa kedelai jenis ini mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi sehingga sangat baik dalam merawat, menjaga dan membantu dalam menormalkan metabolisme tubuh sebagaimana mestinya. Sebab didalam edamame (kedelai jepang) terdapat puluhan atau bahkan jutaan manfaat yang kesemuanya ikut andil sebagai penopang guna memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Nah oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit rincian terkait dengan cara merebus serta Manfaat edamame yang bisa didapat oleh tubuh baik itu dalam kategori kesehatan maupun kecantikan.

13 Khasiat Edamame Rebus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pada dasarnya orang dulu menganggap bahwa kedelai rebus merupakan salah satu cemilan yang murahan, tidak kreatif ataupun kurang mempunyai daya tarik. Karena bagi orang yang tidak tahu hanya bisa menganggap bahwa edamame merupakan makanan yang kurang modern. Padahal jika anda mempelajari lebi jauh, terdapat beberapa kandungan yang diantaranya berupa serat, lemak, protein, dan juga antioksidan yang merupakan gizi yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, anda jangan gampang menilai sesuatu dari bentuk. Ketahui dan pelajari dulu baru bisa melontarkan komentar sehingga tidak salah dalam memberi penilaian.


Dengan berkembangnya dunia teknologi yang salah satunya internet, tidak sedikit juga dari kalangan masyarakat yang mulai paham akan berbagai pengetahuan akan gizi pada setiap jenis makanan yang mereka konsumsi setiap hari. Sangat tidak heran kalau edamame mulai dikenal luas dan kemudian menjadi salah satu jenis pangan alternatif yang khusunya untuk pangan cemilan. Kenapa memilih edamame? Selain kandungan gizi yang cukup lengkap, biji sayur ini juga mempunyai rasa lebih manis, lembut, bijinya lebih besar, dan teksturnya halus sehingga bisa lebih mudah dicerna oleh tubuh. Umumnya kedelai ini dipaden sesudah mengkal (tidak sampai mengering) dan direbus bersamaan dengan tangkai kemudian dikonsumsi dalam keadaan sudah direbus.

Apa saja kandungan gizi pada edamame? Nah, pertanyaan ini tentunya menjadi suatu ganjalan yang mungkin membutuhkan jawaban yang harus tepat dan mudah dipahami. Dan jika kami telusuri dari berbagai media di internet, edamame atau yang juga dikenal dengan kedelai jepang ini mempunyai bizi berupa protein, lemak, minyak essensial. Vitamin A, Vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, asam folat, Vitamin K, karbohidrat, isoflavon, serat, Vitamin E, dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin dengan melihat daftar kandungan tersebut anda sudah bisa menebak sendiri semua khasiat yang bisa didapat oleh tubuh bila mengkonsumsi sayur edamame tersebut. Namun, untuk artikel yang lebih lengkap, berikut ini kami juga sudah merangkum beberapa macam manfaat dari edamame bagi kesehatan.

13 Khasiat Edamame Rebus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

#1. Kaya Akan Antioksidan
Anda pastinya sudah paham akan fungsi antioksidan bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung antioksidan, maka dipercaya bisa menangkal berbagai jenis penyakit dan juga menguatkan sistem imun secara maksimal. Intinya tubuh anda akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

#2. Mengurangi Resiko Kanker
Sebenarnya manfaat ini sangat terkait dengan adanya antioksidan pada edamame. Karena antioksidan ini juga sangat baik dalam menangkal radikal bebas serta mencegah pertumbuhan sel kanker ataupun tumor dalam tubuh. Selain itu, kandungan isoflavon pada edamame juga mengurangi adanya resiko kanker prostat dan jenis penyakit lainnya.

#3. Mencegah Hipertensi
Tekanan darah tinggi sering terjadi dan bisa menyerang siapa saja yang kurang memperhatikan kesehatan. Umumnya tekanan darah tinggi menimbulkan efek seperti pusing, emosi cepat naik dan mungkin sering sempoyongan karena tubuh tidak bisa dikontrol. Nah, edamame mempunyai fungsi untuk menormalkan aliran darah sehingga sirkulasinya lebih lancar.

#4. Mencegah Penyakit Jantung
Ada kaitannya dengan hipertensi, jantung mempunyai fungsi untuk memompa darah pada seluruh tubuh. Jika kinerja jantung tidak stabil, maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan terjadi gangguan yang pada akhirnya berakibat fatal bagi semua kinerja organ tubuh. Dengan kesehatan jantung yang tetap terjaga, maka penyakit lain seperti stroke akan teratasi.

#5. Rendah Lemak (mencegah kolesterol tinggi)
Makanan yang mempunyai kandungan rendah lemak akan sangat baik dikonsumsi dan mampu menjaga kesehatan tubuh secara maksimal. Lemak tubuh yang tinggi akan memicu adanya kolesterol dalam darah yang pada akhirnya akan berdampak buruk bagi kesehatan.

#6. Kaya Akan Protein
Protein mempunyai fungsi dalam mendukung pembentukan sel otot dan syaraf pada tubuh. Sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil karena ikut andil dalam menjaga perkembangan janin dan juga memaksimalkan kesehatan bunda yang sedang mengandung.

#7. Bersifat Anti-inflamasi
Anti-inflamasi adalah jenis senyawa yang menjaga dan mencegah tubuh dari segala macam penyakit yang terkait dengan peradangan (pembengkakan). Salah satunya ialah ruam, jerawat pada wajah, dan lain sebagainya.

#8. Mencegah Menopause
Bagi kalangan wanita yang sudah berusia kepala 4 mungkin akan mengalami gejala-gejala terkait dengan menopause. Namun masalah ini bisa dicegah atau paling tidak bisa meringankan dampak-dampak yang nantinya akan ditimbulkan.

#9. Mencegah Pembekuan Darah
Untuk manfaat yang satu ini sebenarnya ada hubungan dengan aliran darah (hipertensi). Pembekuan darah memang dibutuhkan pada saat kulit dari bagian tubuh anda mengalami luka. Namun bagaimana jika hal tersebut berlebihan? Tentunya akan mengganggu metabolisme  tubuh dan pada akhirnya bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Tapi edamame menjadikan semua tersebut kembali stabil.

#10. Mencegah Osteoporosis
Kandungan vitamin K, kalsium, magnesium dan fosfor pada edamame ikut membantu dalam menjaga kepadatan tulang serta gigi. Dalam hal ini tulang akan lebih kuat dan tidak mudah mengalami pengeroposan. Diambil inti, edamame bisa mencegah berbagai gejala yang disebabkan oleh osteoporosis.

#11. Mencegah Alzheimer
Penyakit ini merupakan gejala yang berdampak pada otak. Tepatnya ialah otak akan secara perlahan akan kehilangan memori (daya ingat) sehingga dikenal juga dengan sebutan pikun. Meski tergolong pada penyakit usia lanjut, namun alzheimer juga bisa menyerang kalangan muda jika tidak menjaga kesehatan secara maksimal.

#12. Meningkatkan Kecerdasan
Bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan, protein tinggi yang terdapat pada edamame ikut membantu dalam menunjang perkembangan sel otak khususnya pada anak. Dengan begitu anak akan lebih cepat tanggap dan mempunyai rasa ingin tahu yang lebih tinggi.

#13. Baik Untuk Diet
Edamame sangat cocok bagi anda kalangan wanita yang ingin tampil langsing dan sedang menjalani program diet. Dengan nyemil kedelai jepang, maka perut akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa menunda lapar sampai batas waktu yang sudah anda tentukan.

Selain dari 13 manfaat edamame yang sudah kai sebutkan diatas, dopercaya juga bahwa kacang ini mempunyai kemampuan untuk memperpanjang umur. Hal itu didukung dengan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit (tidak mudah tua karena keriput), serta adanya antioksidan yang bisa menjaga kesehatan tubuh secara optimal.


Demikianlah ulasan singkat mengenai 13 Khasiat Edamame Rebus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga ya...!!! Agar informasi ini tidak terhenti di anda. Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel