5 Khasiat Akar Dan Daun Tanaman Gajah Beranak

Khasiat Akar Dan Daun Gajah Beranak sudah dikenal secara umum pada kalangan masyarakat di Malaysia. Sebab kemampuannya memang terbukti memberikan hasil maksimal untuk dunia pengobatan herbal. Manfaat Dari Gajah beranak dipercaya bisa menyembuhkan masuk angin, mengecilkan rahim setelah melahirkan dan masih banyak lagi kegunaan yang tentunya akan kami kupas habis pada artikel kali ini. Untuk melihat selengkapnya, berikut beberapa rangkuman singkat terkait dengan fungsi pokok gajah beranak untuk pengubatan.

5 Khasiat Akar Dan Daun Tanaman Gajah Beranak

Pokok atau tanaman yang dikenal dengan gajah beranak sebenarnya adalah tanaman selayar yang pertumbuhannya banyak ditemukan pada bukit dan perhutanan pamah. Pohonnya berukuran sedang dengan ketinggian rata-rata antara 4 hingga 5 meter. Batang dan tangkai mempunyai permukaan licin, keras dan mengkilap. Berakar tunggang yang sangat kuat mencengkeram pada tanah.

==> Yuk Lihat Juga : 8 Khasiat Minyak Akar Cenuai

Sedangkan ciri lainnya bisa dikenali dengan melihat daun yang berwarna hijau memanjang, urat berjari, dan permukaan mengkilap. Sedangkan pada bagian ujung atau pucuk seperti tumpul karena pertumbuhannya sangat lambat.

Efek dari meminum akar gajah beranak sangat panas dan memberi kesan hangat pada tubuh. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat dari daun dan akar gajah beranak? Berikut daftar lengkapnya!

5 Khasiat Akar Dan Daun Tanaman Gajah Beranak :
  1. Menghangtkan tubuh yang baik untuk mengatasi meriang.
  2. Mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis melahirkan (bagi kalangan ibu-ibu).
  3. Mengobati panas dingin atau demam yang terlalu tinggi.
  4. Mengobati kembung yang cocok untuk mengeluarkan angin dalam tubuh.
  5. Mengecilkan rahim bagi ibu pasca melahirkan.

Bagaimana cara menggunakan daun dan akar gajah beranak untuk obat?
Sebenarnya tidaklah sulit untuk mengolah ramuan ini. Untuk itu, dibawah ini kami juga menyertakan resep sederhana yang mungkin saja ada yang butuh.
  • Meriang Dan Masuk Angin : Siapkan daun gajah beranak secukupnya dan bisa juga dipadukan dengan kunyit dan temulawak. Tumbuk kasar kemudian direbus dengan menambah air hingga mendidih. Saring dan minum selagi hangat.
  • Untuk Ibu Pasca Melahirkan : Siapkan akar serta daun gajah beranak dan daun adam hawa. Rebus dengan air kemudian gunakan untuk mandi.
  • Menyembuhkan demam : Rebus akar gajah beranak secukupnya kemudian diminum.

Himbauan !!!
Ibu hamil dilarang keras untuk tidak meminum ramuan ini. Karena ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ganguan pada janin dan lain sebagainya.

==> Yuk Baca Juga : 16 Khasiat Akar Gobo Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Selain manfaat diatas, gajah beranak juga dipercaya bisa mengembalikan stamina bagi kalangan pria. Sangat cocok untuk mengatasi lemas atau capek yang diakibatkan oleh kerja berat. Nah, demikianlah postingan singkat mengenai 5 Khasiat Akar Dan Daun Tanaman Gajah Beranak. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel