6 Khasiat Kulit Batang Angsana Untuk Kesehatan

Khasiat Kulit Angsana memang sudah umum dijadikan ramuan herbal yang fungsinya sebagai alternatif pengobatan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Manfaat Kulit Angsana mempunyai kemampuan untuk mengobati sariawan dan menjaga kesehatan ginjal. Nah, bagi anda yang belum paham akan kegunaan tersebut, maka pada kesempatan ini kami akan menyajikan artikel singkat yang siapa tahu bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang butuh informasi. Untuk selengkapnya, yuk langsung saja anda lihat sendiri ringkasan berikut.

6 Khasiat Kulit Batang Angsana Untuk Kesehatan

Angsana atau yang juga dikenal dengan sonokembang adalah sejenis tanaman berbunga yang sering dijadikan peneduh pada pagar atau halaman rumah. Bunga yang berwarna menarik, sangat indah ketika dilihat dan juga membuat suhu pada lingkungan menjadi lebih sejuk. Hal ini sebenarnya sudah kami bahas sebelumnya, sebab manfaat angsana tersebut tidak terletak pada kulit batang saja. Melainkan juga bisa dimanfaatkan daun dan juga getah dimana fungsinya tidak beda jauh dan berkemampuan baik sebagai jamu tradisional.


Diberbagai wilayah angsana dikenal dengan berbagai panggilan. Nama lokal tersebut diantaranya asan, sana kembang, lana, lalan, ligua, linggua, babaksana, langsano, hasona, sena, dan masih banyak yang lainnya. Untuk info lebih lengkap silahkan baca : 10 Khasiat Angsana Untuk Kesehatan. Namun khususnya pada bagian kulit, berikut rincian lengkap terkait dengan manfaat kulit angsana.

6 Khasiat Kulit Batang Angsana Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan Gejala Sariawan : Kulit Angsana sering dijadikan obat kumur dengan cara merebus kulit dan digunakan airnya sebagai obat. Manfaat lainnya ialah untuk menyembuhkan luka didalam mulut serta mengurangi pembengkakan pada bibir yang kering dan pecah-pecah.
  2. Menyehatkan Organ Ginjal : Kulit dari angsana mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan ginjal. Pertama anda harus menyiapkan 3gr kulit angsana, 2 gr daun keji beling dan juga 4gr daun kumis kucing. Cuci dan tumbuk kasar semua bahan, rebus dengan 300cc air hingga tersisa setengahnya. Minum secara rutin paling tidak 1x sehari hingga sembuh.
  3. Bersifat diuretik : Sebenarnya manfat ini juga terkait dengan ginjal. Dimana diuretik hanya untuk melancarkan saluran kemih. Namun ada kaitannya juga dengan pencegahan batu ginjal atau kencing batu.
  4. Mengentikan Diare : Bagi anda yang mempunyai masalah dengan sistem pencernaan (murus), maka kulit angsana merupakan salah satu obat alternatif yang sangat tepat. Cukup rebus kulit angsana secukupnya dan minum 2x sehari secara rutin.
  5. Menurunkan Demam yang sangat baik bagi anda yang sedang meriang atau merupakan gejala dari masuk angin. Rebus dan minum selagi hangat.
Meski terbilang sangat sederhana, kulit angsana ini cukup membantu meringankan penyakit ringan seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Dibanding dengan penggunaan obat kimia, tentunya yang alami akan lebih aman dan nyaman meski dipakai dalam jangka waktu lebih panjang.


Demikianlah ulasan singkat mengenai 6 Khasiat Kulit Batang Angsana Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *