10 Khasiat Getah Kayu Gangga Untuk Kesehatan

Khasiat Getah Kayu Gangga Untuk Kesehatan mungkin masih sangat jarang orang yang tahu. Padahal minyak dari tanaman yang satu ini mempunyai manfaat yang cukup ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Nah oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan terkait dengan tanaman obat yang ada pada lingkungan sekitar kita, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit referensi terkait dengan fungsi dan kegunaan getah kayu gangga untuk obat.

10 Khasiat Getah Kayu Gangga Untuk Kesehatan

Gangga merupakan tanaman yang diduga berasal dari Kalimantan. Getah tanaman yang sering disebut juga dengan obat ajaib ini ternyata mempunyai kemampuan untuk mengobati beberapa jenis penyakit berat ataupun ringan. Penggunaannya sangat sederhana dengan kesan hangat ketika ditempelkan pada kulit.


Obat dari getah gangga mungkin untuk sekarang hanya bisa dibeli secara online, sebab peredarannya masih terbilang sangat sempit dan belum dikenal secara umum. Padahal jika di ukur dengan kemampuan, seharusnya kita memaksimalkan fungsi dari getah ajaib yang satu ini.

10 Khasiat Getah Kayu Gangga Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan gejala asam urat serta gejala-gejala yang terkait.
  2. Obat terapi penyembuhan varises (terjadinya urat melintir pada bagian betis).
  3. Mengurangi nyeri pada saat sakit gigi.
  4. Mengurangi gejala rematik seperti nyeri pada persendian, dll.
  5. Obat herbal untuk mengobati stroke dan gangguan jantung.
  6. Menghilangkan sakit pingul, pinggang, pegal linu dan rasa capek akibat kerja.
  7. Mengeluarkan angin dalam tubuh yang cocok untuk masuk angin dan meriang.
  8. Mengatasi keseleo atau salah urat yang biasanya karena terkilir, dll.
  9. Menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit yang menyebabkan gatal seperti kutu air, kadas, kurap, dll.
  10. Melancarkan sistem peredaran darah yang baik untuk penderita hipertensi.

Bagaimana Cara Menggunakan Getah Gangga Sebagai Obat?
Cara menggunakan sangatlah sederhana, cukup anda siapkan kerta yang lumayan tebal kemudian dituangkan sedikit minyak gangga. Lipat hingga getah terbungkus (usahakan tidak terjadi kebocoran) dan tempelkan pada area yang sakit atau yang ingin di obati. Diamkan sejenak dan rasakan sendiri hasilnya. Untuk obat gatal pada kulit, bisa digunakan langsung dengan mencampurnya bersama minyak goreng secukupnya, selanjutnya oleskan pada kulit yang terdapat gatal-gatal.


Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Khasiat Getah Kayu Gangga Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel