6 Khasiat Akar Bambu Kuning Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Bambu Kuning mungkin masih belum diketahui oleh khalayak ramai. Karena pada umumnya bambu ini hanya menjadi tanaman hias yang biasanya ditanam pada halaman rumah. Namun siapa sangka jika dibalik akar bambu ini tersimpan manfaat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantara dari kegunaan tersebut ialah sebagai obat cacingan, anti-kanker, penurun demam, dan masih banyak lagi yang lainnnya. Nah bagi anda yang ingin menambah wawasan terkait dengan tanaman obat, maka tidak ada salahnya jika kami memberikan rangkuman terkait dengan fungsi akar bambu kuning sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

6 Khasiat Akar Bambu Kuning Untuk Kesehatan

Berbeda dengan jenis lainnya, bambu kuning tidak mempunyai rebung seperti pada umumnya. Bambu kuning berkembang biaka menggunakan akar dan dari akar inilah diperolah manfaat obat yang kegunaannya cukup baik dalam mengobati berbagai jenis penyakit pada tubuh. Bambu kuning ditanam pada media pot sebagai bonsai dan juga penghias halaman karena mempunyai bentuk serta warna batang yang menarik. Namun yang menjadi topik disini bukanlah mengenai tanaman hias, melainkan manfaat dari akar bambu kuning sebagi obat tradisional.


Bambu tidak hanya digunakan akar / rebungnya saja. Hal ini sudah kami bahas pada postingan sebelumnya yaitu tentang 17 Khasiat Daun Bambu. Jika digunakan dengan benar, daun bambu mempunyai kemampuan sebagai penurun kadar kolesterol darah, mengatasi stroke, obat cacingan, meningkatkan kinerja organ hati dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk info lebih lanjut mungkin anda bisa membacanya terlebih dahulu.

Kembali pada topik, berikut beberapa dari Khasiat Akar Bambu Kuning Untuk Kesehatan :

1. Besifat sebagai Anti-kanker
Akar bambu mempunyai kandungan antioksidan alami yang cukup tinggi. Dari kandungan inilah sistem imun tubuh lebih kuat dan tubuh tidak mudah terserang penyakit. Antioksidan juga berkemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel tumor serta kanker dalam tubuh.

2. Mengeluarkan Cacing Dalam Tubuh
Tidak sedikit dari kalangan anak - anak yang sering mengeluh akan gejala yang disebabkan oleh cacingan. Seperti kekurangan gizi, terjadi gangguan pada sistem pencernaan dan lain sebagainya. Imbasnya akan memperlambat penyerapan sari makanan yang dikonsumsi yang biasanya juga berakibat pada pembuncitan perut dan tubuh menjadi kurus.

3. Berisfat Antipiretik
Dalam hal ini akar bambu bisa menurunkan suhu tubuh dan berfungsi untuk menurunkan demam pada anak. Untuk pembuatan cukup merebus daun beserta akar dan kemudian diminum airnya selagi hangat.

4. Mencegah Asam Urat
Biasanya penyakit ini lebih sering terjadi pada kalangan wanita. Dan akan muncul ketika sudah memasuki masa - masa menopause. Asam urat juga bisa menyebabkan kelumpuhan jika tidak segera ditangani. Nah dengan akar bambu kuning, asam urat bisa dinetralisir secara alami.

5. Menjaga Kesehatan Organ Hati
Akar bambu berkhasiat cukup ampuh dalam meningkatkan kinerja hati dalam menetralkan racun dalam tubuh. Selain membantu membuang racun, rebusan dari akar serta daun bambu ini cukup baik untuk sistem pencernaan lainnya.

6. Menjaga Kesehatan Paru - paru
Paru - paru merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting untuk dijaga kesehatannya. Jika terdapat gangguan pada organ yang dimaksud, maka sistem pernafasan tidak akan berjalan normal. Salah satu gejala awal mungkin sesak nafas, terasa sakit didada, Tuberrculosis (TBC), dll. Namun masalah ini mungkin bisa segera teratasi jika anda meminum ramuan dari akar bambu kuning.


Jika anda membaca begitu banyaknya kegunaan akar bambu, mungkin sedari dulu anda sudah memaksimalkan fungsi tersebut. Sebab, selain sangat aman dikarenakan berbahan alami, obat herbal dari akar bambu ini juga sangat murah atau bahkan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

Nah, cukup sekian dari kami untuk 6 Khasiat Akar Bambu Kuning Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *